Beranda >> air terjun info wisata >> Air Terjun Coban Tundo

Air Terjun Coban Tundo

Air Terjun Coban Tundo

Air Terjun Coban TundoMenikmati Pesona wisata baru Air Terjun Coban Tundo Malang – Jawa Timur.
Wisata Baru Air Terjun Coban Tundo – Malang sebagai tempat wisata di Jawa Timur rasanya tak habis-habisnya memiliki tempat menarik untuk dikunjungi. Di Malang ada sebuah wisata air terjun yang relatif baru, namanya adalah air terjun Coban Tundo. Air terjun ini disebut juga Coban Tundo Telu karena mempunyai tiga tingkatan air terjun yang berlainan tetapi masih ada dalam satu aliran.

Coban Tundo Telu adalah salah satu dari 47 titik tempat wisata di wilayah Perhutani yang sudah dibuka untuk umum. Tempat wisata ini terdiri dari pantai, coban (air terjun), dan paralayang. Coban Tundo Telu merupakan tempat wisata yang baru dibuka untuk wisatawan serta dikarciskan sejak Desember 2015. Pengelolannya dari pihak Perhutani dan LMDH desa setempat.

Baca obyek wisata lainnya:
– Air Terjun Coban Pelangi
– Air Terjun Coban Rondo

Lokasi Coban Tundo – Malang
Wisata Air Terjun Coban Tundo ini ada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Jauhnya kira-kira 134 km dari pusat kota Malang. Kondisi jalannya sudah beraspal dan lumayan mulus sehingga Anda tidak akan terlalu lelah. Selama perjalanan, mata Anda juga akan melihat pemandangan yang tidak diragukan lagi keindahannya. Untuk menuju Coban Tundo Telu ini ada banyak alternatif. Anda bisa melewati kecamatan Bululawang, Turen, lalu Sumbemanjing Wetan mengikuti arah Sendang Biru. Selain itu Anda bisa lewat Desa Kedung Banteng atau melalui Desa Klepu dan Sukodono, Kecamatan Dampit. Apabila Anda menggunakan mobil, maka mobil Anda hanya bisa dititipkan di rumah warga yang berplataran luas, tidak bisa sampai ke lokasi wisata.

Jika Anda memakai sepeda motor, Anda bisa mengendarainya hingga tempat parkir sepeda motor. Akan tetapi jika Anda memakai mobil, Anda mesti jalan kaki menyusuri jalan setapak yang lumayan jauh. Hal ini bisa disiasati dengan menyewa jasa tukang jika tidak ingin kecapekan.

Dulu, Coban Tundo Telu ini sempat ditutup karena banjir bandang di awal Februari 2016. Coban Tundo Telu ini baru dibuka tanggal 8 April di tahun yang sama. Meski dibuka untuk wisata, sebenarnya para pengunjung tidak diperbolehkan mandi di area kolam air terjun. Meski dibuka untuk wisata, wisatawan tidak boleh mandi di area kolam air terjun meski banyak yang melanggar aturan ini.

Suasana di Coban Tundo Telu
Coban Tundo ini memiliki tiga tingkatan, ada Coban Tundo Siji (1), Coban Tundo Loro (2), dan Coban Tundo Telu (3).
Coban Tundo Siji tingginya sekitar 5 meter dan berkedalaman 2 meter. Sebenarnya cukup dangkal bagi yang tidak bisa berenang. Coban Tundo Loro memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan ketinggian 10 meter. Untuk menuju Coban Tundo Loro ini Anda mesti melakukan perjalanan kira-kira 15 menit dari area parkir. Anda akan melewati ladang, kebun, sekaligus Coban Tundo Telu karena letak Coban Tundo Loro ini ada di atas Coban Tundo Telu.

Coban Tundo Loro ini pengunjungnya relatif lebih ramai apabila dibandingkan dengan dua coban lainnya. Hal ini karena pemandangannya bagus dan lokasinya lebih luas. Selain itu, ada pula batu besar yang sering dimanfaatkan untuk latar selfi, salto, bahkan lompat sambil selfi. Batu ini letaknya di samping air terjun. Di Coban Tundo Loro ini juga ada penjual makanan dan minuman.

Berikutnya adalah Coban Tundo Telu yang letaknya ada di bawah Coban Tundo Loro. Coban ini merupakan coban yang tertinggi di antara ketiganya. Tingginya sekitar 15 meter. Pemandangan di coban ini sangat indah dan sayang sekali jika Anda tidak mengabadikannya. Air yang jatuh mengalir dari tebing yang tinggi merupakan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Air Terjun Coban Tundo

Bagaimana, cukup menarik bukan untuk tempat wisata yang satu ini, jika waktu liburan tiba luangkan waktu anda sejenak untuk menikmati liburan di akhir pekan di air terjun Coban Tundo – Malang ini.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour