Beranda >> air terjun info wisata >> Air Terjun Kalibendo, Wisata Banyuwangi

Air Terjun Kalibendo, Wisata Banyuwangi

Air Terjun Kalibendo, Wisata Banyuwangi

Air Terjun Kalibendo, Wisata BanyuwangiCara Menikmati Air Terjun Kalibendo Yang Indah
Air terjun Kalibendo dapat menjadi spot wisata selanjutnya untuk kamu kunjungi. Jika kamu bosan menikmati panasnya pantai maka kamu bisa mengunjungi daerah pegunungan disertai dengan air terjun. Dinginnya air terjun yang sumber airnya berasal dari pegunungan dapat kamu nikmati sepuasnya. Air terjun Kalibendo, wisata Banyuwangi ini ada di Desa Kampung Anyar, di wilayah Kecamatan Glagah, masuk dalam Kabupaten Banyuwangi. tempat wisata ini memiliki ketinggian 10 meter dan berada dalam kawasan Agro Wisata Kalibendo yang memiliki perkebunan kopi, karet, dan cengkeh.

Baca juga:
– Air Terjun Madakaripura Probolinggo
– Akses Jalan dan Rute menuju Pantai Sukamade

Kawasan ini terletak di kaki Gunung Ijen, sehingga suasana alam sangat kental di tempat ini. Memakan waktu 1 jam untuk sampai di spot wisata ini. Tempat wisata ini masih satu arah dengan kawah Ijen jadi kamu dapat mampir ke sini setelah mengunjungi kawah. Kamu harus melewati sungai dan jalan setapak untuk sampai ke tempat air terjun. Kamu harus melewati sungai sejauh 500 meter dari hilir ke hulu, kewaspadaan harus kamu jaga agar tidak terseret arus. Lalu kamu akan menemukan air terjun setinggi 10 meter ini, sulitnya perjalanan akan kamu lupakan setelah melihat indahnya tempat ini.

1. Canyoning
Jika kamu suka hal berbau ekstrim maka kamu dapat melakukan canyoning. Canyoning adalah olahraga ekstrim yang menyusuri sungai berupa air terjun, lembah, jeram, dengan cara merosot, melompat, berenang dan rapeling. Dengan menggabungkan keahlian dalam mengatasi rintangan. Dimana menggabungkan peralatan panjat tebing dan peralatan selam. Olahraga ini sangat mengutamakan keselamatan, karena itu dibutuhkan persiapan matang. Olahraga ini dapat kamu lakukan di air terjun Kalibendo, wisata Banyuwangi untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Tetapi sebelum itu kamu harus melakukan survey untuk air terjun Kalibendo apakah aman untuk melakukan olahraga ini.

2. Foto praweding atau bertema alam
Untuk para calon pengantin, agar mendapatkan konsep foto yang unik kamu dapat melakukan pemotretan dengan latar air terjun Kalibendo. Dijamin selain unik juga cantik walaupun agak sedikit menyusahkan dimana akses menuju air terjun ini harus melewati sungai. Tetapi tempat ini sangat cocok untuk foto yang bertema alam. Suasana hutan yang asri diserta burung dan air terjun sangat pas untuk diabadikan kedalam gambar.

3. Melakukan yoga
Jika biasanya kamu melakukan yoga, kamu harus merasakan serunya sensasi seru yoga di alam terbuka. Mungkin biasanya kamu harus mencari tempat sepi agar berkonsentrasi, tetapi disini kamu akan ditemani dengan deru suara air terjun dan juga suara burung yang indah. Ditambah dengan suasana sejuk, dijamanin suasana yang diberikan sangat berbeda dengan di dalam ruangan. Ditambah lagi dengan berbagai penelitian yang menyatakan bahwa gemericik air terjun dapat menambah ketenangan pada jiwa.

4. Melakukan terapi
Kecepatan air terjun yang turun secara deras dapat kamu manfaatkan untuk terapi badan, dimana dapat menghilangkan pegal. Duduk dibawah air terjun dapat memberikan efek seperti di pijat yang dapat menyegarkan badan ditambah dengan airnya yang dingin. Kamu dapat merasakan pijat alami ini yang dapat melemaskan urat dan persendian badan.

5. Outbound
Salah satu cara melatih saraf sensorik dan motorik adalah dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Seperti wisata alam yang dapat melatih kepekaan otak kanan dan kiri bisa dilakukan di air terjun Kalibendo. Yang dapat kamu nikmati pemandangannya sekaligus belajar tentang alam.

Air Terjun Kalibendo, Wisata Banyuwangi

Itulah cara yang dapat kamu lakukan di air terjun Kalibendo, wisata Banyuwangi, jangan lupa ajak teman atau kerabat kamu untuk menikmati pesona keindahan air terjun ini.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.