Beranda >> info wisata >> Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen MalangBerbagai Informasi Penting Mengenai Masjid Ajaib di Sananrejo Turen.
Masjid Tiban Turen Malang ini memang menjadi salah satu masjid yang memiliki gaya pembangunan Timur Tengah. Berlokasi pada kawasan pemukiman padat penduduk dan memiliki jenis bangunan yang menjulang. Sehingga apabila Anda melihatnya secara langsung pada jalan raya akan dengan mudah menemukannya.

Jenis masjid tersebut memang ada cerita yang berkembang. Misalnya saja jenis masjid yang pembangunannya dibantu oleh jin. Untuk dapat mengunjunginya Anda bisa datang dengan lokasi Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen kota Malang provinsi Jawa Timur. Untuk mengetahui mengenai informasi lebih lanjut dari masjid tersebut berikut ini ulasan faktanya untuk Anda.

Baca juga:
Taman Rekreasi Omah Kayu Batu Malang
– Pemandian Air Panas Cangar

Berbagai informasi penting mengenai masjid Tiban Turen Malang yang perlu kamu ketahui antara lain yaitu:

  1. Banyak pedagang
    Banyaknya orang yang berkunjung baik untuk sekedar melihat sebagai perjalanan wisata. Ada juga orang yang penasaran dengan jenis masjid dengan warna biru putih tersebut. Sehingga hal ini pun dimanfaatkan oleh orang yang ada di sekitar kawasan masjid dengan cara berjualan. Untuk itu apabila Anda datang kesana tak jarang banyak sekali menemukan mengenai masjid ini. Sementara itu banyaknya kendaraan para penggunjung ditempatkan di sekitar masjid tepatnya pada jalan raya.
  2. Dibangun oleh jin
    Konon katanya banyak yang memberikan informasi mengenai adanya bangunan masjid ini tidak diketahui kapan dibangunnya. Namun tiba-tiba berdiri menjulang hingga megah di kawasan padat penduduk. Sehingga informasi yang berkembang pembangunan masjid ini dibangun oleh jin. Dengan demikian dinamakan dengan masjid Tiban yang berarti ada tiba-tiba dalam satu malam dan bernuansa gaib. Hal ini karena umumnya jenis masjid ini memang dikerjakan bersama orang sekitar secara bergotong royong. Akan tetapi hal ini tidak dilakukan dan dapat membangun hingga sepuluh lantai.
  3. Ruangannya memiliki khasiat
    Dalam pembangunannya baik dalam urusan cat dinding kamar, ornament dan masih banyak lainnya. Semuanya diserahkan menurut sholat istikharah yang diberikan oleh Romo Kyai Ahmad. Sedangkan menurut fakta yang ada di lapangan dikatakan bahwa masjid ini memiliki sumbangan dana berasal dari sumbangan warga. Selain itu pembangunan juga dikerjakan secara bersama-sama. Sehingga semuanya memang dikerjakan berdasarkan keikhlasan hati para santri dan juga penyumbang dana untuk pembangunan masjid.
  4. Ceritanya sangat terkenal
    Apabila saat ini banyak orang yang mengunjungi dikarenakan cerita yang ada didalamnya memang sudah menyebar. Hal inilah yang membuat masjid ini menjadi tempat wisata dan banyak dikunjungi oleh orang yang datang dari berbagai penjuru kota. Tujuannya untuk membuktikan dan juga melihat masjid dengan tinggi hingga sepuluh lantai dan sangat megah ini. Bahkan beberapa warga ini memang menyakini mengenai cerita ini.
  5. Tips mengunjungi
    Saat mengunjungi masjid ini untuk kaum muslimin hendaknya meluruskan niat. Ada baiknya apabila mengunjungi masjid ini memang untuk beribadah didalamnya, wisata dan masih banyak lainnya. Jangan sampai mempercayaai hal yang dianggap memang tidak benar atau hanya mitos. Sehingga saat berkunjung ke tempat ini ada baiknya tetap menjaga kesopanan dan juga taati aturan yang ada. Misalnya saja saat memasuki bagian dalam masjid menggunakan alas kaki dan tidak boleh berisik sehingga tidak mengganggu jamaah yang sedang beribadah, dengan demikian Anda akan lebih nyaman dan aman dari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Masjid Tiban Turen Malang

Meskipun Masjid Tiban Turen Malang adalah kawasan yang bagi setiap orang dijadikan sebagai tempat wisata. Namun hal ini tentu saja harus diingat bahwa bangunan ini juga memiliki fungsi sebagai masjid. Selamat liburan.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour