Beranda >> info wisata >> Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung Raung

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung Raung

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung Raung

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung RaungHarga Tiket masuk Wisata Gunung Raung, Menyaksikan Kaldera terluas di Pulau jawa.
Info Tarif Masuk ke gunung Raung atau Harga tiket masuk obyek wisata gunung Raung tergolong relatif murah bila dibandingkan dengan tiket masuk ke tempat wisata lain, yaitu berkisar antara Rp. 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 27.500 rupiah untuk wisatawan asing. Tapi jangan salah sangka. Murah bukan berarti pemandangannya biasa aja. Kalau anda sedang merasa bosan dan penat di tempat kerja dan membutuhkan pemandangan indah untuk merefresh pikiran anda, mungkin anda perlu mencoba untuk mengunjungi tempat wisata gunung Raung. Gunung Raung Bondowoso berada di tiga kabupaten di Jawa Timur yaitu kabupaten Bondowoso, Banyuwangi dan Jember. Gunung Raung yang memiliki kaldera terbesar ini menjadi salah satu gunung favorit bagi kalangan pendaki, tidak hanya ketinggiannya namun juga keindahan yang disajikan begitu luar biasa.

Gunung Raung merupakan salah satu gunung di pulau jawa yang unik dan memiliki paronama indah menakjubkan. Ingin tau keunikan dari gunung ini? Banyak. Salah satunya adalah kondisi kalderanya yang terus saja mengeluarkan asap tipis disertai dengan semburan api. Tentu saja ini menjadi daya tarik baik bagi pendaki dari wilayah sekitar hingga pendaki mancanegara.

Ketinggian gunung Raung mencapai 3.344 Mdpl dan lokasinya berada pada jajaran Pegunungan Ijen. Gunung Raung merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau Jawa yang bertipe stratovolcano. Kaldera di puncaknya berbentuk lingkaran yang berdimensi luasan kurang lebih 750 m x 2.250 m. Kaldera yang mengeluarkan asap dan semburan api inilah yang merupakan kaldera terluas di Pulau Jawa. Asap-asap tersebut mengepul dari sebuah kerucut yang berada di dasar kaldera dengan ketinggian 100 meter. Kerucut tersebut diperkirakan terbentuk saat terjadi letusan gunung api yang terakhir kalinya.

Baca juga:
– Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo
Harga tiket masuk wisata kawah Ijen

Jalur pendakian
Jika anda hobi mendaki, tentu gunung Raung akan memberikan tantangan tersendiri bagi anda untuk bisa menikmati keindahannya. Apalagi untuk mencapai puncak Gunung Raung, perjalanan yang ditempuh cukup berat. Jika anda ingin melakukan pendakian, pastikan bekal dan stamina anda disiapkan dengan baik. Gunung Raung merupakan gunung yang cukup tinggi sehingga trek pendakiannya pun cukup panjang. Anda juga perlu membawa bekal air yang cukup banyak karena di puncak anda tidak akan menemukan sumber air. Jangan sampai anda kehabisan air saat melakukan pendakian.

Ada dua rute dan jalur pendakian Gunung Raung yang digunakan oleh para pendaki untuk menuju puncak gunung ini. Yang pertama, anda bisa melewati Kalibara (Puncak Sejati). Yang kedua, anda bisa melakukan pendakian via Sumber Waringin atau Puncak Bayangan.

Cerita mistis Gunung Raung
Cerita mistis terkadang membuat suatu tempat wisata memiliki daya tarik tersendiri. Wisatawan biasanya merasa penasaran dan tertantang untuk mengunjungi suatu tempat wisata karena mendengar cerita yang disuguhkan. Gunung Raung pun memiliki cerita tersendiri. Coba lihat saja nama dari pos-pos pendakian Gunung Raung yang cukup menyeramkan mulai dari pondok dhemit, pondok mayit sampai pondok angin. Konon nama-nama ini diberikan berdasarkan sejarah yang terjadi di masing-masing pos. Wilayah pondok dhemit juga dikenal dengan pasar setan. Nama ini diberikan karena dari kawasan ini sering terdengar keramaian pasar yang diiringi musik gamelan jawa. Nama pondok sumur diberikan karena masyarakat percaya di kawasan ini ada sebuah sumur yang tidak kasat mata. Sumur ini digunakan oleh pertapa sakti dari Gresik yang dipercaya masih bertapa sampai sekarang. Di kawasan pondok sumur, sering terdengar suara derap kaki kuda.

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung Raung

Pos yang paling menyeramkan adalah pos mayit. Jelas saja, dari namanya saja sudah membuat bulu kuduk kita berdiri. Nama ini diberikan karena pernah ditemukan mayit menggantung di sebuah pohon di kawasan ini. Mayat tersebut adalah bangsawan Belanda yang dibunuh pada masa perjuangan oleh para pejuang Indonesia. Nah penasaran kan? Segera cari info terbaru tentang harga tiket masuk wisata gunung Raung.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.