Beranda >> paket wisata >> Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada

Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada

Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada

Paket Wisata Bromo Yadnya KasadaMenjadi Saksi Sakralnya Upacara Yadnya Kasada di Gunung Bromo.
Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada – Penduduk yang tinggal di sekitar wilayah gunung di Indonesia selalu memiliki ritual tersendiri sebagai persembahan kepada sang maha pencipta. Cara melakukan penghormatan dan ritual pun berbeda-beda antara satu lokasi dengan lokasi yang lainnya. Hal ini tak lepas dari ajaran adat jawa kehindu-hinduan yang masih melekat erat pada kepercayaan penduduk yang tinggal di sekitar gunung. Mereka mempercayai bahwa di setiap gunung selalu menyimpan misteri dan kesakralan yang tak bisa dilogikan. Salah satu upacara terbesar yang terdapat di wilayah Jawa Timur adalah upacara yadnya kasada. Upacara yadnya kasada merupakan hari raya besar yang dimiliki oleh suku tengger beragama hindu di wilayah sekitar gunung bromo.

Suku tengger Bromo merupakan suku asli yang tinggal di beberapa wilayah di sekitar gunung bromo, mengingat gunung bromo sendiri terbagi dalam beberapa wilayah seperti Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo. Suku tengger menyelenggarakan upacara yadnya kasada sebagai persembahan sesajian kepada tuhan untuk keselamatan dan menjaga amukan gunung bromo. Upacara ini digelar setiap hari ke 14 dari bulan kasada atau bulan yang dimiliki oleh agama hindu. Acara ini digelar mulai tengah malam hingga dini hari dengan cara melemparkan segala sesajen seperti hewan ternak, tumpeng, uang, hingga hasil panen sayur sebagai bukti akan keikhlasan pada sang maha pencipta.

Upacara yadnya kasada suku tengger Bromo sudah menjadi perhatian dunia internasional dan menjadi salah satu ritual yang harus dilestarikan keberadaannya. Tak jarang orang harus rela antri untuk mendaftarkan diri sebagai saksi hidup upacara ini. Hal ini disebabkan warga membatasi kunjungan pengunjung wisata gunung bromo sehingga jika terdapat pengunjung yang ingin hadir maka harus terdaftar dan mengikuti prosesi upacara yadya kasada sampai selesai. Bahkan tak jarang wisatawan mancanegara rela pergi jauh dari negaranya hanya untuk menikmati sakralnya upacara ini.

Baca juga paket lainnya:
– Paket Wisata Bromo Milky Way Semalam
– Paket Wisata Bromo Milky Way 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bromo Upacara Yadnya Kasada
Paket wisata bromo dan upacara yadnya kasada atau Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada 2 hari 1 malam banyak ditawarkan untuk memudahkan pengunjung yang ingin menyaksikan langsung keindahan gunung bromo sekaligus menjadi saksi akan sakralnya upacara yadnya kasada. Tentunya paket ini tidaklah bisa dipesan sewaktu-waktu karena upacara yadnya kasada hanya dilakukan setiap satu tahun sekali sehingga akan lebih baik untuk mendapatkan paket ini jauh hari sebelum pelaksanaan upacara di selenggarakan. Lalu bagai mana untuk program Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada tersebut, ? Simak informasi detail programnya dibawah ini.

Hari Pertama: Surabaya – Gunung Bromo – Tour Yadnya kasada
Pada saat Anda menggunakan paket wisata bromo ini maka anda akan di jemput di tempat biasa yaitu di Surabaya atau di kota Malang. Menuju ke kawasan Bromo mengunakan via probolinggo durasi 3 jam perjalanan, tiba di desa Cemoro Lawang anda bisa check in dan istirahat. Pada malam hari anda akan melakukan tour bromo dengan melihat prosesi upacara yadnya kasada sampai selesai. Setelah cukup puas kembali ke hotel dan istirahat.

Hari Kedua : Bromo Tour – Surabaya/Malang
Setelah semalaman Anda melihat dan menikmati upacara adat Suku tengger yaitu upacara kasada, pada pagi hari sekitar pukul 4 sampai 06.00 Anda akan melihat keindahan matahari terbit. Setelah selesai melihat keindahan matahari terbit dari puncak penanjakan, lalu Anda akan dibawa ke kawasan gunung bromo dan dari sana Anda bisa melihat keindahan sekitar tempat wisatanya yaitu adanya kawah Bromo, padang savanna, (bukit teletubbies) dan wisata pasir berbisik.

Setelah itu kembali ke hotel untuk sarapan dan meninggalkan Bromo, perjalanan Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada akan berakhir dan Anda akan diantar kembali ke Surabaya atau Malang.

Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada

Demikian informasi mengenai Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada selama 2 hari 1 Malam dari kami, adapun untuk informasi harga Paket Wisata Bromo Yadnya Kasada tersebut, anda bisa menghubungi kami melalui via telepon atau email, sedangkan untuk fasilitas yang akan anda dapatkan adalah seperti berikut:

  1. Private Transport standard wisata (Driver + BBM.+ AC)
  2. Private Jeep/hardtop di bromo 4 lokasi
  3. Biaya hotel 1 malam di Bromo
  4. Air Mineral selama tour berlangsung
  5. Tiket masuk obyek wisata Bromo
  6. Biaya toll dan parkir
  7. Local guide di Bromo (optional)

Fasilitas yang tidak termasuk dalam paket:

  1. Kuda di Bromo
  2. Pengeluaran pribadi.
  3. Asuransi perjalanan

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour