Beranda >> info wisata >> Kawah Wurung, Wisata Bondowoso

Kawah Wurung, Wisata Bondowoso

Kawah Wurung, Wisata Bondowoso

Kawah Wurung, Wisata BondowosoHabiskan Liburan Anda di Tempat Wisata Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur.
Kawah Wurung, wisata Bondowoso, merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Timur. Pemandangan bak permadani hijau akan menyihir setiap pengunjungnya untuk berlama-lama di tempat ini. Anda tentu masih ingat dengan film kartun anak-anak “Teletubbies”, bukan? Pemandangan alam di dalam film tersebut ternyata nyata ada di Jawa Timur, tepatnya di Kawah Wurung tersebut.

Jadi, buat Anda yang ingin menghabiskan liburan ke Kawah Ijen, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Kawah Wurung. Kawah Wurung ini hanya berjarak 9,8 km dari Paltuding, tempat jalur pendakian di Kawah Ijen. Bahkan, jika saat Anda mendaki ternyata Kawah Ijen sedang dalam kondisi aktif sehingga gagal untuk sampai kawahnya, Anda bisa menjadi Kawah Wurung sebagai pengganti. Hamparan bukit yang hijaunya tidak kalah cantik dengan Kawah Ijen.

Baca juga:
– Indahnya Fenomena Milky Way di Kawah Ijen
– Pesona Air Terjun Blawan Bondowoso

Pesona Kawah Wurung
Kawah Wurung pada dasarnya merupakan perbukitan yang ditumbuhi padang rumput yang menghijau dan berada di dalam sebuah lubang raksasa seperti kaldera. Sesuai namanya, Kawah Wurung yang berarti kawah yang tidak jadi, tempat ini berada di cerukan seperti sebuah kawah. Hanya saja di sepanjang mata memandang hanya terdapat hamparan bukit rumput yang menghijau. Bentuknya yang indahnya, sangat pantas jika tempat ini dijuluki sebagai

Jamrudnya kota Bondowoso.
Tempat wisata yang terletak di Desa Jampit, Sempol, Bondowoso ini mempunyai luas sekitar 100 hektar. Di atas tanah seluas ini, terdapat juga beberapa fauna seperti sapi dan kijang yang hidup bebas. Pada musim penghujan, tempat ini akan tampak menghijau penuh pesona. Sedangkan, pada musim panas, warna hijau berubah menjadi merah muda kekuningan yang tak kalah mempesonanya.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan bermacam-macam aktivitas, mulai dari menjelajah perbukitan, bersepeda, jogging, mendirikan hammock, bahkan hanya sekadar mengabadi setiap sudut tempat ini. Untuk seorang fotografer, tempat ini merupakan objek menarik yang akan menghasilkan banyak jepretan menakjubkan. Ada juga beberapa pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pemotretan prewedding.

Akses Menuju Kawah Wurung
Untuk dapat mencapai lokasi ini, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Sebenarnya, meskipun jalanan belum semuanya beraspal, namun tantangannya tidak begitu berat. Hanya saja, Anda harus berhati-hati, sebab kondisi jalanan sangat sempit dan bergelombang.

Sebelum Anda sampai di Kawah Wurung wisata Bondowoso ini, Tanjakan Cinta yang merupakan nama jalan menanjak akan menyambut Anda. Setelah berjalan sekitar 100 meter ke atas, Anda akan mendapati Bukit Cincin, yaitu puncak bukit melingkar yang mengitari Kawah Wurung. Di sinilah Anda memarkirkan kendaraan dan mengitari kaldera.

Kawah Wurung, Wisata Bondowoso

Bagi Anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menumpang mobil angkutan warga dengan plat hitam. Anda bisa mendapatkannya dari terminal menuju Sempol. Kendaraan ini baru akan berangkat jika isi dalam mobil sudah penuh. Jika Anda berniat menggunakan mobil angkutan ini, jangan lebih dari pukul 2 siang ya. Sebab, kendaraan ini sudah tidak beroperasi lagi setelah pukul 2 siang.

Tips Mengunjungi Kawah Wurung
Untuk mengunjungi tempat ini dan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, datanglah pada saat musim hujan namun cuaca sedang cerah. Dijamin, Anda akan merasa seperti di sebuah surga yang sangat nyaman. Pemandangan nan hijau akan menyambut kedatangan Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan tempat yang sangat elok ini. Tidak akan rugi Anda menghabiskan liburan dengan mengunjungi Kawah Wurung, wisata Bondowoso.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.