Beranda >> info wisata >> Pesona Keindahan Danau Kumbolo

Pesona Keindahan Danau Kumbolo

Pesona Keindahan Danau Kumbolo

Pesona Keindahan Danau KumboloPesona Keindahan Danau Kumbolo Di Gunung Semeru.
Pesona keindahan Danau Kumbolo – Saat anda berwisata ke gunung Semeru dengan segala tantangan dan kesukaran yang dihadapi sebenarnya ada surga dan keindahan yang tersembunyi didalam perjalanan tersebut, salah satunya adalah Pesona keindahan Danau Kumbolo. Berada di bawah kaki gunung Mahameru. danau air tawar ini sangat mempesona dan memiliki warna air yang sangat jernih, berlokasi dibawah taman nasional Bromo Tengger di gunung Semeru, dan berada di wilayah kabupaten Lumajang ini, danau Ranu Kumbolo ini memiliki luas 1,5 Hektar, sebagai tempat kemping atau tempat peristirahatan bagi para pendaki.

Pesona keindahan Danau Kumbolo ini juga memiliki banyak peninggalan – peninggalan prasasti kuno yang berasal dari kerajaan zaman Majapahit, serta terdapat tugu yang dibuat untuk menghormati semua pendaki yang gugur saat mendaki gunung Semeru ini, dan tugu tersebut juga menjadi tugu yang mengingatkan agar semua pendaki berhati – hati dan mawas diri selama dalam perjalanan, karena untuk menghindari banyak hal yang dapat membahayakan kesehatan anda saat berobat.

Persiapan pendaki secara fisik dan mental sangat dibutuhkan sebelum menaiki gunung Semeru ini, Banyak pendaki yang berharap untuk dapat dipertemukan secara kacau dengan adanya Danau Kumbolo ini menjadi salah satu obyek wisata yang dapat menenangkan pikiran pendaki – pendaki yang akan menempuh perjalanan panjang saat nanti naik ke atas gunung selain anda mendapatkan kepuasan hati bagi pendaki yang dapat mengalahkan bahkan hampir di sepanjang area wisata ini masih dirasa kurang menarik, tetapi karena hasil yang dapat kita lihat adalah Pesona keindahan Danau Kumbolo.

Tenda sangat diperlukan para pendaki untuk beristirahat dan tempat yang tepat adalah di Danau Kumbolo ini, Pesona keindahan Danau Kumbolo membuat semua pendaki yang ingin naik ke atas harus banyak menghemat tenaga yang dimilikinya untuk bisa sampai menuju ke puncak, dan salah satu caranya dengan beristirahat didalam tenda di Danau Kumbolo. Bahkan para pendaki akan mendapatkan track yang sangat berat dan susah saat mendaki ke puncak gunung saat mulai berjalan dari Arcopodo.

Baca juga:
– Legenda Terbentuknya Gunung Semeru
– Harga Tiket Masuk Wisata Pendakian Gunung Semeru

Jalur yang tersulit saat mendaki gunung Semeru adalah track jalannya yang licin dan berpasir, dapat membuat anda terjatuh, maka sangat disarankan kalau hari pertama anda dapat menginap di tenda yang anda buat di area danau Kumbolo, setelah keesokan harinya anda dapat melanjutkan ke wilayah Kalimati setelah itu beristirahatlah di Kalimata sebelum melanjutkan ke Arcopodo, dengan cara inilah anda dapat menghemat dan mengisi tenaga anda untuk menuju pendakian ke puncak gunung atau Mahameru. Jadi tidak ada salahnya jika anda mulai tahapan – tahapan kecil ke tahapan yang lebih besar dalam memulai petualangan yang anda inginkan.

Pesona Keindahan Danau Kumbolo

Jika anda sudah berhasil mencapai puncak gunung Semeru atau Mahameru maka hasil yang anda peroleh juga sangat sepadan, perasaan puas telah menaklukan gunung yang tertinggi selain itu anda akan di hadiahi keindahan pesona alam yang berada di bawah gunung, seperti danau, kota, dan juga pemandangan pohon yang indah, tetapi yang paling utama adalah melihat sunrise atau saat matahari terbit, hal inilah yang banyak ditunggu semua pendaki alam agar bisa melihat keindahan matahari terbit yang akan membuat anda menjadi lebih bersyukur dengan karunia yang Tuhan berikan, tentunya semua keindahan di puncak gunung Semeru atau Mahameru ini tidak terlepas dari Pesona keindahan Danau Kumbolo.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.