Beranda >> jawa timur >> Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Kabupaten Pasuruan Jawa TimurHati Senang Berlibur ke Pasuruan – Jawa Timur.
Apakah dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk mengajak keluarga Anda berwisata ke Kabupaten Pasuruan Jawa timur ? Meskipun Kabupaten yang satu ini tidak terlu banyak dibicarakan seperti kota – kota yang lain, namun jangan salah, Pasuruan pun memiliki beraneka destinasi wisata yang harus Anda coba bila sedang berkunjung ke Provinsi Jawa Timur.

Pasuruan sendiri merupakan kota yang berdampingan dengan Kota Batu, Probolinggo, serta Kabupaten Malang. Lantas wisata menarik apa saja yang bisa Anda kunjungi di Kabupaten Pasuruan Jawa timur?

Coban Baung
Coban Baung atau yang sering disebut sebagai air terjun Coban Baung merupakan salah satu destinasi wisata berupa air terjun yang memiliki panorama indah dan mengagumkan. Letaknya berada di Kecamatan Purwodadi, dan berada di Desa cowek. Air terjun ini merupakan pertemuan dari aliran Sungai Beiji dan Sungai Welang, dan masih berada di kawasan Taman Wisata Gunung Baung, dan terletak di lereng Gunung Baung. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter, cukup tinggi bukan? Hawanya yang sejuk serta pemandangan sekitar air terjun yang masih asri membuat daerah di sekitar lokasi ini biasa digunakan sebagai area camping. Bila Anda adalah tipe orang yang senang berbaur dengan alam, maka tidak ada salahnya Anda mengikuti camping di lokasi wisata satu ini.

Ranu Grati
Ranu Grati ini merupakan wisata alam berupa danau yang lokasinya berada di tengah tiga desa, meliputi Desa Ranuklindungan, Desa Sumberdawesari, dan Desa Gratitunon. Danau ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Untuk mencapai danau ini setidaknya Anda membutuhkan waktu setengah jam dari pusat kota Pasuruan. Anda bisa mengamati birunya danau dengan air yang tenang dan suasana alam yang indah, sekaligus Anda bisa menyewa perahu – perahu kecil yang akan membawa diri Anda mengelilingi danau seluas 198ha ini.

Banyu Biru
Dari namanya saja pasti Anda langsung bisa menebak bahwa wisata yang satu ini identik dengan wisata air bukan? Banyu Biru sendiri bila diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti air biru. Nama ini memang cocok digunakan mengingat pemandian alam satu ini memang memiliki warna air yang biru nan indah. Di dalam kolam ini pun terdapat beberapa jenis ikan yang sengaja dibiarkan untuk hidup di ekositem kolam. Penduduk lokal sering menyebut ikan ini sebagai ikan Sengkaring dan dikeramatkan pula oleh penduduk sekitar daerah tersebut. Anda akan merasakan sensasi bermain yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya karena ditemani oleh ikan – ikan cantik, ditambah air pemandian yang segar karena berasal langsung dari mata air alami.

Bromo
Siapa yang tak pernah mendengar nama Gunung Bromo? Gunung yang satu ini merupakan salah satu gunung yang populer di Indonesia. Bromo sendiri terkenal karena kawahnya yang Indah, ditambah pemandangan sunset dan sunrisenya yang memukau setiap mata pengunjungnya. Maka tak heran bila gunung satu ini selalu ramai tiap sebelum waktu subuh maupun tiap mendekati petang karena dipenuhi oleh para pengunjung yang sedang berburu pemandangan sunrise maupun sunset yang menawan dan sudah terkenal itu. Para pengunjung pun di sediakan spot khusus untuk menikmati keindahan Bromo, yaitu di penanjakan 1 serta penanjakan 2. Penanjakan nomor dua ini sudah masuk ke dalam lingkup wilayah Kabupaten Probolinggo, sedangkan penanjakan nomor satu masih berada di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Kelebihan yang bisa Anda dapatkan disini adalah selain bisa menyaksikan pemandangan Gunung Bromo, Anda pun juga bisa melihat sekilas Gunung Batok, juga Gunung Semeru.

Baca Juga: Masjid Tiban Turen Malang

Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Itulah 4 obyek wisata di kabupaten Pasuruan yang dapat saya jelaskan, masih ada lagi beberapa obyek wisata lainnya yang juga begitu menarik seperti obyek wisata Taman safari 2 prigen, taman wisata Kebun Raya Purwodadi dan banyak lagi.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.