Beranda >> info wisata jawa timur >> Kota Malang

Kota Malang

Kota Malang

Kota MalangTempat Wisata Dan Kuliner Khas di Kota Malang, Jawa Timur.
Malang merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Letak dari kota Malang ini adalah 90 km sebelah selatan Surabaya dan juga merupakan kota yang bisa dibilang terbesar kedua di Jawa Timur, setelah Surabaya tentunya. Malang sendiri dikenal sebagai salah satu kota dengan tujuan pendidikan karena di Malang terdapat banyak sekali sekolah dan universitas, baik negeri ataupun swasta.

Malang juga sering kali dijadikan sebagai tempat tujuan wisata oleh banyak orang, baik itu wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri. Selain itu Malang juga memiliki berbagai macam makanan khas yang sangat wajib untuk dicoba saat berkunjung ke Malang. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi dan juga apa saja makanan khas dari kota Malang:

Baca info lainnya: Makanan khas kota Surabaya

Tempat Wisata di Malang
Tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota Malang memang ada banyak sekali dan tentu saja sangat menarik, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Yang pertama adalah sebuah wahana hiburan yaitu Batu Night Spectacular yang merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi sebagian wisatawan karena nantinya di sana akan dapat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan orang terdekat. Objek wisata ini ada di desa Oro – Oro Ombo yang dekat dengan Jatim Park 2, tak heran jika warga Batu dan juga wisatawan yang datang sangatlah terhibur dan juga betah karena terdapat banyak sekali wahana permainan yang menarik untuk dicoba. Untuk jam bukanya sendiri adalah 15.00 sampai dengan 24.00.
  2. Kemudian yang kedua adalah Jatim park 2 yang merupakan lanjutan dari Jatim Park terdahulu yang sukses mendapatkan banyak pengunjung. Di sini terdapat berbagai macam kegiatan yang menarik dan memberikan edukasi bagi setiap pengunjungnya.
  3. Selain itu ada juga Alun – Alun Kota Batu yang mana menjadi salah satu tujuan wisata di Batu Malang yang memang sayang untuk dilewatkan, terlebih lagi pada malam hari. Obyek wisata yang menarik dan murah meriah ini memang menjadi lokasi favorit untuk berwisata. Selain itu terdapat bianglala, kemudian mini playground, toilet yang berbentuk apel raksasa dan juga ruang informasi yang berbentuk strawberry sehingga memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Kuliner Khas Malang
Selain mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang, maka Anda juga perlu mencicipi setiap kuliner khas dari kota Malang karena sayang juga untuk dilewatkan. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa kuliner khas Malang yang bisa Anda coba:

  1. Yang pertama adalah sego goreng mawut yang merupakan nasi goreng berantakan, dalam artian sebenarnya adalah nasi goreng biasa yang mana dipadukan dengan mie goreng. Tekstur nasi yang ditambahkan dengan mie ini akan lebih kenyal dan juga memberikan citarasa makanan yang lezat. Untuk warna cokelat cerahnya sendiri karena campuran saos dan juga kecap. Sangat disayangkan tentunya jika ke Malang namun tidak mencoba nasi goreng mawut ini.
  2. Kemudian yang kedua adalah rawon yang merupakan makanan khas Malang dan memang sudah tidak asing lagi. rawon sendiri merupakan sup daging sapi yang memiliki kuah berwarna hitam, hal tersebut karena menggunakan kluwak sebagai bumbunya. Selain itu dipadukan dengan berbagai macam bumbu tradisional yang membuat rasa dari rawon ini semakin lezat.
  3. Selain itu ada juga bakso Malang yang mana baksonya sangat segar dan enak, oleh karena itu tak heran jika banyak digemari oleh masyarakat dan wisatawan. Sebagai campurannya sendiri ada mie kuning, pangsit, siomay dan juga tahu. Selain itu ada juga bakso yang disajikan dengan cara dibakar, dan rasanya sudah tidak diragukan lagi.

Kota Malang

Kota Malang yang terkenal dengan surganya wisata jawa timur, sangat wajib sekali untuk dikunjungi untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga, kerabat atau bersama sang kekasih.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.