Beranda >> info wisata >> Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Keindahan Pantai Watu Dodol BanyuwangiPesona Pantai Watu Dodol Banyuwangi, Perpaduan Keindahan dan Misteri.
Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi. Destinasi wisata satu ini memiliki banyak hal menarik yang memikat hati wisatawan. Hal menarik pertama dari tempat wisata ini adalah mudahnya tempat ini diakses baik dari arah Banyuwangi kota maupun dari arah Situbondo. Pantai ini merupakan pintu masuk ke Kabupaten Banyuwangi yang posisinya terletak di dekat jalan utama yang menuju ke Taman Nasional Baluran. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, ada beberapa hal menarik lain dari Pantai Watu Dodol Banyuwangi yang perlu anda ketahui.

Keindahan yang menjadi daya pikat wisatawan
Pantai Watu Dodol menawarkan keindahan yang lebih unik dibandingkan dengan wisata alam lain. Pemandangan laut yang disuguhkan sangat menyejukkan mata. Apalagi lokasi pantai ini berdekatan dengan bukit dan hutan. Angin yang bertiup pun sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok untuk melepas penat anda setelah melalui hari-hari yang berat dan melelahkan. Selain itu anda tidak dilarang mandi di laut karena ombaknya cukup tenang dan tidak membahayakan. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata anda. Anda bisa menyewa perahu dan berlayar ke tengah laut untuk memancing. Pengemudi perahu akan membawa anda ke titik-titik yang yang banyak ikan dan anda bisa memancing sepuasnya. Selain itu, anda bisa menaiki bukit yang tracknya memang sudah disiapkan. Dari atas bukit inilah anda akan menyaksikan keindahan pulau Dewata, Bali. Wah!

Baca juga:
– Pesona keindahan Pantai Bama Baluran
– Pantai Balekambang Malang

Ada sumber air tawar di Pantai Watu Dodol
Hal menarik yang kedua dari pantai ini adalah adanya sumber air tawar pada area bibir pantai. Bahkan ketika air laut dalam kondisi pasang dan banyak yang masuk ke dalam sumber air tawar ini, air tidak berubah menjadi asin. Air tawar yang dianggap sebagai keajaiban ini dipercaya masyarakat dapat menyembuhkan bermacam penyakit. Sumber air tawar tersebut akhirnya dibangun sebuah sumur. Orang dapat mengambil airnya dengan menggunakan timba. Pada Hari Raya Waisak, seringkali ditemui orang-orang yang memberikan persembahan di sumur ini.
Pantai Watu Dodol menyimpan banyak cerita misteri

Cerita misteri yang disuguhkan oleh pantai Watu Dodol menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Misteri ini berhubungan dengan penamaan watu dodol. Salah satu versi cerita yang beredar menyebutkan bahwa dulu ketika terjadi peperangan antara Blambangan dengan Majapahit, pasukan Blambangan yang dipimpin oleh Minak Jinggo kalah. Kekalahan ini membuat banyak warga Blambangan yang melarikan diri menuju pantai. Ketika melarikan diri inilah ada salah satu prajurit yang membawa bekal dari ketan yang disebut juga dodol. Ketika prajurit tersebut beristirahat di tepi pantai, dodol tersebut ketinggalan. Masyarakat percaya bahwa dodol tersebut berubah menjadi Watu Dodol yang berada tak jauh dari Patung Gandrung. Menariknya lagi, batu tesebut juga dianggap masyarakat sebagai pintu gaib untuk masuk ke istana Pantai Selatan. Penampakan makhluk astral yang berupa seorang wanita sering terjadi di batu ini. Masyarakat percaya bahwa sosok gaib yang terlihat tersebut adalah wanita yang merupakan utusan Nyi Roro Kidul. Batu ini sudah beberapa kali dicoba dihancurkan karena posisinya yang berada ditengah jalan. Namun upaya tersebut sia-sia.

Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Nah, penasaran kan? Coba aja kunjungi pantai ini pada liburan anda. Nikmati langsung keindahan pantai nan sejuk dan misteri yang ada di Pantai Watu Dodol Banyuwangi.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour