Beranda >> paket wisata bromo semeru trekking tour wisata kawah ijen >> Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen

Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen

Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen

Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah IjenMempunyai waktu liburan panjang selama 1 minggu mungkin akan membuat anda cukup bingung untuk menghabiskan waktu liburan tersebut. Bagaimana jika memilih objek wisata Jawa Timur. Kami mempunyai paket wisata menarik untuk di coba khusus untuk para pendaki dan pecinta alam yaitu Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen.

Wisata kombinasi Pendakian antara 3 gunung aktif seperti Gunung Semeru (3.676), gunung Bromo (2.329m) dan gunung Ijen (2.443m) yang berada di Jawa Timur ini merupakan gunung gunung yang populer dan bisa anda coba. Trip yang di beri nama Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Kawah Ijen tersebut mempunyai durasi cukup lama yaitu 1 minggu 6 hari 5 malam yang mempunyai layanan fasilitas menginap di Ranu Pane selama 1 malam, di Semeru 2 malam, di hotel kawasan Bromo 1 malam, dan terakhir menginap 1 malam di hotel kawasan Ijen. Perlu di perhatikan kembali jika Paket ini tidak di rekomendasikan untuk anak-anak karena paket ini cukup extrim untuk di coba dan untuk biaya trip anda harus mengeluarkan budget yang lumayan besar untuk bisa membeli paket ini, tidak hanya itu persiapan mental dan fisik perlu anda siapkan dalam misi menaklukkan gunung tertinggi di pulau jawa tersebut.

Baca juga: Paket Pendakian Wisata Semeru Bromo Tour

Adapun program singkat dari Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen berdurasi 6 hari dan 5 malam adalah sebagai berikut:
Hari ke 1: Surabaya/Malang – Ranu Pane (2.200m) – istirahat di home stay
Hari ke 2: Ranu Pane – Ranu Kumbolo (2.400m) – Kalimati (2.700m) – Camping di Kalimati
Hari ke 3: Kalimati – Puncak Mahameru (3.676m) – Ranu Kumbolo (camping)
Hari ke 4: Ranu Kumbolo Sunrise – Wisata Gunung Bromo (Menginap di hotel kawasan Bromo)
Hari ke 5: Bromo Tour – Wisata Kawah Ijen Banyuwangi (Menginap di hotel kawasan gunung Ijen)
Hari ke 6: Ijen Blue Fire – Surabaya/Malang/Pelabuhan ketapang Banyuwangi (Program selesai)

Detail program Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen Tour 6 hari 5 malam:

Rute Perjalanan hari pertama
Layanan antar jemput yang di sediakan oleh biro perjalanan kami di lakukan di kota kedatangan anda yaitu di Surabaya atau dari kota Malang, penjemputan bisa melalui bandara/hotel atau dari stasiun, setelah itu driver dan pemandu wisata yang menjemput anda akan mengarahkan perjalanan anda menuju desa Ranu Pane sebagai tujuan awal, dalam perjalanan menuju desa Ranu pane anda bisa mengunjungi Air terjun Coban Pelangi. Selanjutnya, cukup puas dengan keindahan air terjun Pelangi di lanjutkan perjalanan ke Ranu Pani. Tiba di desa Ranu pane dan istirahat di homestay. Selama di Ranu pani anda bisa melakukan aktifitas memancing di danau ranu pani, jalan2 ke Danau Regulo dan bisa mempelajari pembekalan pendakian ke Semeru.

Rute Perjalanan hari ke 2
Setelah sarapan, anda bisa mengecek barang bawaan terlebih dahulu sebelum mendaki, setelah mengurus perijinan, pemandu wisata/guide akan mengantar anda menuju ke Ranu Kumbolo. pendakian kurang lebih 4 sampai 5 jam untuk sampai di danau Kumbolo. Tiba di danau kumbolo, istirahat sambil menunggu makan siang yang telah di siapkan para porter.
Kemudian setelah istirahat siang dan melakukan aktifitas pendakian kembali menuju Kalimati. 3 jam trekking anda akan tiba di Kalimati, istirahat dan camping di Kalimati.

Rute Perjalanan hari ke 3
Trekking ke puncak Semeru di lakukan pada malam hari, bangun jam 12 malam, sarapan, mengecek barang bawaan seperti kamera, lampu senter, makanan dan minuman, trekking pole, masker dan topi. Menuju ke puncak selama kurang lebih 4 jam dengan jalan yang terjal. Tiba di puncak Mahameru anda bisa langsung foto bersama atau selfy dan melihat keindahan pesona matahari terbit dari puncak semeru, setelah cukup puas anda bisa turun kembali menuju Kalimati, sarapan dan istirahat sejenak. Turun kembali ke Ranu Kumbolo untuk camping di danau Kumbolo.

Rute Perjalanan hari ke 4
Setelah istirahat satu malam penuh, anda harus bangun jam 05am pagi untuk melihat dan menyaksikan indahnya matahari terbit Kumbolo (Kumbolo Sun rise tour) setelah itu, sarapan pagi dan melakukan aktifitas lain di area Ranu Kumbolo seperti memancing, hiking ke Tanjakan cinta, ambil gambar sampai selesai. Setelah anda merasa cukup puas dengan alam Kumbolo, anda akan di arahkan kembali pulang menuju Ranu Pane untuk melanjutkan tour selanjutnya yaitu Wisata Gunung Bromo. Tiba di Ranu Pane kemudian Jeep yang telah di sediakan oleh staff kami akan menjemput anda menuju ke Bromo dengan durasi perjalanan yaitu 1 jam berkendara. Selama perjalanan menuju Bromo anda bisa mengunjungi objek wisata bromo populer seperti Padang Savana (Bukit Teletubbies) dan Pasir Berbisik. Tiba di Bromo check in hotel dan istirahat.

Rute Perjalanan hari ke 5
Persiapan untuk tour bromo. bangun jam 03am untuk menuju ke puncak gunung Penanjakan 1 untuk melihat matahari terbit Bromo (Bromo Sun rise) menggunakan Jeep Bromo. Setelah itu anda akan di arahkan menuju ke gunung Bromo untuk melihat kawah Bromo yang masih aktif. Puas dengan 2 objek wisata Bromo di lanjutkan ke hotel, Sarapan dan check out. Kemudian melanjutkan isi dari Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Kawah Ijen Tour yaitu mengarahkan anda menuju ke kawasan Gunung Ijen yang berada di Banyuwangi dengan perjalanan wisata adalah 5 jam berkendara. Tiba di kawasan gunung Ijen dan istirahat di hotel yang telah di pesan sebelumnya. Acara bebas.

Rute Perjalanan hari ke 6
Wisata kawah ijen Api Biru akan di mulai jam 01am dini hari yaitu menjemput anda dari lobi hotel menuju ke pos terakhir di Ijen yaitu Paltuding, di pos Paltuding ini anda akan di  bersiap untuk menuju puncak g. Ijen. Start pendakian dari Paltuding ke puncak Ijen dengan 2 jam trekking, tiba di puncak Ijen dan anda bisa melihat indahnya Api Biru (Blue fire/Blue Flame), pagi hari anda juga bisa melihat pesona keindahan kawah Ijen. Cukup puas dengan alam Ijen kembali ke pos utama dan kembali ke hotel, sebelum check out dari hotel anda bisa berendam dulu di air hangat blerang. kemudian bersih-bersih, berkemas dan check out. Anda akan di antar pulang menuju ke Surabaya/Malang atau ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju pulau Bali, dan program Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen selesai.

Baca paket 3 hari: Paket Pendakian wisata gunung Semeru 3 hari 2 malam

Paket Wisata Gunung Semeru Bromo Kawah Ijen

Harga paket wisata sudah termasuk:

  1. Layanan Antar jemput transport full AC standard wisata (Start -Finish).
  2. Semua fasilitas menginap di Semeru, seperti tenda, sleeping bag, matras, dll.
  3. 1 malam camping di Ranu Kumbolo
  4. 1 malam campung di Kaliamati
  5. 1 malam home stay di Ranu Pane
  6. 1 malam hotel di kawasan Bromo
  7. 1 malam hotel di kawasan Ijen
  8. Private Jeep untuk Bromo sunrise Tour
  9. Private Jeep dari desa Ranu Pane ke Bromo
  10. Tiket masuk beserta perizinan ke Taman Nasional Gunung Semeru + Wisata Kawah Ijen
  11. Persediaan makan selama tour
  12. Air mineral selam tour
  13. Lisensi Pemandu wisata/Guide
  14. Porter di Semeru
  15. P3k

Harga tidak termasuk

  1. Tip untuk guide dan Driver
  2. Asuransi perjalanan
  3. Tour di luar program
  4. Kuda di Bromo

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour