Beranda >> info wisata >> Wisata Jembatan Suramadu

Wisata Jembatan Suramadu

Wisata Jembatan Suramadu

Wisata Jembatan SuramaduJembatan Suramadu (Surabaya – Madura) memang sangat indah dari berbagai view baik dari Surabaya atau Madura, darat atau laut juga dari sisi siang dan malam.
Wisata Jembatan Suramadu; Destinasi Wisata Favorit
Wisata Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) sudah menjadi salah satu ikon dari kota Surabaya dan Madura tentunya. Jembatan yang baru didirikan tahun 2003 dan selesai serta resmi dibuka pada tanggal 10 Juni 2009 lalu ini memang menjadi ikon baru bagi kota Surabaya dan Madura. Begitu diresmikan, jembatan ini juga sudah menarik banyak wisatawan. Tidak hanya namanya yang unik yang diambil dari nama Surabaya dan Madura kemudian jadi Suramadu, melainkan juga karena prestasinya sebagai jembatan terpanjang di seluruh Indonesia dengan panjang hingga 5.438 meter atau hampir 5.5 km.

Mengenal Wisata Jembatan Suramadu
Wisata Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) memang sudah tidak asing lagi. Jembatan ini sendiri menjadi kebanggaan bagi warga Surabaya dan Madura. Jembatan ini memiliki tiga bagian utama yakni bagian pertama berupa jalan layang yang berada tepat di sisi kedua pulau dengan panjang sisi di Surabaya sepanjang 1.458 meter dan sisi Madura sepanjang 1.818 meter. Bagian lain adalah bagian atau jembatan penghubung keduanya yang panjangnya mencapai 627 meter. Terakhir adalah jembatan utama yang berada tepat di tengah-tengah yang terdiri dari 3 bagian juga. Dua bagian berupa bentang samping dengan panjang 192 meter serta satu bentang utama dengan panjang 434 meter.

Baca, Objek wisata lainnya: Museum House of Sampoerna Surabaya

Memang, awalnya Wisata Jembatan Suramadu sedikit asing lantaran jembatan ini dibangun dengan alasan untuk menghubungkan Surabaya dan Madura dimana fokusnya adalah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan ekonomi Pulau Madura, namun tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan jembatan ini baik siang atau malam hari telah menjadi daya tarik sendiri bagi traveller baik yang berada di kota Surabaya, Madura atau lainnya di seluruh Indonesia karena memang desain jembatan ini sangat indah.

Wisata Jembatan Suramadu Sebagai Destinasi Favorit
Tidak hanya pada desain dan penampilan jembatannya, Wisata Jembatan Suramadu juga menyajikan view yang sangat eksotis saat Anda melintasi jembatan ini khususnya pada saat siang hari. Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana pemandangan Selat Madura dari atas jembatan. Selain itu, lautan disebelah kanan dan kiri juga akan memberikan sensasi tersendiri dimana Anda akan merasakan seperti terbang di atas birunya air laut.

Selain itu, Wisata Jembatan Suramadu juga menyajikan pemandangan yang luar biasa ketika Anda menuju Surabaya. Anda akan melihat sosok patung Jalesveva Jayamahe serta kawasan Pantai Kenjeran. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat kapal yang berlayar di bawah jembatan. Sungguh menakjubkan. Jadi, jembatan ini bisa dinikmati baik dari area jembatan itu sendiri atau dari sisi yang lain termasuk baik siang maupun malam karena malam hari jembatan ini menyajikan pemandang yang sungguh eksotis.

Malam hari, Wisata Jembatan Suramadu terlihat sangat indah dengan pernak-pernik lampu yang warna-warni. Apa yang Anda lihat di foto tentang gambar jembatan ini pada malam hari adalah contohnya. Tentu, melihat secara langsung akan memberikan sensasi yang luar biasa. Janga lupa, untuk menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Perak untuk melihat Jembatan Suramadu dari view yang berbeda dari memakai kendaraan di atas jembatan.

Wisata Jembatan Suramadu

Anda memang harus mengunjungi jembatan ini. Lokasi yang mudah ditempuh juga menjadikan alasan tersendiri kenapa Anda harus menikmati Wisata Jembatan Suramadu. Untuk bisa melewati jembatan ini, mobil pribadi dikenai biaya Rp 30.000,-. Jika Anda menggunakan sepeda motor, hati-hati dan tetap fokus atau waspada karena tiupan angin dari laut cukup kencang. Tetap fokus ke perjalanan dan dengan kecepatan yang stabil.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.