Beranda >> bromo tour paket wisata bromo semeru trekking tour >> Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour

Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour

Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour

Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo TourTidak perlu menunggu akhir tahun untuk bisa menikmati Paket wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour 3 hari 2 malam. Memanfaatkan libur akhir pekan Anda untuk bisa menyusuri keindahan Bromo (2.329m) dan Ranu Kumbolo (2.400m) adalah pilihan yang layak Anda coba. Tidak hanya menawarkan liburan yang menantang, wisata ke Ranu Kumbolo Bromo juga akan menyuguhkan keindahan terbaik yang belum tentu bisa Anda temui setiap hari.

Bagi masyarakat Jawa Timur, Paket wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour tentunya bukanlah hal yang asing. Namun bagi wisatawan luar daerah, Ranu Kumbolo tidaklah sepopuler gunung Bromo. Ranu Kumbolo sendiri merupakan danau gunung yang terletak di Kabupaten Lumajang. Lokasi tepatnya Ranu Kumbolo berada di kaki gunung Semeru yang juga merupakan bagian tidak terpisah dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagi Anda yang memiliki hobi mendaki Bromo, keindahan Ranu Kumbolo tidak boleh dilewatkan.

Baca juga: Paket Wisata Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam

Rute perjalan yang Anda tempuh selama 3 hari 2 malam menghabiskan waktu akhir pekan sangat menentukan seberapa maksimal Anda mampu menyusuri berbagai keindahan yang disuguhkan selama tour Ranu Kumbolo Bromo.

Rute hari pertama perjalanan Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour yaitu Anda harus dimulai dari Desa Tumpang Malang. Jika lokasi Anda di Surabaya, Anda harus pergi ke Tumpang menggunakan bus umum menuju Malang. Sampai di Malang, Anda harus berpindah sarana Transportasi untuk bisa ke Tumpang. Perjalanan dari Tumpang harus segera dilanjutkan ke Ranu Pani (2.200m) untuk selanjutnya bisa melakukan pendakian ke Ranu Kumbolo. Perjalanan selama 5 jam akan Anda tempuh untuk bisa sampai di Ranu Kumbolo. Dirikan tenda untuk bermalam sekaligus mengeksplorasi segala keindahan yang disuguhkan Ranu Kumbolo.

Rute perjalanan hari ke 2
Melakukan paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour sebaiknya dimulai dengan memandangi sunrise di Ranu Kumbolo. Anda bisa menikmati keindahan sunrise hingga puas di Ranu Kumbolo. Bahkan Anda bisa menikmati keindahan pemandangan di sekitar Ranu Kumbolo yang tidak kalah menakjubkan. Selesai makan siang Anda harus turun kembali ke Ranu Pani. Setiap kali berpindah lokasi usahakan untuk menikmati perjalanan Anda dengan memandangi keindahan di sekitar Anda. Dengan demikian Anda tidak akan mudah lelah karena keindahan yang mengelilingi Anda.

Sampai di Ranu Pani, Anda dapat melanjutkan perjalan ke Bromo dengan mengendarai Jeep yang bisa Anda sewa dari beberapa tempat sewa kendaraan ke Bromo. Jika Anda menggunakan paket wisata dari agen perjalanan pilihan Anda, bisa mobil jemputan selalu tersedia. Selama perjalanan menuju Bromo, Anda tidak boleh melewatkan untuk singgah di Padang Savanah, buktit Teletubies hingga lautan pasir berbisik yang sangat populer karena pernah digunakan sebagai latar tempat sebuah film. Habiskan hari kedua dengan menginap di hotel di daerah Cemara Lawang.

Rute perjalanan hari ke 3
Perjalanan hari ketiga adalah akhir dari Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour. Anda menghabiskan waktu liburan akhir pekan ke Ranu Kumbolo harus dimulai dini hari untuk bisa mengejar matahari terbit di puncak Bromo. Pukul 03.00 Anda harus check out dari penginapan dan berangkat ke Pananjakan menggunakan jeep yang bisa Anda sewa dari tempat sewa jeep. Di Puncak Pananjakan, Anda akan melihat sunrise yang sangat terkenal keindahannya hingga ke mancanegara. Anda bisa mengambil foto sunrise dengan latar gunung Bromo, gunung Batok sekaligus gunung Semeru.

Baca: Paket Wisata Bromo 2 hari 1 malam

Selain menyuguhkan keindahan sunrise yang berkilau-kilau seperti emas, di Pananjakan Anda juga bisa menikmati lautan pasir gunung Bromo yang dinaungi awan putih. Keindahan ini dapat Anda nikmati hingga puas tanpa harus memikirkan beban pekerjaan yang terus mengejar dan menghabiskan hari-hari Anda. Puas menikmati keindahan Bromo, perjalanan di lanjutkan dengan mengunjungi Kawah Bromo, kemudian Anda bisa kembali turun menggunakan jeep yang sama. Setelah check out dari hotel/home stay yang anda inap, anda akan di antar kembali menuju pulang sesuai dengan tujuan akhir anda.

Harga paket wisata sudah termasuk:

  1. Antar jemput Surabaya – Semeru – Bromo – Surabaya (Start -Finish).
  2. Semua fasilitas menginap di Ranu Kumbolo, seperti tenda, sleeping bag, matras, dll.
  3.  Jeep untuk Bromo sunrise Tour
  4.  Jeep dari desa Ranu Pane ke Bromo
  5. Tiket masuk beserta perizinan ke Taman Nasional Gunung Semeru
  6. Persediaan makan selama acara camping
  7. Lisensi Pemandu wisata/Guide
  8. Porter di Semeru
  9. P3k

Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour

Liburan akhir pekan dengan memanfaatkan Paket wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour 3 hari 2 malam tidak akan sia-sia karena setiap sudut terindah Ranu Kumbolo Bromo telah Anda jelajahi sekaligus nikmati.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour