Beranda >> info wisata >> Indahnya Pesona Kalibaru di Banyuwangi

Indahnya Pesona Kalibaru di Banyuwangi

Indahnya Pesona Kalibaru di Banyuwangi

Indahnya Pesona Kalibaru di BanyuwangiIndahnya Pesona Alam Kalibaru Banyuwangi merupakan bahasan yang akan kita biacarakan pada artikel kali ini. mungkin daerah ini sepintas mengingatkan anda akan pesona salah satu daerah di kota jogja yaitu kali biru, namun jangan salah, wisata yang terletak didaerah banyuwangi ini memiliki nama kalibaru, jangan keliru ya,,.

Banyuwangi merupakan daerah paling timur dari jawa timur yang berbatasan dengan selat bali. Banyuwangi memang merupakan salah satu daerah yang tengah banyak dieksplore oleh para wisatawan, baik dalam dan luar negeri. Bagaimana tidak, kota banyuwangi sangat banyak menawarkan wisata alam yang sangat eksotis dan indah, mulai dari wisata alam pantai, sampai pegunungan yang menawan. Salah satu suguhan indah yang diberikan banyuwangi untuk kita adalah wisata kalibaru. Mari kita bahas bersama lebih mendalam mengenai lokasi wisata yang satu ini.

Baca juga info lainnya:
– Air Terjun Kalibendo, Wisata Banyuwangi
– Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru

Bentangan Alam Kalibaru
Bila mendengar kota banyuwangi, hal pertama yang terlintas dipikiran anda pasti bentangan pantai watu dodol, teluk hijau dan juga pulau merah. Kini anda juga harus mengingat dan pastinya harus mengunjungi wisata kalibaru yang juga terdapat di kabupaten ini. kalibaru merupakan lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam asli dari banyuwangi. Kalibaru terdapat pada 428 meter dari permukaan laut. Daerah ini merupakan lokasi yang dikelilingi dengan banyak pegunungan, diantaranya adalah Gunung Gending, Gunung Terong, Gunung Raung, Gunung Gumitir, dan Gunung Menyan. Hal ini yang mengakibatkan daerah ini memiliki udara yang segar dengan suhu udara yang dapat dikatakan rendah.

Dipagi hari anda dapat menemukan kabut yang menunjukkan dinginnya suhu daerah ini. suhu kalibaru berkisar 20-28 derajat celcius sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin melupaka sejenak panasnya daerah kota yang anda tinggali. Sesuai dengan relif daerahnya, kalibaru memang mengandalkan wisata perkebunan dan wisata lori. Bentangan sawah yang sangat panjang akan menyegarkan mata anda yang sudah jenuh dengan semerautnya tatanan kota. Selain sawah, banyak jugak tanaman budibaya seperti kopi, coklat, karet, teh, dan pinus yang menjadi daya tarik lebih dari lokasi ini. didaerah ini juga terdapat satu ikon patung yang menggenggam coklat yang menjadi ciri khas dari derah ini.

Untuk menikmati indahnya pesona Kalibaru di Banyuwangi dan berkeliling daerah ini, masyarakat pengelola menyediakan delman yang dapat membawa anda menyusuri keindahan tiap sudut kalibaru. Selain itu, terdapat juga kereta api kecil yang disebut kereta api wisata yang akan membawa anda berkeliling daerah kalibaru. Kereta ini akan membawa anda pada rute sepanjang 18 KM dari stasiun Kalibaru di Banyuwangi hingga stasiun Garahan di Jember. Selama perjalanan anda akan melewati terowongan peninggalan belanda sepanjang 690 meter. Selain itu anda juga akan melewati jembatan sepanjang 43 meter dengan ketinggian 178 meter, jembatan ini akan memacu adrenalin anda. Selama perjalanan menggunakan kereta wisata ini, anda tidak hanya dapat memanjakan mata anda, tetapi juga dengan lidah anda. Wisata kuliner pecel pincuk akan mendendang ria dilidah anda. Jangan khawatir memikirkan cara untuk kembali ke tempat awal anda, karena masinis akan kembali menghantar anda kembali ke tempat anda.

Akses Menuju Kalibaru
Kalibaru merupakan daerah barat kabupaten banyuwangi. jalan akses menuju tempat ini, untuk anda yang berasal dari jember atau melakukan perjalanan melalui jember anda akan menemukan alam kalibaru ini sebagai sapaan selamat datang dari banyuwangi. selama perjalanan, anda akan dimanjakan dengan pemandangan jajaran pepohonan dari pegunungan gumitir. Ketika melewati jalan ini anda akan disambut dengan patung perempuan dalam kondisi tengah menari gandrung. Setelah itu anda akan menemui daerah alam kalibaru dengan begitu banyak lokasi wisata alam yang dimilikinya. Untuk anda yang berasal atau melakukan perjalanan dari arah timur seperti bali, anda harus menyusuri jalan sepanjang kabupaten banyuwangi kearah barat atau menuju kabupaten jember. Banyaknya keindahan alam dan lokasi wisata yang dimilikinya, tak akan membuat anda kecewa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Indahnya Pesona Kalibaru di Banyuwangi

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca serta para traveler mengenai Indahnya Pesona Kalibaru Banyuwangi.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour