Beranda >> info wisata >> Pasar Apung Batu

Pasar Apung Batu

Pasar Apung Batu

Pasar Apung BatuSensasi Berbelanja di Pasar Apung Batu – Jawa Timur.
Pasar Apung Batu terletak di sebelah kanan museum angkut. Walaupun masih satu kawasan dengan Museum angkut, namun untuk memasukinya kita tidak perlu membeli tiket masuk. Pasar Apung Batu ini posisinya dibuat sebagai destinasi terakhir pengunjung museum angkut yaitu dibagian belakang bangunan museum angkut. Ketika kalian habis mengunjungi museum angkut setelah pintu keluar kalian akan disuguhi pemandangan berplang Pasar Apung Batu tak jauh dari sana terdapat gapura pintu masuk berbentuk khas rumah adat khas suku Toraja. Namun bagi yang ingin langsung mengunjungi Pasar Apung Batu dapat langsung parkir di bagian belakang dan langsung mengunjungi Pasar Apung Batu. Pasar ini beroperasi dari pukul 12.00 hingga pukul 21.00.

Fasilitas Pasar Apung Batu
Disekeliling danau di pasar apung ini sudah terjajar rapi stand-stand makanan dan pernak-pernik dengan suasana kental akan budaya nusantara dari berbagai daerah. Setelah tadi di gapura kita disuguhi gapura khas rumah adat Toraja di dalam lebih beragam lagi ada berbagai macam pernak pernik khas seperti ukiran dari suku Dayak, Lombok, Nias, hingga benda-benda khas Betawi pun ada disana. Makanan yang dijajakan pun beragam. Tidak hanya makanan khas jawa timur berbagai makanan khas kota Batu serta makanan nusantara di jajakan di sana seperti sate, nasi liwet, hingga gudeg, tiwul, gethuk, dan masih banyak lagi yang lain.

Untuk yang ingin menikmati suasana Pasar Apung Batu dengan alat transportasi air pun pengunjung dapat memilih. Ingin menggunakan fasilitas gratis ataupun fasilitas berbayar. Untuk fasilitas gratis yaitu kapal kecil dengan kapasitas dua orang yang bisa digunakan secara individu untuk berkeliling, Untuk fasilitas berbayar, dengan merogoh kocek hanya sebesar Rp 10.000,- per orang kita bisa menikmati suasana Pasar Apung Batu dengan menaiki perahu yang didayung oleh petugas.

Saat di atas perahu pun kita bisa menepi untuk membeli makanan ataupun souvenir yang dijajakan disekeliling danau apung. Hal ini mengingatkan kita pada kebudayaan di Kalimantan sana dimana terdapat banyak pasar apung. Tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan kita dapat menikmati sensasi berbelanja di atas perahu di Pasar Apung Batu ini.

Baca Juga:
– Museum Tubuh Batu
Wisata Jatim park 1 

Saat yang Tepat Mengunjungi Pasar Apung Batu
Saat yang tepat untuk mengunjungi Pasar Apung Batu ini adalah di atas jam 14.00. Dimana matahari sudah tidak terlalu panas. Apalagi jika cuaca sedang mendukung datang saat senja juga sangat direkomendasikan apalagi bagi yang suka berfoto-foto ria. Suasana senja ditambah kesejukan udara kota Batu membuat suasana semakin menyenangkan.

Tidak hanya saat sore maupun senja, saat malam pun Pasar Apung Batu juga sangat gemerlap. Denagn lampu warna-warni yang semakin menyemarakkan suasana datang saat malam hari juga merupakan suatu rekomendasi yang cukup bagus.

Tidak hanya sensasi berkeliling dan berbelanja dari atas perahu, dua penghujung perjalanan kita masih disuguhi pemandangan menarik dimana disana terdapat terowongan dengan topeng-topeng khas nusantara di sisi kanan kirinya. Di bagian ujung teowongan terdapat pertunjukan kecil seperti boneka-boneka dan robot-robot yang bisa bergerak.

Benar-benar suasana yang sangat menyenangkan. Dimana kita bisa kembali mengingat-ingat kampung halaman dengan jajanan-jajanan nusataranya. Ditambah dengan konsep tempat yang sangat cozy dan yang paling menarik sebenarnya adalah kita tak perlu mengeluarkan uang kalau hanya sekedar masuk dan menikmati suasana.

Pasar Apung Batu

Nah..satu hal lagi di sini juga salah satu tempat yang pas jika kita ingin menghabiskan waktu dengan keluarga. Saling bercanda dan menaiki perahu bersama sambil merasakan sensani berbelanja dari atas perahu benar-benar hal yang patut untuk di coba dan wajib dijadikan destinasi liburan berikutnya. Ingat catat baik-baik dan pastikan masuk dalam list liburan Pasar Apung Batu.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.