Beranda >> air terjun info wisata >> Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu LumajangNikmati 5 Spot Paling Menarik di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang
Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang atau dikenal dengan sebutan Air Terjun Coban Sewu merupakan salah satu tempat destinasi yang sangat diminati banyak wisatawan. Bagaimana tidak? Suguhan beberapa air terjun yang bersumber dari banyak mata air dan jatuh di satu tempat, memberikan pemandangan sungguh luar biasa. Bisa dikatakan, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan “Niagara”-nya Indonesia. Belum lagi keasrian pemandangan di sekitar air terjun yang mampu memberikan kesejukan hati bagi siapa saja yang mengunjunginya. Maka, tak salah kiranya jika pada pintu masuk tempat wisata ini dituliskan “serpihan surga itu memang ada”. Hal ini untuk menggambarkan betapa pesona air terjun ini bak serpihan surga yang jatuh di bumi.

Lokasi dan Rute Menuju Tempat Wisata
Air terjun yang sangat mempesona ini terletak di Lumajang, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Air terjun ini mempunyai dua sebutan. Ada yang menyebutnya Air Terjun Tumpak Sewu jika pintu masuk dari Lumajang, namun ada pula yang menyebutnya Air Terjun Coban Sewu jika pintu masuk dari Malang. Namun, apa pun sebutannya, tidak mengubah keindahan alam yang ditawarkan. Secara geografis, air terjun ini berada di aliran sungai yang menjadi batas antara Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, dengan Kecamatan Gading, Malang.

Bagi Anda yang akan menuju lokasi, dapat melalui dua rute. Pertama, dari arah Malang. Rute yang bisa Anda lalui adalah menuju Bululawang melalui Dampit, Tirtomoyo, dan Pronojiwo. Kedua, dari Jember. Rute yang bisa Anda lalui adalah menuju Rambupuji melalui Balung, Kasiyan, Gumuk Mas, Candipuro, dan Pronojiwo. Dari Pronojiwo ini, Anda akan masuk pintu selamat datang. Silakan Anda mencari tempat parkir dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Baca juga:
Air Terjun Madakaripura Probolinggo
– Rute Terbaik dan Akses Jalan Menuju Pantai Papuma

Beberapa Spot Indah yang Wajib Anda Kunjungi di Air Terjun Tumpak Sewu
Di lokasi air terjun Tumpak Sewu Lumajang ini, ada banyak spot indah yang rugi jika Anda lewatkan. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Saat menuju lokasi, Anda akan menuruni sejumlah anak tangga yang sangat panjang. Di sepanjang anak tangga ini, Anda akan mendapatkan pemandangan luar biasa. Paduan antara beberapa air terjun dengan pepohonan yang asri sangat sulit dilukiskan dengan kata-kata. Anda bisa mengabadikannya di salah satu tempat yang paling indah menurut Anda.

2. Goa Tetes. Goa ini berada di salah satu tempat di sepanjang anak tangga tadi. Uniknya dari goa ini adalah adanya sumber mata air yang berada di atas goa dan memancar ke segala arah. Pancaran sumber mata air tersebut kemudian menetes ke dalam gua. Tempat ini sangat indah untuk dijadikan sebagai latar selfie Anda.

3. Tebing batu yang curam. Tebing ini berada di bawah goa tetes. Bagi Anda yang mempunyai nyali cukup besar, silakan menuruni tebing batu ini. Tetesan air dari goa tetes yang mengalir deras di sepanjang rute ini akan memberikan sensasi tersendiri.

4. Air terjun itu sendiri. Inilah spot utama dari wisata ini. Di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari beberapa air terjun yang seakan berkejaran menuju dasar. Sensasi suara gemuruh yang terdengar dipadukan dengan hempasan angin akibat air yang jatuh bebas, juga pemandangan sekitar air terjun, memberikan kesempurnaan foto Anda.

5. Spot foto khusus. Spot ini memang khusus untuk mengambil foto bagi para pengunjung. Di sini, Anda akan mendapatkan pemandangan dari seluruh air terjun yang membentang dan membentuk setengah lingkaran.

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Itulah beberapa spot menarik yang bisa Anda kunjungi di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang atau Air Terjun Coban Sewu yang kini sangat populer bagi kalangan traveler.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.