Beranda >> info wisata >> Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis

Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis

Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis

Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan EksotisPantai Rajegwesi Banyuwangi, “Pandawanya” Jawa Timur.
Jalan-jalan ke Jawa Timur jangan lupa mampir mengunjungi Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis. Pantai Rajegwesi ini berlokasi di Desa Sarongan, Pesanggaraha dan memasuki wilayah Taman Nasional Meru Beriti. Ketika kalian berkunjung mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan karena, Pantai Rajegwesi dikelilingi oleh hutan tropis hijau yang mempesona. Ombak yang terdapat pada Pantai Rajegwesi nampaknya kecil dibandingkan dengan pantai di daerah selatan sana namun tetap cocok untuk kalian yang ingin bermain air di pesisir pantai.

Ketika tiba disana kalian juga dapat melihat para nelayan yang berada di tengah pantai untuk memancing karena ombak pada tempat kecil ini jadi aman dilakukan nelayan oleh nelayan sekitar pantai. Suasana pagi di pesisir Pantai Rajegwesi sering dipenuhi dengan banyak nelayan dan kapal-kapal nelayan yang sedang berlabuh dan tambah terlihat ramai karena para nelayan sibuk menjual hasil nelayannya. Tidak sedikit pembeli yang datang karena ingin mendapatkan ikan yang masih segar di pantai Rajegwesi. Pantai Rajegwesi memiliki warna pasir cokelat karena pasir yang telah bercampur dengan endapan lumpur sungai.

Baca juga:
– Obyek Wisata Pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi
– Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Menjadi Tempat Pelestarian Penyu
Pantai Rajegwesi termasuk dalam Taman Nasional Meru Beriti yang merupakan salah satu dari pelestarian penyu di Jawa Timur. Pada pantai ini pengujung dapat menyaksikan proses berkembangbiakan penyu langka. Pengunjung dipersilahkan melihat perkembangbiakan yang dimulai pada saat penyu bertelur bahkan kalau kalian beruntung saat-saat tertentu kalian bisa melihat dimana telur-telur itu menetas. Penyu yang dikembangbiakan di pantai Rajegwesi diantaranya adalah penyu belimbing, penyu hijau, penyu sisik dan penyu slengkrah. Oh ya setelah menetas penyu biasanya akan dilepaskan ke laut bebas. Tujuannya adalah untuk membiasakan penyu hidup dalam laut bebas sehingga pertumbuhan yang terdapat pada penyu dapat maksimal.

Pesona Nan-Elok Pantai Rejegwesi
Sungguh pantai dengan pemandangan menakjubkan telah dititipkan kepada kita, makhluk hidup. Pasir luar terbentang dan kebersihan yang terjaga menambah nilai kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung ke Pantai Rejegwesi. Lihatlah pada pemandangan bagian sisi kanan menawarkan pemandangan yang berbeda yang cocok untuk foto sendiri atau berkelompok. Terdapat tebing batu yang menjulang tinggi diketahui tebing batu itu mengandung bijih besi didalamnya. Ombak yang bersemangat menabrak pada dinding batu terlihat tebing sangat kokoh. Tebing inilah yang dijuluki dengan Rajegwesi yang diartikan adalah pagar besi dan memang yang telah disebutkan sebelumnya batu tebing ini memiliki komposisi besi didalamnya. Tahukah kalian warna merah yang terdapat pada tebing ternyata bersumber dari besi yang karatan yang disebabkan proses korosi besi dengan air laut sehari-hari.

Pantai Rajegwesi Banyuwangi ini memang pantai yang sungguh menakjubkan selain itu penduduk sekitar juga selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai yang menambah keasrian pantai. Penduduk di sekitar lingkungan Pantai Rajegwesi masih melakukan budaya yang rutin dilakukan pada hari tertentu. Penduduk biasanya selalu mengadakan acara tradisi petik laut yang rutin dilakukan pada bulan suro. Acara ini dilakukan dengan cara upacara tradisional dengan

Cara memberikan persembahan kepala kambing ke arah tengah laut.
Penduduk sekitar pantai sangat menghargai keberadaan kebersihan alam yang dititipkan oleh Tuhan dengan cara menjaga kebersihan lingkunganan para nelayannya pun tetap mengingat keseimbangan pada alam yaitu pada saat nelayan para nelayan selalu memperhatikan alat yang digunakan biasanya hanya menggunakan pancingan atau jala namun hanya dengan ukuran kecil.

Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis

Wah pantas saja Pantai Rajegwesi terkenal dengan keindahannya dan keasriannya karena pendudukpun bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.Nah, gimana guys pasti penasaran kan maka dari itu yuk mampir ke Pantai Rajegwesi Banyuwangi, pantai indah nan eksotis.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour