Beranda >> info wisata >> Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Kabupaten Bondowoso Jawa TimurKabupaten Bondowoso merupakan salah satu daftar kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten ini terletak di sebelah timur pulau jawa dengan luas wilayah 1.560.10 km2, sedangkan jika dihitung secara geografis Bondowoso berada pada koordinat antara  antara 113°48′10″ – 113°48′26″ BT dan 7°50′10″ – 7°56′41″ LS.

Kabupaten bondowoso Jawa Timur memilliki Ibu kota yaitu Bondowoso. Kabupaten ini dikenal dengan wilayah tapal kuda karena terkurung oleh daratan, selain itu Bonwoso menjadi salah satu kabupaten yang tidak memiliki wilayah laut.

Letak Kabupaten Bondowoso jawa timur memang tidak berada pada daerah yang strategis. Meskipun berada di tengah, namun Kabupaten Bondowoso memiliki 6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Bondowoso yang Bisa Menyegarkan Pikiran!

Kamu sedang bingung mencari rekomendasi tempat liburan yang tepat? Jangan khawatir karena ada banyak sekali tempat wisata menarik yang tersebar luas di Indonesia. Bahkan di setiap daerah dari yang ujung desa hingga pusat kota, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang bagus mulai dari gunung hingga lautan. Nah, bagi kamu anak kota, pastinya bosan dengan kegiatan atau tempat yang dekat dengan keramaian bukan? Mungkin kamu ingin lebih dekat dengan alam yaitu mengunjungi tempat yang masih alami dan asri. Salah satu lokasi yang cocok tentu saja kawasan pegunungan atau dataran tinggi dan salah satu tempat wisata menarik tersebut ada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Baca juga:
– 4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo
– Rute dan Akses Jalan Menuju Wisata Arung Jeram Pekalen

Pemandangan Alam yang Indah
Memang masih banyak masyarakat yang masih asing dengan daerah yang satu ini, apalagi untuk menjadikannya sebagai salah satu tempat andalan saat musim liburan tiba. Akan tetapi tahukah kamu kalau ternyata Kabupaten Bondowoso memiliki pemandangan alam yang sangat indah? Daerah ini sendiri didominasi oleh wilayah pengunungan dan dataran tinggi sehingga lingkungannya masih tergolong asri dan sejuk. Jadi, kalau kamu ingin mengunjungi Bondowoso, maka jangan bingung karena ada banyak sekali tempat wisata menarik di sini, khususnya wisata alam.

Tempat Wisata Alam di Bondowoso
Ketika sampai di Kabupaten Bondowoso, kamu jangan kaget karena daerah ini masih banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang. Hawa di sekitarnya saja masih terasa sejuk dan tidak panas seperti wilayah perkotaan. Pastinya kamu akan merasakan sensasi liburan yang berbeda di tempat ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata alam menarik yang wajib kamu kunjungi.

  1. Padang Savana di Kawah Wurung
    Bagi kamu yang gemar menonton Teletubies, di Bondowoso juga terdapat sebuah padang savanna yang mirip seperti hamparan bukit yang luas seperti di Bukit Teletubies. Kawah Wurung sendiri merupakan sebuah padang rumput yang sangat luas, dikelilingi pegunungan, dan memiliki pemandangan hijau yang sangat indah.
  2. Situs Megalitikum Bondowoso
    Kamu pernah mendengar Easter Island yang terkenal dengan batu-batu besar yang menyerupai manusia? Di Kabupaten Bondowoso juga memiliki sebuah tempat yang hampir mirip dengan Easter Island. Tempat wisata menarik tersebut ada di Desa Gilinseran, Kecamatan Wringin. Ada banyak sekali situs megalitikum berupa batu-batu yang besar dan tinggi menjulang yang tersebar di sekitar bukit.
  3. Gunung Raung
    Tempat wisata yang satu ini sendiri terletak di kawasan Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan juga Jember. Gunung Raung menjadi salah satu spot mendaki dan berkemah terbaik yang diincar para pendaki. Hal tersebut karena tempat tersebut merupakan gunung berapi yang masih aktif dengan kaldera sedalam kurang lebih 500 meter.
  4. Perkebunan Kopi Arabika di Jampit
    Perkebunan ini dikelola oleh PTP Nusantara VII Kalista dan merupakan perkebunan kopi terluas di Bondowoso. Kamu bisa menikmati pemandangan kebun kopi, sejuknya udara pegunungan, serta ada juga taman indah yang ditumbuhi bunga beraneka macam.
  5. Kawah Wurung
    Di dekat wisata Kawah Ijen, ada juga tempat wisata menarik lain yaitu Kawah Wurung yang lokasinya berada di Jampit, Kecamatan Sempol. Kawah ini sangat unik karena ditumbuhi rerumputan hijau yang sangat luas, bahkan bagian dalam kawahnya saja juga ditumbuhi rumput hijau.
  6. Air Terjun Tancak Kembar
    Kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Tanjak Kembar yang berada di Desa Andongsari, Kabupaten Bondowoso. Daerah wisata ini masih sangat asri sekali karena belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat hutan dan perkebunan kakao.

Kabupaten Bondowoso Jawa Timur

Keenam rekomendasi tempat wisata menarik tersebut bisa kamu jadikan alternatif lain saat musim liburan tiba. Dijamin, pikiran dan badan kamu akan terasa lebih fresh setelah menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di berbagai tempat wisata Kabupaten Bondowoso Jawa Timur tersebut.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour