Beranda >> info wisata >> Eco Green Park Batu

Eco Green Park Batu

Eco Green Park Batu

Eco Green Park BatuWisata kaya Edukasi ala Eco Green Park Batu – Jawa Timur.
Eco Green Park Batu tidak hanya sekedar tempat wisata dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Selain berwisata, di tempat ini kita juga bisa belajar. Seperti namanya, Eco Green Park Batu sudah bisa ditebak bagaimana konsep tempat dan wahana-wahana yang tersedia. Dengan mengusung tema ramah lingkungan wahana-wahana yang tersedia menjadi sangat menarik.

Eco Green Park Batu berada dekat dengan objek wisata Jatimpark 2, eco green park ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya pada weekdays sebesar Rp 40.000 dan untuk weekend/ hari libur harga tiket sebesar Rp 60.000.

Wahana Eco Green Park Batu
Dengan konsep ramah lingkungan, Eco Green Park Batu memadupadankan alam, budaya, dan seni yang sangat inspiratif dan kaya akan nilai edukasi. Selain itu berbagai macam ekosistem pun tersaji sehingga para pengunjung terutama anak-anak juga dapat belajar mengenai alam tempat mereka hidup dan lingkungannya. Tidak hanya berbagai macam ekosistem, di sana kita juga bisa melihat produk teknologi ramah lingkungan melalui wahana Recycle Parade. Wahana ini berupa taman bermain yang dibuat dari bahan-bahan recycle barang bekas. Misalnya saja replika gajah yang dibuat dari tabung tv atau robot yang dibuat dari botol bekas, kayu, dan masih banyak yang lainnya. Sebelum memasuki taman bermain ini terlebih dahulu kita akan disuguhi berbagai macam replika candi.

Setelah melihat-lihat barang recycle, kita dapat melihat berbagai macam koleksi awetan serangga di Insectarium. Selain replika serangga, disini juga ada berbagai macam burung yang masih hidup dan tergolong langka karena burung-burung tersebut memang sengaja didatangkan dari negara asalnya. Yang lebih spesial lagi adalah ada area Old Word. Di sana kita bisa melihat berbagai variasi burung beo dari seluruh dunia. Setelah sedikit lelah berkeliling di area selanjutnya yaitu area plaza musik kita bisa beristirahat sejenak sembari menikmati suara-suara dan duduk-duduk di kafe sambil melihat kolam.

Setelah beristirahat sejenak kita akan memasuki arena petualangan berkonsep hutan di area Jungle Adventure. Di sana kita akan dibekali senjata sambil menaiki kereta tanpa atap. Kita akan merasakan sensasi menjadi polisi hutan. Kita harus menembaki para pemburu dan diakhir wahana kita akan mendapatkan skor.

Selanjutnya area pertanian dan peternakan, di sana ada berbagai macam hewan ternak seperti ayam, kambing, dan sapi. Di sana juga dijelaskan bagaimana komposisi makanan dan mekanisme hidup hewan ternak. Kitapun bisa belajar memeras sapi perah di sana. Untuk pertaniannya, di sana juga ada berbagai macam tanaman hidroponik dan kita juga bisa melihat berbagai macam di rumah jamur. Dan tak hanya sekedar melihat kita juga bisa belajar bagaimana cara menanam dan mengolah tanaman-tanaman tersebut. Tak ketinggalan pula berbagai macam jenis bebek yang ternyata juga sangat banyak variasinya bisa kita lihat di area Empire Duck.

Eco Green Park Batu

Selain wahana-wahana di atas masih banyak lagi wahana lain seperti rumah terbalik, balok air, area pasar burung, dan multimedia dome yang memadukan teknologi canggih dengan budaya nusantara yaitu film hanoman yang disajikan dengan cara unik di mana yang menjadi layar film adalah kubah dome dan para pengunjung dibuat seakan bergerak-gerak. Tak cukup dengan wahana film yang canggih kita juga bisa merasakan perjalanan dengan kereta kapsul yang menampilkan perjalanan bumi sejak peradaban dinosaurus hingga kini dan mengajarkan kita untuk selalu menjaga bumi.

Eco Science Center
Wahana ini tergolong baru di Eco Green Park Batu, dibuka sejak 2013 wahana ini seperti layaknya pusat ilmu pengetahuan. Dengan nuansa kental akan lingkungan dan ekosistem dari berbagai belahan dunia, wahana ini berisi berbagai macam edukasi dari mulai bagaimana awal mula terbentuknya alam semesta hingga pengeksplorasian bahan-bahan tambang pun ada di sana. Dan wahana ini sangat cocok untuk para pelajar dan bagi siapapun yang menyukai ilmu-ilmu alam, semua pengetahuan-pengetahuan dasar dan lebih mendalam tersaji di eco science center Eco Green Park Batu.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.