Beranda >> info wisata >> Pesona keindahan Pantai Bama Baluran

Pesona keindahan Pantai Bama Baluran

Pesona keindahan Pantai Bama Baluran

Pesona keindahan Pantai Bama Baluran3 Pesona Keindahan Pantai Bama di Baluran
Pesona keindahan Pantai Bama Baluran menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Pantai Bama ini biasanya ramai pengunjung pada saat liburan sekolah. Pantai Bama merupakan salah satu obyek wisata alam yang termasuk dalam Taman Nasional Baluran. Taman Nasional Baluran ini juga dikenal sebagai Africa Van Java karena luasnya savana yang ada di sana.

Pantai Bama ini masuk dalam lokasi Taman Nasional Baluran yang terletak di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Apabila kita sudah sampai di pintu gerbang Taman Nasional Baluran, kita perlu menempuh jarak 15 km untuk bisa menikmati keindahan Pantai Bama. Pantai Bama cukup dekat dengan area Savana Bekol yaitu sekitar 3 km dan dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 15 menit. Berikut ini adalah beberapa pesona keindahan Pantai Bama Baluran.

1. Hamparan Pasir Putih yang Luas
Indonesia memiliki banyak pantai, ada pantai berpasir hitam dan ada pantai yang berpasir putih. Pantai Bama termasuk pantai berpasir putih. Pantai berpasir putih tergolong unik karena jumlahnya lebih sedikit daripada pantai berpasir hitam. Hamparan pasir putih yang luas bisa menjadi pemandangan yang menarik dan cocok dipakai sebagai background untuk foto-foto bagi yang suka narsis.

2. Nuansanya Masih Alami
Wisata alam biasanya dipilih oleh para wisatawan yang ingin berhenti sejenak dari hiruk-pikuk pekerjaan untuk menyegarkan pikiran. Nuansa yang masih alami bisa membuat para wisatawan merasa nyaman dan tenang. Nuansa alami yang ditawarkan oleh Pantai Bama meliputi air yang masih jernih, beberapa habitat satwa yang dibiarkan bebas, dan hutan mangrove. Habitat satwa yang ada di lingkungan ini adalah beberapa primata maupun beragam jenis burung. Yang perlu kita ingat adalah kita tidak boleh mengganggu hewan tersebut, nanti justru kita malah bisa diisengin balik khususnya untuk kera-kera liar. Kita juga perlu berhati-hati dalam membawa makanan karena lengah sedikit makanan kita bisa hilang dicuri oleh kera-kera yang usil. Kera yang banyak terdapat di sekitar Pantai Bama adalah kera abu-abu (Macaca Fascicularis). Di sekitar pantai, wisatawan juga bisa melihat beberapa satwa langka lainnya seperti biawak (Varanus Salvator) dan lutung (Trachypitecus Auratus).

Sambil bejalan menikmati pesona keindahan Pantai Bama di Baluran, kita bisa melintasi mangrove trail yaitu jembatan yang kanan kirinya dipenuhi dengan pepohonan rimbun hutan mangrove. Apabila kita merasa kepanasan, kita juga bisa berteduh di bawah pohon ini. Di ujung jembatan ini terdapat gazebo yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk menikmati pemandangan pantai sambil merasakan angin sepoi-sepoi.

Kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset di Pantai Bama. Namun, kita perlu lapor ke petugas dulu karena jam kunjungan untuk Taman Nasional Baluran adalah jam 07.30 – 16.00. Petugas akan menginformasikan kepada petugas keamanan yang ada di pintu gerbang Taman Nasional Baluran.

3. Keindahan Bawah Lautnya
Karena airnya yang masih jernih dan ombaknya cenderung tenang, maka kita pun bisa menikmati keindahan bawah laut di Pantai Bama. Di sini kita berkesempatan melakukan snorkeling sehingga bisa melihat keindahan biota laut, seperti ikan hias berwarna-warni maupun terumbu karang. Kita tidak perlu repot-repot membawa peralatan snorkeling sendiri karena disini ada tempat penyewaan. Kita hanya perlu bawa bekal uang yang cukup sehingga bisa mengeksplorasi keindahan bawah laut yang merupakan salah satu pesona keindahan Pantai Bama Baluran.

Pesona keindahan Pantai Bama Baluran

Itulah beberapa ulasan tentang pesona keindahan Pantai Bama Baluran yang begitu luar biasa, bagi yang suka dengan pantai, Pantai Bama pilihan utama untuk dikunjungi ketika berada di Taman Nasional Baluran Situbondo.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.