Beranda >> info wisata pantai >> Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina MalangObyek Wisata pantai goa cina Malang yang merupakan perpaduan antara batu karang dan pasir putih ini adalah salah satu tempat wisata asyik yang bisa kamu kunjungi jika menyambangi kota Malang. Wisata pantai goa cina ini terletak di dusun Tumpak Awu, desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang.

Konon, pantai goa cina ini bernama asli pantai rowo indah. Kenapa bisa dinamakan pantai goa cina, ya? Jawabannya adalah karena konon katanya, dulu sekitar 20 tahun yang lalu, ada seorang pertapa Cina yang sedang bertapa di kawasan goa tersebut dan menemui ajalnya di sana. Itu lah kenapa pantai rowo indah ini lebih dikenal sebagai wisata pantai goa cina. Oh ya, legenda ini bisa kamu ketahui lebih detail pada saat di lokasi, lho. Tertempel banner yang mengisahkan pertapa Cina tersebut.

Letak goa cina ini sendiri berada sekitar 50 meter dari sisi kanan pantai. Bentuknya lebih mirip seperti rongga yang menjorok sekitar 8 meter dan dengan ketinggian 2 meter. Jika kamu ingin ke pantai goa cina Malang ini, tidak perlu khawatir dengan kesulitan mendapatkan fasilitas di lokasi. Karena di sekitarnya sudah terdapat banyak fasilitas, seperti musalla, warung, kamar mandi, dan tempat parkir.

Tapi, memang untuk mendapatkan sesuatu yang memuaskan, kamu harus menyiapkan segalanya dengan matang. Akses untuk mencapai wisata pantai goa cina malang ini gak bisa dibilang mudah. Kamu akan menemui jalan berliku, naik, turun, dan terdapat tebing serta lembah alam pegunungan. Penerangan jalan juga belum terlalu banyak di sini.

Tapi, kamu gak usah menciut karena begitu kamu sampai di sana, kamu akan disuguhi dengan berbagai keindahan yang wisata pantai goa cina ini miliki. Kamu bisa menyaksikan sunrise saat menjelang pagi. Dan sunset saat menjelang senja. Romantis juga kan !, selain itu juga selama perjalanan, kamu bisa terobati dengan indahnya alam yang disuguhkan semesta. Dan kamu juga bisa mendirikan tenda di sekitar pantai untuk memuaskan hati dalam menikmati suasana pantai.

Tetap saja kamu harus berhati-hati ketika menyatu bersama alam. Alam punya sejuta misteri yang gak bisa kita prediksi. Jangan berenang ke tengah pantai, cukup di pinggir-pinggir saja. Kamu perlu tahu kenapa alasannya. Ialah karena di wisata pantai goa cina ini terdapat persimpangan tiga gelombang yang tidak karuan dari tiga arah, yaitu arah Selatan, arah Timur, dan arah Barat. Jadi, tetap utamakan keselamatan.

Obyek Wisata pantai goa cina tidak kalah menarik dengan Pantai Balekambang, pantai Goa Cina ini masih bisa dibilang belum begitu tereksplor keluar. Jadi masih sepi pengunjung dan selain itu, harga tiketnya juga masih bisa dijangkau siapa saja. Bagusnya adalah pantai ini berarti masih benar-benar indah, ya, belum begitu banyak campur tangan manusia, kayak buang sampah sembarangan, dan sebagainya. Kamu kalau mau datang ke sana, ingat selalu untuk menjaga lingkungan.

Pantai Goa Cina Malang

Nah, Jika sudah ada rencana liburan ke Malang, wisata pantai goa cina ini jadi weekend list kamu bareng keluarga, pasangan, teman, kenalan baru atau siapa pun. Kalau dari kota Malang, perjalanan bisa mencapai 2-3 jam dengan jarak kurang lebih mencapai 68 kilometer menuju lokasi dengan kendaraan pribadi ya, tentunya. Dari Malang. kamu bisa melewati rute Gadang-Bululawang-Sumbermanjing Wetan. Setelah itu, ikuti petunjuk arah. Selamat mencoba.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour