Beranda >> jawa timur >> Kota Probolinggo

Kota Probolinggo

Kota Probolinggo

Kota ProbolinggoTempat Wisata Menarik Di Kota Probolinggo.
Probolinggo merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur, Indonesia. Kota Probolinggo berbatasan langsung dengan Selat Madura pada sebelah Utara, Probolinggo Barat, Timur, Dan Selatan, dan jaraknya hanya 100 km dari sebelah tenggara Surabaya.

Kota Probolinggo merupakan kota keempat terbesar yang ada di Jawa Timur, setelah sebelumnya ada Surabaya, Malang, dan Kediri, hal ini didasarkan dari banyaknya jumlah penduduk. Probolinggo berada di wilayah tapal kuda Jawa Timur. Selain itu Probolinggo juga menjadi jalur utama pantai Selatan dan menghubungkan Pulau Jawa dan juga Pulau Bali.

Apabila anda pernah mendengar kota Manggur, mungkin saja hal itu merupakan salah salah satu sebutan untuk kota Probolinggo, yang artinya mangga dan anggur. Hal ini dikarenakan kota Probolinggo penghasil buah mangga dan anggur cukup besar jika dibandingkan dengan kota lainnya. Selain itu kota Probolinggo juga memiliki sebutan kota seribu taman, hal ini sebab lingkungannya yang bersih dan juga tatanan ruang kota yang hijau.

Baca juga:
– 4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo
– Harga Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura

Objek Wisata Probolinggo
Selain keindahan kotanya dan juga penghasil buah mangga dan anggur terbesar, di Kota Probolinggo sendiri juga mempunyai banyak tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Sebagian besar dari tempat wisata tersebut sudah dikenal oleh para wisatawan. Berikut merupakan beberapa objek wisata yang ada di kota Probolinggo:

Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi, Gunung Bromo memiliki ketinggian 2329 m diatas permukaan laut. Gunung Bromo termasuk gunung api yang statusnya masih aktif, namun hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Para wisatawan bisa menikmati hamparan gunung yang indah dan juga kombinasi awan putih yang membuat mata tidak merasa jenuh melihat sekitar.
Gunung Bromo merupakan kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Gunung Bromo para wisatawan juga bisa menikmati matahari terbit yang sangat indah yang bisa anda lihat di gunung Penanjakan. Gunung Bromo juga memiliki lautan pasir yang luas yang menjadi ciri khas dari Gunung Bromo.

Pulau Gili Ketapang
Pulau Gili Ketapang merupakan pulau kecil yang berada diantara Pulau Madura dan Pulau Jawa. Pulau ini berada 5 mil dari pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo dan berada di tengah laut. Namun, sangat disayangkan, tidak ada jembatan penghubung untuk menuju pulau ini. Selain tidak adanya jembatan penghubung, untuk menuju pulau tersebut juga tidak ada kapal penumpang.
Akan tetapi, jika para wisatawan ingin menuju ke pulau tersebut, maka sudah disediakan perahu motor kecil untuk bisa sampai kesana dan perahu motor tersebut jumlahnya terbatas. Pulau ini sangat sepi, karena belum banyak orang yang mengunjunginya. Ombak di pantai ini juga cukup tenang.

Bejay Bakau Resort (BJBR)
Bejay Bakau Resort ini terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Kurang lengkap rasanya apabila pergi ke daerah probolinggo tetapi tidak mengunjungi taman wisata mangrove ini. Objek wisata BJBR di Probolinggo ini baru diresmikan sejak tahun 2013, dikatakan masih baru sehingga objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata utama di daerah yang terkenal dengan kota Manggur ini. Objek wisata BJBR di Probolinggo ini sendiri adalah objek wisata bahari, memiliki suasana yang nyaman dan juga akan menyegarkan pikiran anda dari rasa penat.

Kota Probolinggo

Itulah sedikit ulasan mengenai kota Probolinggo dan juga tempat wisata yang ada di Kota maupun Kabupaten Probolinggo. Jika anda berkunjung ke Probolinggo, Jawa Timur jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Probolinggo.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.