Beranda >> info wisata >> Pesona Keindahan Gunung Semeru

Pesona Keindahan Gunung Semeru

Pesona Keindahan Gunung Semeru

Pesona Keindahan Gunung SemeruPesona keindahan gunung Semeru yang begitu luar biasa.
Semeru adalah salah satu gunung yang terletak di Jawa Timur. Gunung Semeru merupakan salah satu gunung berapi dan tertinggi di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini sendiri merupakan gunung yang memiliki banyak peminat maupun mereka yang hobi dengan climbing karena pendakian yang seru dan menantang.

Gunung Semeru sendiri berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Gunung ini bahkan selain pesona keindahannya gunungnya, gunung ini juga menjadi salah satu tempat misteri yang memberikan banyak sekali pertanyaan, mulai dari pendaki yang hilang dan beberapa hal mistis yang lainnya yang dialami oleh pendaki.

Gunung Semeru sendiri membutuhkan waktu pendakian sekitar 4 hari untuk pulang maupun pergi. Pendakian ke gunung Semeru sendiri harus ditempuh dari beberapa pos, mulai dari pos paling bawah yaitu ranu kumbolo hingga pos atas yaitu puncah mahameru. Maka dari itu apabila anda pendaki pemula jangan mencoba terlebih dahulu mendaki ke gunung Semeru, lebih baik ana mencoba di step awal juga. Di sepanjang perjalanan menuju puncak mahameru anda akan mendapatkan pesona pemandangan indah. Selain itu anda akan juga merasakan sebuah keindahan tersendiri seperti berjalan di atas awan.

Baca juga: Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Semeru

Gunung semeru memiliki banyak jalur pendakian yang benar-benar panjang dan setiap pos anda akan merasakan kepuasan tersendiri. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai jalur-jalur menuju Gunung semeru.

Jalur pendakian Ranu Pane – Ranu Kumbolo.
Jalur ini adalah jalur yang biasanya dilewati oleh pendaki, jalur ini lebih mudah dibandingkan melewati jalur ayek-ayek, dimana jalur ini memakan waktu sekitar 4-5 jam waktu tempuh. Di jalur ini anda juga sudah dapat menikmati pemandangan yang indah yaitu pepohonan indah yang lebat dan hijau, didekat jalur Ranu Pane ini anda akan menemui jalur Ranu Kumbolo, dimana sebelah barat Ranu Kumbolo anda akan menemukan sebuah bukit tinggi yang akan dilewati para pendaki menuju puncah mahameru. Sebelum kita meninggalkan Ranu Kumbolo sebaiknya kita menyiapkan air terlebih dahulu karen di kalimati kita akan sulit menemukan air karena jaraknya yang jauh.

Kalimati – Arcopodo.
Jalur ini merupakan salah satu jalur terberat pendakian ke Mahameru, dimana jalur ini ketika anda naik menuju puncak anda akan mudah terperosot karena seluruh daerah ini berpasir yang labil dan menyulitkan pergerakan kaki, dari sini mental dan fisik para pendaki di uji. Namun keindahan alam yang tiada duanya akan menjadi teman anda menuju Mahameru, walaupun membutuhkan banyak kesabaran, tetapi jalur ini begitu memiliki banyak peminat karena memang Kalimati dan Arcopodo merupakan jalur ektrem menuju Mahameru.

Puncak Mahameru.
Puncak ini memiliki banyak sekali keindahan, setiap pendaki akan merasakan sukses dan berbangga hati apabila sudah mencapai puncak Mahameru sendiri. Di puncak ini anda akan disuguhi asap beracun dan kawah dari Jonggring Saloka yang merupakan kawah terbesar di puncak Mahameru. Banyak sekali pendaki yang terkena asap beracun ini karena kurangnya perlindungan diri. Oleh karena itu biasanya banyak pendaki yang memilih ditemani oleh pemandu menuju sampai ke puncak Mahameru agar tidak terjadi kesalahan dari pada harus berangkat sendiri.

Pesona Keindahan Gunung Semeru

Itulah beberapa pesona keindahan gunung Semeru, semoga anda mendapatkan informasi yang lebih dari artikel ini sebelum anda memutuskan mendaki gunung Semeru, ingat apabila memang ini bukan hobi dan fisik anda tidak memenuhi syarat, lebih baik anda memutuskan untuk tidak bersikukuh mendaki gunung Semeru agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour