Beranda >> info wisata >> Museum Angkut Batu

Museum Angkut Batu

Museum Angkut Batu

Museum Angkut BatuMenjelajah Dunia dan Waktu melalui Wisata Museum Angkut Batu.
Objek Wisata Muesum Angkut Batu (Museum Transportasi) mulai beroperasi sejak Maret 2014, dengan mengusung konsep transportasi. Konsep yang baru dan unik tersebut menjadikaannya menjadi wajah baru wisata kota Batu. Beraneka ragam alat transportasi dari mulai sepeda onthel, becak, dokar, andong, kapal, hingga pesawat ada disana. Dari mulai yang normal-normal hingga beragam transportasi unik. Kurang lebih koleksi di museum angkut ini berjumlah 300 kendaraan yang begitu populer dan menjadi trendsetter pada masanya. Perpaduan antara sejarah dan hiburan benar-benar membuat museum ini semakin menarik.

Sudah bisa ditebak, walaupun baru dibuka namun wisata Museum Angkut Batu ini sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi utama para pelancong ketika mengunjungi Kota Batu. Objek Wisata Museum Angkut Batu menjadi wajah baru pariwisata di kota ini.

Satu hal yang menjadi hal paling menarik adalah konsep tata letak ruangannya yang begitu hidup. Kita serasa dibuat keliling dunia dan mengarungi waktu dari jaman dahulu kala. Konsep area yang berbeda-beda disesuaikan dengan asal alat transportasi yang dipajang. Kita dibawa ke dunia seperti di film-film.Tentunya hal itu menjadi kesenangan tersendiri bagi para pecinta otomotif ataupun yang hobi fotografi.

Dengan tanah sekitar 3 hektar tentunya koleksi Wisata Museum Angkut Batu ini sangat banyak. Berabagai alat transportasi di kelompookkan menurut jenisnya. Puluhan mobil antik dari tahun 50-an seperti Chrysler Windsor Deluxe dan Bentley hingga mobil teknologi canggih bertenaga listrik seperti mobil-mobil buatan anak bangsa dan mobil listrik BUMN milik Dahlan Iskan bisa kita nikmati disini. Untuk penggemar mobil-mobil sport pun kalian juga akan dimanjakan dengan mobil-mobil sekelas mobil F1 dan mobil-mobil sejenis porsche. Semua kendaraan ini asli dan didatangkan langsung dari negara asalnya seperti Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Italia, dan masih banyak koleksi kendaraan negara-negara lain yang ikut meramaikan musem ini.

Baca juga:
– Jatim park 2 Batu (Museum satwa, batu Secreet Zoo)
– Batu Night Spectacular (BNS)

Zona-zona Tematik Museum Angkut Batu
Di hall utama yaitu saat memasuki museum angkut kita akan langsung dimanjakan dengan berbagai macam alat transportasi dari berbagai belahan dunia dan negara dari masa ke masa. Selain itu, kita juga bisa merasakan atmosfer abad-19 di zona Sunda Kepala dan Batavia. Adapula zona gangster town dan broadway street yang menjadi surga bagi para penggemar film-film gangster dan orang-orang yang hobi berfoto. Tak ketinggalan pula mobil-mobil buatan Jepang dengan beragam merek yang di tata sedemikian apiknya.

Tak hanya Jepang, zona Eropa pun tak ketinggalan. Konsep suasana kota-kota terkenal di eropa dengan berbagai macam mobil khasnya, dan yang spesial dari zona eropa ini adalah zona istana buckingham yang disajikan dengan suasana Inggris yang kental.

Dari Eropa kita dapat langsung berpindah merasakan atmosfer Las Vegas dengan segala macam gemerlapnya dan juga zona hollywood yang menyajikan koleksi-koleksi ala hollywood seperti mobil batman dan mobil scooby doo.
Tak hanya alat transportasi darat, Wisata Museum Angkut Batu juga menyajikan alat transportasi air tepat setelah keluar dari bangunan yaitu pasar apung di sisi kanan bangunan. Kita bisa menikmati suasana pasar dengan berbagai jajanan dan berbagai macam souvenir. Di sisi kiri kita dapat melihat replika jet tempur.

Tiket Masuk Museum Angkut Batu
Nah. untuk masuk dan menikmati Museum Angkut Batu, tiket masuk untuk weekdays sebesar Rp 60.000,- sedangkan untuk weekend dan hari libur sebesar Rp 80.000,- dan apabila kita membawa kamera maka kita dikenakan lagi tambahan biaya sebesar Rp 30.000,- . Walaupun mungkin beberapa kalangan menganggap tiket lumayan merogoh kocek namun sangat sebanding dengan pengalaman dan atmosfer yang dirasakan. Harga sekian tidak akan mengecewakan apalagi bagi para pecinta otomotif tentunya pilihan yang sangat tepat untuk mengunjungi Wisata Museum Angkut Batu.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.