Beranda >> paket wisata bromo semeru trekking tour >> Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour

Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour

Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour

Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo TourMemenuhi hasrat mendaki Anda dengan menggunakan Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour 4 hari 3 malam adalah salah satu alternatif pilihan yang tepat. Tentunya hasrat mendaki Anda tidak akan sempurna jika tidak membuat Semeru dan Bromo menjadi sasaran pendakian Anda. Biasanya beberapa paket tour Semeru Bromo ini memiliki rute perjalanan lengkap menuju ke beberapa tempat wisata sekitar Semeru dan Bromo yang akan membuat Anda berdecak kagum. Selain Semeru dan Bromo, keindahan Ranu Pane, Ranu Regulo hingga Ranu Kumbolo dan padang Savanah juga siap membuat Anda tidak bisa melepaskan pandangan Anda.

Baca Juga: Paket Wisata Semeru Trekking 4 hari 3 malam

Berikut adalah rute perjalanan dari Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour 4 hari 3 malam

Perjalanan hari ke 1
Perjalanan hari pertama untuk Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour dimulai dengan mengurus perijinan pendakian Gunung Semeru. Jika Anda datang dari Surabaya, Anda harus naik bus umum antar kota untuk bisa sampai di kota Malang. Banyak paket wisata menyediakan layanan antar jemput dari bandara atau stasiun sehingga Anda tidak perlu menggunakan sarana transportasi umum. Jika Anda memutuskan untuk menjadi backpacker, Anda harus sedikit menguras tenaga untuk bisa sampai di Semeru. Sampai di Malang, Anda harus pergi ke Tumpang menggunakan angkutan kota dan bus. Di Tumpang Anda bisa mengurus ijin mendaki Semeru pada pihak terkait. Sebaiknya Anda bermalam di Tumpang dan mengumpulkan tenaga untuk menjelajahi Semeru.

Perjalanan hari ke 2
Sebelum memulai perjalanan hari kedua, Anda harus menyiapkan stamina sebaik mungkin sehingga perjalanan Anda tidak terganggu. Dari Tumpang Anda harus ke Ranu Pane. Untuk bisa ke Ranu Pane, Anda dapat menggunakan jeep sewaan atau memanfaatkan kendaraan yang disiapkan oleh agen perjalanan Anda. Sekitar 2 jam perjalanan waktu yang Anda butuhkan dari Tumpang untuk bisa sampai di Desa Ranu Pane.

Istirahatkan badan Anda di Ranu Pane dengan memeriksa kembali semua barang bawaan Anda. Selesai istirahat Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Ranu Kumbolo yang memakan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan dari Ranu Pane. Habiskan waktu istirahat siang Anda di Ranu Kumbolo sembari menikmati danau gunung yang sangat terkenal keindahannya. Selesai istirahat di Ranu Kumbolo, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Kalimati yang menempuh 4 jam perjalanan. Anda harus membangun tenda dan bermalam di sini.

Perjalanan hari ke 3
Perjalanan hari ketiga adalah menuju puncak Mahameru yang harus dimulai sejak dini hari untuk mendapatkan momen langka matahari terbit di puncak Semeru. Untuk memastikan pendakian Anda berjalan lancar tanpa hambatan sebaiknya gunakan guide yang sudah berpengalaman mendaki Semeru. Pendakian harus sampai sebelum matahari terbit sehingga Anda bisa menyaksikan langsung keindahan matahari terbit di puncak Semeru. Tentunya pengalaman ini tidak akan bisa Anda dapatkan di manapun.

Perjalanan Anda tidak berhenti setelah mendapatkan keindahan Semeru karena Anda harus turun kembali menuju Arcopodho. Di Arcopodho Anda dapat memulihkan stamina sebelum melakukan perjalanan kembali menuju Ranu Kumbolo dan Ranu Pane. Sampai di Ranu Pane Anda dapat menggunakan jeep untuk kembali menuju Cemara Lawang Bromo. Anda harus bermalam kembali di sini sebelum hari terakhir perjalanan ke Bromo.

Perjalanan hari ke 4
Perjalanan hari keempat Anda juga harus dimulai dini hari untuk mengejar matahari terbit di Penanjakan 1 atau dari Puncak Penanjakan 2. Untuk bisa sampai di Pananjakan, dari Cemara Lawang Anda harus menggunakan jeep sehingga perjalanan lebih cepat. Di Pananjakan Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit yang tiada duanya di Indonesia. Selesai menikmati keindahan matahari terbit, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju kawah Bromo untuk melihat langsung keindahan kawah yang menjadi tempat ritual agama masyarakat Tengger. Puas menikmati keindahan Semeru dan Bromo, Anda harus kembali turun dan melakukan perjalanan pulang. Pendakian Anda menggunakan paket pendakian wisata Semeru Bromo tour 4 hari 3 malam berakhir di hari keempat dengan sangat berkesan.

Paket Rekomendasi: Paket Pendakian wisata gunung Semeru 3 hari 2 malam

Harga Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour 4 hari 3 malam sudah termasuk:

  1. Layanan Antar jemput transport full AC standard wisata (Start -Finish).
  2. Private Jeep dari desa Ranu Pane Ke Bromo
  3. Private Jeep untuk Bromo Sunrise tour
  4. Semua fasilitas menginap di Semeru, seperti tenda, sleeping bag, matras, dll.
  5. 1 malam menginap di home stay kawasan Ranu pane Semeru
  6. 1 malam camping di Ranu Kumbolo
  7. 1 malam camping di Kalimati
  8. 1 malam menginap di hotel kawasan Bromo
  9. Tiket masuk beserta perizinan ke Taman Nasional Gunung Semeru
  10. Persediaan makan selama tour
  11. Air mineral selam trekking tour berlangsung
  12. Pemandu wisata/Guide yang berlisensi
  13. Porter di Semeru
  14. P3k

Harga tidak termasuk:

  1. Tip untuk guide dan Driver
  2. Asuransi perjalanan
  3. Tour di luar program
  4. Kebutuhan pribadi

Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour

Keika anda memutuskan untuk melakukan wisata ke gunung Semeru dan ke gunung Bromo jangan lupa untuk memilih Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour segagai referensi perjalanan anda selama liburan di Jawa Timur.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour