Beranda >> info wisata >> Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang ProbolinggoJika anda mendengar nama Gili, pasti anda memikirkan pulau – pulau kecil yang ada di Pulau Lombok. Tetapi Gili yang satu ini berada di Pulau Jawa, tepatnya berada di Probolinggo Jawa Timur. Probolinggo adalah salah satu kota di Jawa Timur, Indonesia. Probolinggo mempunyai banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Probolinggo terkenal dengan objek wisatanya yakni Gunung Bromo.

Selain Gunung Bromo masih banyak objek wisata yang juga wajib untuk dikunjungi di Probolinggo. Salah satu objek wisata Probolinggo yang menjadi daya tarik tersendiri dan juga menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Gili Ketapang.

Pulau Gili Ketapang, Probolinggo
Gili Ketapang adalah sebuah desa berada di Kecamatan Sumberasih dan terletak di tengah Selat Madura dan. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 5 mil tengah laut dan berada diantara Pulau Madura dan Jawa. Jika para wisatawan ingin menuju pulau ini, sangat disayangkan karena masih belum ada akses jembatan penghubung maupun kapal penumpang. Namun, untuk wisatawan yang ingin menuju pulau tersebut bisa menaiki perahu motor. Di sini sudah disediakan perahu motor agar pengunjung bisa sampai ke pulau tersebut. Akan tetapi, jumlah perahu motornya sampai saat ini masih sangat terbatas.

Menurut masyarakat sekitar Pulau Gili ketapang sebelumnya menjadi satu dengan Pulau Jawa, dan setelah gempa dahsyat yang disebabkan oleh meletusnya gunung Semeru, maka Desa ketapang terpisah dengan Pulau Jawa. Sehingga dinamailah pulau ini Gili Ketapang yang berasal dari bahasa Madura, gili yang artinya mengalir, dan ketapang adalah nama desa ketapang itu sendiri.

Dikarenakan tempatnya yang sulit untuk dijangkau, maka pulau ini masih sangat sepi pengunjung. Dipulau ini mayoritas penduduk yang menghuni adalah keturunan Madura yang memiliki profesi sebagai nelayan. Suasana di Pulau Gili Ketapang ini sangat menenangkan dan damai, sebab warna air laut yang terlihat sangat biru, ombak pantai di pulau yang sangat tenang, hamparan pasir putih pantai yang sangat luas, dan juga keramahan penduduk sekitar pulau menambah ketenangan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Gili Ketapang
Di Pulau Gili Ketapang, para wisatawan dapat melakukan aktivitas yang menarik, meskipun pulau ini masih sepi pengunjung. Namun, di pulau ini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah. Selain itu juga para pengunjung bisa melakukan snorkeling di pulau ini. Meskipun karang laut yang ada tidak sebanyak seperti pantai – pantai yang biasa digunakan untuk snorkeling lainnya, namun di sini anda akan cukup dimanjakan dengan pemandangan yang ada.

Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo
Sebelum memutuskan untuk liburan di pulai gili ini, sebaiknya kamu pelajari terlebih dahulu tentang Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo ini, untuk menuju Gili Ketapang akses jalannya terbilang cukup mudah. Anda yang ingin berkunjung bisa melewati Jalur Lingkar Utara Jawa Timur hingga ke Kota Probolinggo, jika anda berada di Surabaya. Jika sudah berada pada berbatasan Probolinggo, anda bisa mengikuti petunjuk arah yang ada untuk menuju kota. Atau bisa anda lakukan dengan terus lurus ke arah timur jika sudah melewati perbatasan dan menemukan pertigaan, akan tetapi anda jangan sampai salah menuju ke arah terminal. Setelah itu anda bisa langsung mengikuti petunjuk jalan yang ada untuk sampai pada pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo. Apabila anda melihat laut disebelah kiri, maka anda sudah mendekati pelabuhan.

Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Pulau Gili Ketapang memang masih belum banyak yang mengetahui dan masih sepi pengunjung. Namun keindahannya tidak kalah dengan pulau kecil lainnya yang ada di Indonesia.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour