Beranda >> info wisata >> Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen Probolinggo

Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen Probolinggo

Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen Probolinggo

Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen ProbolinggoMemacu Adrenalin Bersama Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen di Probolinggo.
Anda yang menyukai permainan menantang adrenalin, seharusnya mengunjungi objek wisata rafting Sungai Pekalen Probolinggo. Seperti namanya objek wisata ini, adalah objek wisata mengarungi sungai atau rafting atau arung jeram. Seperti diketahui bersama Indonesia ini kaya akan aliran sungai, dan bahkan ada beberapa sungai yang dijadikan sebagai sarana wisata rafting atau arung jeram, Sungai Pekalen di Probolinggo salah satunya.

Sungai penuh tantangan
Mengarungi sungai yang satu ini tentunya penuh dengan tantangan. Sungai ini sendiri terdiri atas 3 bagian, yaitu Pekalen atas (dengan panjang 12 km), sungai Pekalen tengah (dengan panjang 7 km), sungai Pekalen bawah (dengan panjang 10 km). Lebar sungai sekitar 5 – 20 meter, sedangkan kedalaman sungai rata-rata 1 hingga 3 m. Sungai Pekalen ini sendiri berasal dari mata air yang berada di Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Untuk menyusuri sungai ini, dibutuhkan sekitar 3 ½ jam, dari garis start hingga finish. Ketika mengarungi sungai ini, Anda akan bertemu dengan 50 titik jeram, dan setiap jeram mempunyai nama yang cukup unik, seperti Rajawali, Batu Jenggot, Tripple Ace, Cucok Rowo, Xtravaganza, the Fly Matador, hingga salah satu nama Artis “Inul”. Nama tersebut diambil karena, ketika Anda melewati aliran tersebut, Anda seperti bergoyang-goyang. Untuk tingkat kesulitan, sungai ini mempunyai 3 macam tingkat kesulitan atau grade, mulai dari grade 1, 2 hingga grade 3.

Baca juga:
– Pesona keindahan Puncak B29 Lumajang
– Obyek Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Lokasi basecamp
Lokasi basecamp dari objek wisata rafting sungai Pekalen probolinggo ini memang sedikit sulit untuk ditemui, yaitu sekitar 15 km, dari Probolinggo. Ada petunjuk yang jelas, jika Anda mengikuti jalan raya. Lokasinya bisa dari Noars atau dari Songa. Meskipun perjalanan mungkin sedikit melelahkan, tapi semua hal tersebut akan terbayar, jika Anda sampai di lokasi basecamp tersebut.

Hal yang perlu Anda persiapkan
Untuk mengikuti acara rafting atau arung jeram ini, tidak terlalu mudah, terutama untuk Anda para pemuda, yang belum berpengalaman melakukan olahraga ini. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan, ketika ingin melakukan olahraga tersebut.

Pertama-tama, Anda akan diberikan pengarahan oleh seorang instruktur, bagaimana menggunakan helm, pelampung, dan juga cara mendayung. Anda akan dibentuk secara tim, dan diajarkan bagaimana cara mendayung secara bersamaan. Hal ini penting untuk Anda pelajari, agar acara rafting berjalan dengan baik. Anda dan tim juga akan diajarkan berbagai macam istilah yang digunakan untuk kegiatan arung jeram tersebut.

Hal lainnya yang juga harus Anda persiapkan adalah fisik, dan juga stamina, pastikan ketika Anda akan mengikuti olahraga tersebut kondisi fisik dan juga stamina kuat dan sehat, sehingga acara arung jeram dapat berjalan dengan lancar.

Ketika acara rafing akan dimulai, para peserta akan diajak naik mobil hingga tiba di lokasi rafting. Untuk garis start rafting sungai Pekalen, dimulai di dusun Angin-angin atau di desa Ranu Gendang, dan garis finishnya di desa Dusun Gembleng atau di desa Pesawahan. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan aneka pemandangan alam yang sangat menarik, seperti aneka air terjun, gua kelelawar, hingga susunan batuan unik yang terbentuk secara alami.

Objek Wisata Rafting Sungai Pekalen Probolinggo

Tentunya ada banyak sekali pengalaman seru, jika Anda mengikuti acara seperti ini, selain mengetes adrenalin, kegiatan seperti ini sangat menguji kekompakan tim. Semakin kompak sebuah tim, maka kegiatan akan berjalan dengan baik. Untuk mengikuti kegiatan seperti ini, Anda akan harus memilih beberapa macam paket, setiap paket mempunyai tingkat kesulitannya masing-masing. Anda dan tim dapat memilih paket objek wisata rafting Sungai Pekalen yang dinilai tepat. Selamat liburan.

Baca rekomendasi trip: Paket Wisata Rafting Pekalen Probolinggo 1 hari

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour