Beranda >> jawa timur >> Kota Surabaya

Kota Surabaya

Kota Surabaya

Kota SurabayaKota Surabaya memiliki banyak hal menarik yang wajib Anda kunjungi ketika Anda akan menjadikan Kota Pahlawan ini sebagai destinasi wisata berikutnya.

Alasan Kenapa Wajib Mengunjungi Kota Surabaya
Sebenarnya Anda tidak membutuhkan alasan untuk datang ke Kota Surabaya. Pasalnya, Kota Pahlawan yang sudah ada sejak 1293 ini memang sudah terkenal. Selain terkenal sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, setelah Jakarta, kota ini juga menawarkan banyak keindahan yang membuat Anda merasa wajib untuk datang. Surabaya sendiri memiliki moto Sparkling Surabaya. Tentu, ada sesuatu dibalik moto tersebut. Bisa saja, Anda akan menemukannya setelah tahu beberapa alasan berikut ini.

Kota Surabaya Sebagai Kota Pahlawan dan Kota Seribu Taman
Kota Surabaya memang dikenal sebagai Kota Pahlawan. Namanya Kota Pahlawan, berarti dari sisi sejarah, kota ini memang memiliki unsur sejarah yang kental. Ada banyak museum yang wajib Anda datangi untuk mengenal Kota Surabaya lebih jauh lagi. Tentu, ada beberapa museum yang terkenal di sini seperti Museum Kapal Selam, Museum Sampoerna, dan pastinya, Museum Tugu Pahlawan. Anda tidak hanya akan mendapatkan banyak pengetahuan di museum ini tetapi juga banyak hal menarik lainnya seperti berfoto atau selfie dengan background museum tersebut.

Kota Surabaya yang memiliki simbol ikan hiu putih dan buaya ini memang sangat menawan. Tidak puas dengan sejarahnya, Anda bisa istirahat di taman yang disediakan oleh pemerintah setempat. Kota ini memang disebut juga sebagai Kota Seribu Taman. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali taman di kota ini seperti Taman Mundu, Taman Undaan, Taman Bungkul, Taman Pelangi dan Taman Surya. Bahkan, Taman Bungkul sendiri telah mendapatkan penghargaan sebagai primadona Taman Terbaik di kompetisi The Asian Townscape Award yang diselenggarakan oleh PBB.

Taman-taman ini sangat cocok untuk olahraga di pagi hari atau hanya untuk berteduh bahkan bisa juga sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga. Wi-Fi gratis juga tersedia di taman-taman ini sehingga memudahkan semua urusan pengunjung karena memang saat ini kebutuhan akan akses internet tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia termasuk warga Kota Surabaya sendiri. Tentu, tidak hanya sejarah dan tamannya yang menarik dari kota ini melainkan juga wisata kulinernya.

Kuliner dan Penginapan di Kota Surabaya
Anda tidak benar-benar mengunjungi Kota Surabaya jika Anda tidak mencicipi makanan khas Surabaya. Ada banyak kuliner khas Surabaya yang wajib Anda cicipi diantaranya adalah Rawon Setan, Lontong Balap, Rujak Cingur dan Sate Kelapa. Paling enak jika mencicipi makanan khas ini di pinggir jalan. Ada kesan tersendiri wisata kuliner di pedagang kaki lima dibandingkan dengan resto atau restaurant. Sebab, namanya kuliner khas, pastinya lebih enak jika dibikin oleh warga lokal.

Selain kuliner, Kota Surabaya juga menyediakan penginapan yang cukup murah untuk kelas Kota Pahlawan ini. Ada banyak hotel yang bahkan harga per malamnya sangat kompetitif. Bahkan, Anda tidak perlu jauh-jauh karena banyak hotel yang berlokasi dekat dengan pusat kota. Lebih jauh lagi, saat ini banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui hotel mana yang terbaik untuk Anda dari sisi biaya sampai fasilitasnya.

Baca, paket surabaya: Paket Wisata Surabaya Batu Malang 3 hari 2 malam

Kota Surabaya

Jangan lupa, tutup malam Anda untuk datang ke Suroboyo Carnival Night Market. Pasar malam ini berlokasi dekat dengan Bandara Juanda. Ada banyak hal menarik disini. Memang, pasar malam ini didesain seperti sebuah karnival. Oleh sebab itu, ada banyak wahana permainan, makanan khas Kota Surabaya dan masih banyak lainnya. Pastikan Anda datang ke kota ini dengan rencana traveling yang matang dikarenakan waktu liburan Anda tidak akan cukup untuk mengeksplor kota ini.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.