Beranda >> air terjun >> Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Indahnya Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura ProbolinggoAir Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjun yang terletak di Propinsi Jawa Timur, tepatnya di Desa Sapih yang termasuk dalam kecamatan Lumbang di Probolinggo. Indonesia memang tidak pernah habis membuat orang-orang terkagum-kagum. Ada saja tempat yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan liburan. Maka dari itu baiknya, sebelum Anda memilih untuk berwisata ke luar negeri, cobalah dulu untuk mengunjungi setiap pelosok negeri kita. Tak hanya gunungnya saja yang mempesona tapi juga keindahan laut dan alam yang tiada habis yang tidak bisa Anda temukan di negara lain.

Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia maka bisa memberikan kesempatan bagi Anda untuk dapat lebih mengenal mengenai Indonesia dan sejarahnya. Karena berbagai tempat wisata di Indonesia biasanya menyimpan cerita unik tersendiri yang bisa kita ambil sebagai pengetahuan baru. Seperti contohnya saja Air Terjun Madakaripura ini, konon ada satu cerita sejarah yang terjadi di Air Terjun Madakaripura yang membuat air terjun ini terkenal dan memiliki nilai sejarah. Namun tak hanya itu, Air Terjun Madakaripura Probolinggo ini terkenal karena keindahannya, air yang mengalir dari air terjun ini tak pernah habis maupun berkurang sepanjang tahun, airnya terus mengalir dan membuat air terjun ini juga mendapatkan julukan sebagai air terjun abadi. Untuk dapat mencapai tempat wisata ini Anda harus berjalan kaki melewati sungai, hutan dan bebatuan yang cukup jauh. Disarankan saat Anda hendak pergi ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo ini Anda jangan membawa beban terlalu berat dan lebih baik juga membawa payung agar tidak basah saat terkena cipratan air dari Air Terjun Madakaripura.

Fakta Unik Air Terjun Madakaripura
Seperti yang sudah dijelaskan secara sekilas di atas, bahwa terdapat nilai sejarah yang ada di Air Terjun Madakaripura ini. Konon, Air Terjun Madakaripura yang letaknya tak begitu jauh dari Gunung Bromo ini merupakan tempat yang digunakan oleh Patih Gadjah Mada untuk meditasi yang terakhir kalinya. Hal tersebut juga disiratkan dalam kitab Negarakertagama bahwa Daerah madakaripura diberikan kepada Gadjah Mada oleh Raja Hayam Wuruk yang memimpin Kerajaan Majapahit kala itu. Berdasarkan kepercayaan dari masyarakat Jawa, di tempat itulah Gadjah Mada akhirnya menghilang dari dunia ini baik menghilang dari segi fisiknya dan dari segi spiritual. Maka dari itu bagi masyarakat Jawa yang masih mempercayai hal-hal berbau mistis itu, terutama pada pergantian kalender Jawa atau tanggal 1 Syuro banyak orang yang datang ke Air Terjun Madakaripura untuk bermeditasi. Jika Anda datang ke Air Terjun Madakaripura ini maka Anda juga bisa menemukan patung Gadjah Mada yang digambarkan sedang duduk bermeditasi di lokasi air terjun.

Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Perjalanan Menuju Air Terjun Madakaripura
Jika Anda datang dari Surabaya maka perjalanan yang akan dihabiskan untuk sampai ke Probolinggo adalah sekitar 3 jam dengan menggunakan mobil. Jika Anda ingin perjalanan Anda ini menjadi lebih praktis maka Anda bisa menggunakan jasa paket wisata dari travel yang sering memasukkan paket ke Air Terjun Madakaripura bersamaan dengan paket wisata ke gunung Bromo. Cara ini lebih praktis dan Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan serta tidak hanya sekedar berjalan-jalan. Kalau pun Anda datang ke Air Terjun Madakaripura ini dengan mobil pribadi Anda juga bisa tetap dengan mudah menemukan lokasi air terjun ini karena banyak penanda jalan di sepanjang jalan menuju Air Terjun Madakaripura Probolinggo.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour