Beranda >> info wisata pantai >> Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang MalangWisata Pantai Balekambang Malang, Tanah lot-nya Pulau Jawa.
Jawa Timur memang gudangnya pesona alam. Dari wisata alam, tempat rekreasi hingga wisata kuliner favorit berada di Jawa Timur. Salah satu wisata andalan yang ada di Jawa Timur adalah wisata Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di pesisir selatan Samudra Indonesia tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keindahan panorama alamnya yang memukau para wisatawan, hamparan pasir putih dan bersih serta gelombang ombak yang memacu adrenalin semakin menambah keeksotisan Pantai Balekambang ini. Pantai ini dipercantik lagi dengan adanya 3 pulau terdekat dengan Pantai Balekambang yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.

Baca juga: Wisata Pantai tiga Warna Malang

Daya Tarik Wisata Pantai Balekambang
Wisata Pantai Balekambang yang juga popular dengan julukan Tanah Lot-nya Pulau Jawa ini memiliki jembatan utama yang terhubung ke Pulau Ismoyo. Di atas Pulau ismoyo yang kecil namun indah ini berdirilah Pura Amarta Jati yang dibangun pada tahun 1985. Seperti halnya pura di Bali, Pura Amarta Jati ini juga digunakan untuk acara keagamaan bagi umat Hindu untuk merayakan hari raya Nyepi. Sedangkan bagi umat Islam, Pantai Balekambang selalu ramai dengan adanya upacara Suronan dan upacara Jalanidha Puja. Upacara-upacara itulah yang semakin membuat para wisatawan tertarik berkunjung ke Pantai Balekambang malang.

Mitos Wisata Pantai Balekambang
Selain keindahan alam Pantai Balekambang Malang yang memikat hati para wisatawan, ada juga hal lain yang dapat membuat wisatawan semakin tertarik dan penasaran untuk menghabiskan liburan di sana. Wisata Pantai Balekambang yang sudah terkenal sejak tahun 1985 hingga kini memiliki mitos rahasia terpendam di dalamnya. Pantai Balekambang yang juga disebut sebagai pantai selatan karena berada di wilayah gugusan pantai selatan ini memunculkan mitos yang berbau mistis di tengah masyarakat. Mitos ini menceritakan bahwa akan berakhirnya pasangan muda-mudi yang belum menikah jika berkunjung ke Pantai Balekambang. Selain cerita tersebut, mitos lain yang beredar di tengah masyarakat adalah air Pantai Balekambang dapat membuat awet muda bagi para wisatawan yang berendam atau hanya sekedar mengusap air pantai tersebut di bagian muka.

Tiket Masuk Wisata Pantai Balekambang
Wisata Pantai Balekambang yang ramai dikunjungi para wisatawa karena terkenal dengan kecantikan alam serta banyak acara keagamaan merupakan destinasi favorit bagi anda. Sehingga pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun turis asing. Harga yang ditawarkan kepada wisatawan juga beragam ketika anda berlibur disini saat hari-hari biasa dan dapat berubah di akhir pekan, libur nasional atau musim liburan. Namun anda tidak perlu khawatir karena tiket masuk pantai Balekambang malang masih termasuk murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 untuk segala fasilitas lengkap yang dapat anda nikmati disana.

Fasilitas Wisata Pantai Balekambang
Ketika anda sudah masuk ke dalam Wisata Pantai Balekambang, anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang beragam dan menarik disana. Fasilitas tersebut dapat anda temui disepanjang area Pantai Balekambang. Lidah dan perut anda akan merasakan kenikmatan kuliner yang telah disediakan di warung penjual makanan dan restoran di area pantai. Selain itu terdapat toko souvenis sebagai cinderamata dan kenang-kenangan ketika anda sudah meninggalkan Pantai Balekambang. Sebagai sarana hiburan, pengelola Pantai Balekambang menyediakan permainan Flying fox, persewaan ATV dan berbagai permainan menarik lainnya. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Balekambang, anda disediakan tempat menginap. Dan jika anda menyukai alam terbuka, anda dapat mendirikan perkemahan di area pantai.

Pantai Balekambang Malang

Nah, dari pada masih penasaran sama obyek wisata tanah lot di Bali, mending pergi ke pantai Balekambang Malang ini, suasananya gak jauh beda sama yang di Bali.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.