Beranda >> info wisata pantai >> Pesona Keindahan Pantai Tanjung Papuma Jember

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Papuma Jember

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Papuma Jember

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Papuma JemberPesona keindahan pantai tanjung Papuma dan Mitos penduduk sekitar.
Pesona keindahan pantai tanjung Papuma Jember bisa anda nikmati setelah menempuh jarak sekitar 37km dari pusat kota Jember. Pantai Tanjung Papuma merupakan salah satu pantai dari banyak pantai di Indonesia yang memukau dan bisa membantu anda melepaskan kebosanan dari bisingnya kota.

Keunikan Pantai Tanjung Papuma
Banyak hal menarik yang bisa anda temui di pantai ini. salah satunya adalah paket komplit yang diberikan. Dengan mengunjungi pantai ini, anda bisa sekaligus menikmati indahnya hutan dan perbukitan yang luasnya mencapai 50 hektar. Bahkan untuk memasuki wilayah pantai, anda akan melewati kawasan hutan jati yang merupakan tempat berlindungnya fauna tropis seperti lutung. Anda akan menyaksikan lutung-lutung jinak itu berayun-ayun di dahan pohon.

Tidak hanya itu, ciri khas yang menjadi keunggulan Pantai Tanjung Papuma adalah perairannya yang sangat indah dengan warna hijau kebirauan yang sangat jernih. Pasir pantai ini berwarna putih dan sangat lembut. Di pantai ini anda juga bisa membeli ikan segar dari nelayan-nelayan yang baru saja pulang mencari ikan.

Di Pantai Tanjung Papuma, anda akan melihat 7 batu karang yang terlihat seperti pulau kecil di dekat pantai. Karang-karang tersebut disebut atol-atol dan diberi nama oleh penduduk lokal yaitu pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau kresna, Pulau Kodok,Pulau Batara Guru dan Pulau Kajang. Saat ombak sedang surut, anda bisa berdiri diatas batu-batu karang tersebut dan mengambil foto.

Baca juga:
Pantai Pulau Merah Banyuwangi
– Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Gunung Raung

Cerita mistis Pantai Tanjung Papuma
Seperti deretan pantai selatan yang lainnya, Pantai Tanjung Papuma pun memiliki cerita mistis. Cerita pertama yaitu tentang sebuah goa yang dipercaya masyarakat sebagai tempat Kyai Mataram melakukan semedi. Goa ini oleh penduduk sekitar dinamakan Gua Lawa atau goa kelelawar. Goa ini tidak setiap waktu bisa dilihat oleh wisatawan. Anda harus menunggu air surut untuk melihat goa ini. Tempat ini juga dipercaya sebagai tempat bersemayam Dewi Sri Wulan yang merupakan salah satu putri ratu selatan.

Selain itu, ada mitos lain yang beredar di pantai ini. Cerita mitos ini tentang nama Malikan atau Papuma itu sendiri yang berkaitan dengan pantai tetangganya, Pantai Watu Ulo. Nama tersebut diambil dari sebuah batu yang berada disekitar pantai. Batu itu merupakan tempat Raden Mursada menangkap ikan ajaib Raja Mina dan melepaskannya kembali. Ikan tersebut kemudian ditelan oleh Nogo Rojo yang merupaka seekor ular naga. Selanjutnya Raden Mursada membelah naga tersebut menjadi tiga bagian yang akhirnya berubah menjadi batu tersebar di sekitar Pantai Tanjung Papuma dan Watu Ulo.

Hal menarik lainnya dari Pantai Tanjung Papuma yaitu tentang larung sesajen. Larung sesajen ini sampai saat ini masih sering dilakukan di Pantai Tanjung Papuma pada waktu-waktu tertentu. Ritual ini dilakukan dengan tujuan agar panen ikan yang didapat oleh nelayan terus berlimpah.

Aktifitas menarik
Di pantai ini anda dapat bermain pasir dan juga berenang. Tapi anda disarankan untuk berhati-hati saat berenang karena seringkali terjadi kecelakaan dimana wisatawan terbawa ombak. Memang ombak yang dimiliki pantai ini cukup ganas. Bagi anda yang tidak ingin berenang, anda bisa berteduh dipinggiran pantai yang dipenuhi dengan pepohonan yang cukup lebat sambil melihat pemandangan yang menyejukkan mata anda. Anda bisa menunggu anggota keluarga anda bermain dan berenang dengan menikmati sajian kuliner yang ada disekitar wisata tersebut. Jika anda pecinta sunset, anda bisa menikmati dan mengabadikan moment indah matahari tenggelam ditempat ini. Wah, memang luar biasa pesona keindahan pantai tanjung Papuma Jember ini.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.