Beranda >> air terjun info wisata >> Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru

Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru

Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru

Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di KalibaruPesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur ini tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki pesona yang sangat indah dan menakjubkan air terjun ini ternyata juga dianggap mampu menyaingi pesona keindahan air terjun Madakaripura yang ada di Probolinggo. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung ke Air Terjun Tirto ini merasakan pesona yang menakjubkan dengan keindahan eksotis yang akan menyihir siapa saja yang melihatnya.

Menurut penduduk lokal yang tinggal di dekat kawasan air terjun, pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru yang sangat menkjubkan ini adalah air terjun pada tingkatan terakhir dari total 7 air terjun yang terdapat di lereng Gunung Raung. Air Terjun Tirto Kemanten atau Air Terjun Wonorejo ini terlihat kembar karena terdiri dari dua aliran air terjun padahal sejatinya dua aliran tersebut terbentuk dari satu sumber sungai, yang kemudian terpisah karena adanya batu yang sangat besar. Pemandangan ini tentunya akan menambah pesona keindahan yang berbeda dibandingkan air terjun lainnya.

Beberapa pengunjung biasanya akan turun serta mendekati permukaan air terjun atau sungan untuk hanya sekedar bermain air, menceburkan diri atau mandi. Suasana asri serta air yang terasa segar beserta suara air terjun akan membuat Anda menjadi lebih rileks. Pastikan saja untuk membawa makanan dan minuman yang cukup karena biasanya suasa dingin akan membuat perut Anda menjadi cepat lapar.

Baca juga:
– Air Terjun Kalibendo Banyuwangi
– Indahnya Wisata Air Terjun Lider Banyuwangi

Fasilitas Air Terjun Tirto Kemanten Di Kalibaru
Selain dapat menikmati pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru yang menakjubkan, pengunjung juga dapat mendapatkan kenyamanan dalam minikmati keindahan tersebut dibawah joglo tanpa dinding yang berada dekat dengan tanggul. Joglo tanpa dinding ini disediakan dengan posisi yang strategis yakni menghadap langsung ke air terjun, suasana asri sejuk akan menemani liburan Anda bersama keluarga, teman maupun kekasih tercinta.

Wisata air terjun Tirto Kemanten ini terletak berdekatan dengan perkebunan coklat dan perkebunan kopi. Akan tetapi jalur perkebunan yang menuju ke lokasi air terjun tersebut cukup terjal, terutama pada musim hujan. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa hotel, cottage atau resort yang menyediakan jasa rental mobil jeep.

Rute Jalan Menuju Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru
Lokasi wisata air terjun ini terletak sekitar 60 km kea rah selatan dari kota Banyuwangi. Sebenarnya belum ada trayek umum yang menuju lokasi ini, sehingga biasanya wisatawan atau pengunjung dari luar kota akan menggunakan jalur kereta api dan akan langsung turun di stasiun Kalibaru. Dari stasiun Kalibaru tersebut Anda bisa melanjutkan perjalanan sekitar 5 km dengan menyewa mobil atau dengan menggunakan ojek sepeda motor.

Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, Anda akan tiba di lokasi dan menjumpai pos jaga yang dikelola oleh para penduduk setempat. Di pos ini para pengunjung diwajibkan untuk melapor dan membeli tiket masuk beserta ongkos parkir. Selanjutnya para pengunjung masih harus menyusuri turunan tangga yang terbuat dari beton untuk menuju ke lokasi air terjun. Namun kelelahan dalam perjalanan akan terbayar dengan pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru ini. Bagi para pengunjung sebaiknya membawa makanan dan minuman dari rumah, karena di area lokasi air terjun ini masih sangat minim pernjual minuman dan makanan, terutama pada hari-hari biasa karena beberapa kedai kopi biasanya hanya buka pada hari libur saja.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.