Beranda >> info wisata >> Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional Baluran

Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional Baluran

Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional Baluran

Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional BaluranMenikmati Indahnya Savanna Bekolan, Afrikanya Pulau Jawa.
Indahnya savana Bekol di Taman Nasional Baluran tidak dapat kamu remehkan. Padang rumput bewarna keemasan, cuaca panas, dan hewan-hewan berkeliaran secara liar sangat identik dengan savan a Afrika yang mampu menarik wisatawan. Tapi tidak perlu berkunjung jauh ke Afrika, karena Di Jawa Timur terdapat tempat wisata ala-ala Afrika yaitu di Taman Nasional Baluran. Dimana pada taman nasional ini terdapat savana yang suasananya persis seperti di Afrika. Ditambah lagi dengan hewan liar seperti banteng, rusa, ayam, dan merak yang berkeliaran secara bebas semakin membuat tempat ini menjadi miniatur Afrika di Jawa.

Tempat ini merupakan salah satu padang savana di Indonesia yang memiliki pemandangan yang terindah. Jika kamu berkunjung saat musim hujan, semua rumput pada savana ini akan berwarna hijau dan apabila musim kemarau datang maka rumputnya akan berubah menjadi warna kuning keemasan.

Baca juga:
– Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata Baluran
– Harga Tiket Masuk Taman Nasional Baluran Situbondo

Lokasi Savana Bekolan
Savana Bekol merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran, tempat ini berlokasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Daerah ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi. Nama taman nasional ini diambil dari gunung sekitarnya yaitu Gunung Baluran. Luas areal savana Bekolan sebesar 300 hektar dari 25 ribu hektar luas keseluruhan Taman Nasional Baluran. Untuk mempermudah perjelanan, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi karena jarak antara pintu gerbang taman nasional ke savana Bekol sekitar 12 km yang memakan waktu 1 jam. Hal ini dikarenakan akses jalan di tempat ini masih berbatu dan berdebu. Tetapi apabila kamu berkunjung saat musim kemarau, kamu harus berhati-hati karena sering terjadi kebakaran di daerah ini akibat cuaca panas.

Cara Menikmati Keindahan Savana Bekol di TN Baluran, Situbondo Jawa Timur.

1. Menikmati dan menyaksikan hewan liar beraktivitas
Karena masih banyaknya hewan liar di tempat ini, maka kamu dapat menikmati aktivitas hewan tersebut secara langsung. Apalagi suasana alam yang liar sangat terasa di savana ini. Tetapi hewan di tempat ini masih pemalu, apabila mendengar langkah atau bunyi kendaraan maka langsung menjauh dan berlari. Tetapi ada caranya untuk mendekat, yaitu secara perlahan-lahan atau mengunjungi padang savana saat musim kemarau. Karena pada saat ini terjadi kekeringan air sehingga satwa disana akan haus, berikan air untuk mereka lalu kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat atau berfoto bersama dalam jarak yang dekat. Tetapi kamu harus hati-hati karena pada savana ini terdapat habitat ular cobra.

2. Naik ke menara pandang
Terdapat sebuah menara di bukit belakang pos Bekol yang sengaja dibangun untuk memudahkan para wisatawan melihat padang savana. Menara setinggi 30 meter ini dapat membantu kamu melihat semua area savana beserta pantai dan gunung Taman Nasional Baluran. Untuk mencapai dasar menara, terdapat tangga yang lebar dan lantai. Tetapi tangga dari dasar menara hingga puncak menara cukup terjal sehingga kamu dituntut untuk waspada. Setibanya di atas menara terdapat area yang dikelilingi pagar pengaman. Dan di sini kamu dapat merasakan terpaan angin yang kencang.

3. Mengabadikan dalam foto
Selain untuk menambah koleksi foto, sangat sayang bukan pemandangan indah savana tidak kamu abadikan untuk kenangan. Padang savana yang berlatarkan gunung semakin memperindah tempat ini. Terdapat juga kumpulan kerangka kepala hewan yang dapat kamu jadikan spot foto atau aktivitas satwa di sini yang tidak kalah unik. Dan itulah cara menikmati indahnya savana Beko di taman Nasional Baluran.

Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional Baluran

Menikmati Indahnya Savana Bekol di Taman Nasional Baluran adalah salah tujuan utama ketika berkunjung ke Taman nasional Baluran ini. Jangan lupa saat liburan di tempat ini ajak semua teman atau kerabat supaya acara liburan lebih seru.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour