Beranda >> info wisata >> Museum Tubuh Batu

Museum Tubuh Batu

Museum Tubuh Batu

Museum Tubuh BatuBerwisata Sambil Belajar di Museum Tubuh Batu (The Bagong Adventure).
Siapa yang tak kenal tempat wisata yang satu ini, Museum Tubuh Batu atau yang lebih sering dikenal dengan The Bagong Adventure Museum Tubuh. Letak museum ini menjadi satu lokasi dengan area wisata Jatim Park yang tepatnya berada di Jawa Timur Park 1, Jalan Kartika No. 1, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Tentang Museum Tubuh Batu
Museum ini sangat unik dari museum lain yang ada di Indonesia dan merupakan tempat wisata edukasi yang mampu memberikan segudang pengetahuan kepada para pengunjung. Pasalnya, di dalam museum ini tidak menyimpan serta memajang benda-benda peninggalan sejarah, melainkan anatomi tubuh manusia yang super lengkap. Museum Tubuh Batu merupakan museum anatomi tubuh manusia yang terbesar serta menjadi yang pertama di kawasan Asia saat ini. Bangunan ini berdiri diatas tanah yang luasnya sekitar 3,5 hektar dengan bentuk tubuh salah satu tokoh Punakawan, yaitu Bagong. Karakter Bagong sendiri dipilih karena tokoh Punakawan tersebut memiliki watak yang cerdik, pintar, namun juga lucu dibandingkan dengan tokoh yang lain.

Baca, wisata edukasi lainnya: Eco Green park Batu

Fasilitas yang Disediakan
Museum Tubuh (The Bagong adventure) ini terdiri dari 6 lantai dengan kurang lebih 13 zona yang dibagi berdasarkan bagian dari tubuh manusia, diantaranya ada zona otak, mata, mulut, gigi, telinga, paru-paru, jantung, usus besar dan kecil, lambung, hati, pembuluh darah, dan tulang. Bangunan museum ini benar-benar memiliki desain interior yang dibuat mirip dengan tubuh manusia, mulai dari warna cat hingga lekukan dan detail dari organ tubuh itu sendiri.

Di museum ini juga terdapat zona interaktif dimana para pengunjung dapat mencoba berbagai alat peraga yang telah disediakan. Lain halnya seperti alat peraga yang biasa kita temui di laboratorium saat melakukan praktek Biologi di sekolah, alat peraga di Museum Tubuh Batu ini didesain dalam bentuk games video animasi. Tentu saja ini akan menarik minat para pengunjung terlebih lagi anak-anak karena mereka dapat belajar sekaligus bermain.

Selain itu ada juga zona 3D dimana telah dilengkapi dengan sarana multimedia yang canggih serta modern. Pengunjung juga di manjakan dengan adanya bioskop 3D yang akan menjelaskan mengenai anatomi tubuh manusia beserta fungsinya secara lengkap. Satu hal lagi yang membuat Museum Tubuh Batu menjadi sangat menarik ialah keberadaan lima patung mumi manusia asli. Kelima mumi manusia ini diimpor langsung dari negara Thailand. Mumi-mumi tersebut sewaktu masih hidup memang telah mendedikasikan diri mereka agar ketika sudah meninggal, tubuh mereka dapat diawetkan untuk keperluan medis.

Museum ini memberikan layanan kesehatan gratis bagi pengunjungnya, yaitu dapat melakukan check up kesehatan gratis, diantaranya cek kadar gula darah, osteoporosis, asam urat, lemak tubuh, dan periksa mata. Pengunjung nantinya akan diperiksa oleh tenaga medis profesional di ruang pemeriksaan yang telah disediakan oleh pihak museum.

Untuk dapat menikmati seluruh fasilitas serta mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai tubuh manusia serta fungsinya, anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.40.000/orang untuk hari Senin-Kamis dan Rp.60.000/orang untuk hari Jumat-Minggu. Harga tersebut tentunya akan berbeda, bergantung paket wisata yang ingin anda pilih.

Museum Tubuh Batu

Bagaimana, sangat unik serta menarik bukan? Museum ini hanya ada satu di Asia dan pastinya anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berkunjung kesana. Anda akan benar-benar merasakan sensasi masuk ke dalam tubuh manusia ketika mengunjungi museum ini. Pengetahuan akan anatomi tubuh manusia beserta fungsinya akan membuat para penunjung Museum Tubuh Batu agar bisa lebih bersyukur serta menjaga tubuh mereka sendiri.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.