Beranda >> jawa timur >> Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Kabupaten Probolinggo Jawa TimurInilah 5 Tempat Wisata Menakjubkan di Kabupaten Probolinggo yang Wajib Kalian Kunjungi.
Kabupaten Probolinggo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Dari Surabaya, kalian bisa sampai di kabupaten ini dengan menempuh jarak 100 km. Kabupaten Probolinggo Jawa Timur merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terpadat keempat dan memiliki sejuta pesona alam yang tidak hanya diakui keindahannya oleh wisatawan dalam negeri tetapi juga wisatawan asing.

Beberapa diantara keunggulan kota ini dibandingkan dengan kota lain adalah, pertama tersematnya sebutan Kabupaten Manggur. Kata Manggur adalah gabungan dari dua nama buah yaitu buah mangga dan buah anggur. Faktanya, Kabupaten Probolinggo mampu memproduksi begitu banyak buah mangga dan buah anggur dibandingkan dengan kota lainnya. Hasil kebun masyarakat setempat laku keras dipasaran dan bahkan menembus pasar ekspor.
Kedua, kabupaten Probolinggo jawa timur juga masyhur dengan sebutan Kota Seribu Taman sebab tata letak lingkungan dan juga penghijaunnya yang menjadi panorama tersendiri bagi kabupaten ini.

Baca juga:
– Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru
– Rute dan Jalur Pendakian ke Ranu Kumbolo

Menariknya lagi, Kabupaten Probolinggo juga memiliki banyak wisata alami yang merupakan berkah tersendiri bagi kota ini. Tempat wisata tersebut bahkan menarik animo turis asing khususnya ke beberapa tempat wisata berikut ini.

  1. Gunung Bromo
    Gunung Bromo adalah gunung yang berada di empat kabupaten sekaligus, tepatnya terletak di perbatasan Kabupaten Malang, Lumajang, Pasuruan dan Kab. Probolinggo. Keindahan Gunung Bromo yang didominasi oleh kawah dan juga sunrise di pagi hari menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang bertandang kesini. Hampir setiap liburan tiba, Gunung Bromo dihujani pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Saat menjejakkan kaki di kawasan Bromo, kita akan merasakan cuaca dingin luar biasa. Untuk mencapai puncak Bromo, kita harus berjalan menapaki lautan pasir yang penuh tantangan.
  2. Gunung Argopuro
    Kabupaten Probolinggo juga memiliki gunung lain yang tidak kalah menarik yaitu Gunung Argopuro. Gunung Argopuro dahulu adalah gunung vulkanik aktif yang memiliki beberapa puncak. Puncak-puncak itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu puncak yang paling diminati adalah Puncak Rengganis yang memiliki keindahan tersendiri dibandingkan puncak-puncak yang lain. Gunung ini juga menjadi wisata purbakala serta tempat penelitian khususnya di Puncak Berundak.
  3. Pulau Gili Ketapang
    Tidak hanya provinsi Nusa Tenggara saja yang dihiasi dengan berbagai Gili. Di Jawa Timur tepatnya di Selat Madura yang berjarak hanya 8 km dari bibir pantai Probolinggo, kita akan mendapati Pulau Gili Ketapang yang penuh dengan keindahan. Gili Ketapang memiliki air laut yang biru dan jernih, cocok untuk snorkeling, dihiasi dengan terumbu karang dan juga pepohonan yang tersebar di bibir pantai.
  4. Air Terjun Mandakaripura
    Nah, tidak hanya gunung dan pantainya saja yang indah, Kabupaten Probolinggo juga memiliki tempat wisata alami lain yang bernama Air Terjun Mandakaripura. Air terjun ini masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tepatnya berada di Kecamatan Lumbang. Disini kalian akan menyaksikan rincik air jernih dengan tetesan bak salju yang jatuh dari ketinggian. Tekstur bebatuannya pun sangat alami dan terkesan kokoh. Hijaunya air kolam sangat cocok dipakai untuk tempat renang yang aman.
  5. Pulau Bentar
    Pulau Bentar adalah lokasi wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Probolinggo. Tempat wisata ini menjadi sangat populer karena adanyahiu tutul dan whale shark yang bisa ditemui khususnya saat bulan Januari hingga Maret. Pada bulan tersebutlah banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung.

Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Dari tempat yang saya sebutkan di atas, pasti anda sedang memikirkan bagaimana rasanya berada di tempat eksotis tersebut, oleh karena itu segera siapkan budget anda dan rencanakan liburan di kabupaten Probolinggo jawa timur ini bersama kami. Selamat mencoba.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.