Beranda >> info wisata >> Objek Wisata Patung Buddha Empat Wajah

Objek Wisata Patung Buddha Empat Wajah

Objek Wisata Patung Buddha Empat Wajah

Objek wisata Patung Buddha Empat WajahPatung Budha 4 Rupa (4 face buddha) | objek wisata Patung Buddha Empat Wajah di kota Surabaya sudah menjadi daya tarik wisatawan karena kemegahan dan keindahannya serta arstiktur unik seperti yang ada di Bangkok.

Objek wisata Patung Buddha Empat Wajah ala Patung Buddha Bangkok
Surabaya juga memiliki destinasi wisata yang unik termasuk wisata religi seperti objek wisata Patung Buddha Empat Wajah. Objek wisata ini memang unik dan Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bangkok untuk bisa menikmati patung yang sama. Patung Buddha ini memiliki empat wajah yang menghadap ke semua arah. Saat ini, patung Buddha ini juga sudah menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Pahlawan. Tentu, jika Anda berkunjung ke Surabaya, Anda juga bisa melihat patung ini karena memang lokasinya yang mudah ditemukan.

Mengenal Objek wisata Patung Buddha Empat Wajah
Berdasarkan catatan MURI, objek wisata Patung Buddha Empat Wajah ini diklaim sebagai patung tertinggi yang pernah ada di Indonesia. Memang, patung ini sangat tinggi dan terlihat sangat kokoh dengan desain menawan serta tampilan dan pernak-pernik yang kaya. Lebih dari itu, berlokasi di pojok kawasan Pantai Ria Kenjeran dimana pantai ini juga merupakan pantai favorite warga Surabaya serta populer dengan produk perikanannya, destinasi wisata religi ini memang mudah menarik perhatian wisatawan. Bahkan, dari kejauhan juga cukup nampak ujung dari bangunan patung ini.

Baca juga: Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) Surabaya

Patung Buddha Empat Wajah memiliki empat pilar dengan warna hijau atau emas. Ada tiga sisi dari patung atau wisata ini yakni Stupa, Singgasana Buddha dan Patung Buddha. Untuk patung Buddha sendiri memiliki tahta setinggi 9 meter sama dengan tinggi patung Buddha. Jadi, jika dari bawah tahta sampai patungnya, memiliki tinggi 18 meter. Belum termasuk penutup yang berbentuk seperti pucuk bangunan candi yang memang sudah sangat kental dengan bangunan-bangunan Buddha.

Dari sisi manapun Patung Buddha Empat Wajah ini dilihat, memang sangat mengesankan bahkan mengagumkan. Untuk pembagunannya sendiri dimulai dari tahun 2003 bulan Juli. Dibangun di atas lahan 1,5 hektar. Luas bangunan patung ini sendiri berukuran 9×9 meter dan angka itu merupakan angka simbolik utama yang sesuai dengan kepercayaan penganut Buddha. Memang desain dan tampilan patung ini akan mengundang decak kagum apalagi jika ini pertama kali melihatnya.

Desain dari Patung Buddha Empat Wajah memang memiliki beberapa kemiripan dengan salah satu objek wisata patung Buddha yang terkenal di Bangkok. Persamaannya adalah empat wajah yang menghadap ke arah Barat, Timur, Selatan dan Utara dimana masing-masing wajah menandakan kesehatan dan perdamaian. wajah jalinan baik, wajah perlindungan dari kejahatan serta wajah keberuntungan.Ya, ini berdasarkan kepercayaan orang-orang Buddha di Bangkok.

Berbeda dengan makna empat wajah patung Buddha yang berada di Kuil Erawan, keempat wajah dari objek wisata Patung Buddha Empat Rupa ini juga melambangkan beberapa karakter Buddha seperti murah hati, kasih sayang, adil dan juga meditasi. Yah, untuk detail makna dibalik empat wajah patung Buddha ini sendiri memang tergantung bagaimana para penganut Buddha mempercayainya. Terlepas dari makna aslinya, desain objek wisata ini memang indah.

Mengunjungi objek wisata Patung Buddha Empat Wajah
Objek wisata Patung Buddha Empat Wajah diresmikan pada tanggal 9 November 2004. Untuk tinggi patungnya sendiri seperti yang sudah disebut diatas yakni 9 meter sedangkan keseluruhannya, dari bawah atau dasar hingga ujung bangunannya memiliki tinggi 36 meter termasuk kubah yang berada di atasnya. Dengan tinggi seperti itu, MURI telah mencatat patung ini sebagai monumen atau patung Buddha tertinggi serta terbesar yang ada di Indonesia.

Objek Wisata Patung Buddha Empat Wajah

Selain petung ini, ada juga patung gajah yang berdekatan. Selain itu, pemandangan yang disajikan dari kawasan objek wisata Patung Buddha Empat juga mengesankan. Anda bisa merencanakan perjalanan Anda ke objek wisata ini.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.