Beranda >> jawa timur >> Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur4 Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi
Kabupaten Banyuwangi dan tempat wisata yang ditawarkan sangat menarik. Tidak hanya legenda asal usul kota ini yang cukup menarik perhatian, tetapi eksotisnya alam di wilayah ini cukup memikat wisatawan untuk berkunjung. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Letaknya paling ujung timur Pulau Jawa dan kabupaten ini merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur dan di Pulau Jawa. Wilayah pada kabupaten ini terdiri dari dataran rendah dan tinggi, tidak heran jika keindahan alam yang ditawarkan cukup beragam. Dan juga kabupaten ini merupakan penyumbang ikan terbesar di Jawa Timur.

Destinasi wisata di kawasan ini juga telah diakui oleh dunia internasional, terbukti pada tahun 2016 Kabupaten Banyuwangi mendapatkan penghargaan dari Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa yang digelar di Madrid dalam ajang 12th UNWTO Awards Forum. Jadi tidak bisa kita pungkiri bahwa kawasan ini memiliki potensi wisata yang besar. Adapun tempat wisata menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur adalah:

1. Kawah Ijen
Kawah ini terletak di 3 kabupaten, yaitu Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Terletak di ketinggian 2.443 mdpl, kawah Ijen ini merupakan kawah danau terbesar di Pulau Jawa. Kedalaman kawah ini 220 m, dengan pesona yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Kamu dapat melihat belerang dengan warna tosca cantik dan api biru. Waktu yang tepat menikmati ini semua adalah pada malam hari hingga menjelang subuh, bersamaan dengan melihat sunrise. Untuk menuju tempat ini tersedia 2 jalur, yaitu dari arah utara dan selatan. Untuk mencapai kawah, kamu terlebih dahulu harus mendaki sejauh 3 km dengan memakan waktu selama 1,5 jam. Dijamin rasa lelah saat mendaki akan terbayar dengan indahnya pesona api biru kawah ijen nya di tempat wisata terpopuler di Banyuwangi.

2. Pulau Tabuhan
Pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih sukses memikat wisatawan unruk berkunjung ke pulau ini. Pulau ini terletak di tengah Selat Bali, sehingga kamu dapat melakukan snorkling atau scuba diving untuk menjelajahi terumbu karangnya. Pulau ini berjarak 20 km dari kota Banyuwangi, pulau ini tidak berpenghuni dan memiliki luas sekitar 5 ha. Untuk mengunjungi tempat ini kamu dapat menyewa kapal dari Kampe, Watu Dodol, atau Bangsiring. Apabila kamu ingin cepat sampai ke pulau ini kamu dapat menyeberang lewat Bangsiring dan Kampe yang memakan waktu sekitar 15 menit.

3. Teluk Hijau (Green Bay)
Apabila kamu ingin menikmati suasana pantai dan suasana hutan sekaligus, tempat ini sangat tepat kamu kunjungi. Waktu yang termakan untuk menuju tempat ini 3-4 jam dan juga untuk menuju daerah ini kamu harus menyiapkan tenaga yang besar, karena cukup memakan tenaga. Tetapi semua itu akan terbayar dengan panorama laut yang indah. Apalagi tempat ini masih alami dan belum banyak wisatawan yang berkunjung. Apabila kamu ingin pergi ke Taman Nasional Meru Betiri dan Sukamade kamu akan melewati Teluk hijau (Green Bay) ini. Jadi sebelum ke sana kamu dapat mampir ke

4. Pantai Pulau Merah
Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena pantai umumnya berpasir putih. Apabila air laut surut, kamu dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah yang berjarak 100 meter dari bibir pantai. Dan pantai ini hanya berjarak 80 km dari pusat kota Banyuwangi.

Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Semua tempat menarik di atas berada di Banyuwangi yang dapat anda nikmati selama liburan di kawasan tersebut.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.