Beranda >> info wisata >> Pesona keindahan Puncak B29 Lumajang

Pesona keindahan Puncak B29 Lumajang

Pesona keindahan Puncak B29 Lumajang

Pesona keindahan Puncak B29 LumajangMenikmati pesona keindahan Puncak B29 di Lumajang Jawa Timur.
Puncak B29 adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di Lumajang juga terkenal dengan sebutan “Negeri di Atas Awan”. Puncak B29 ini lokasinya berdekatan dengan Gunung Bromo dan Gunung Semeru, yaitu di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Gunung Bromo, semeru dan B29 ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Bromoa Tengger Semeru (TNBTS). Hal yang lebih menarik dari puncak B29 ini adalah memiliki titik ketinggian yang lebih tinggi dari pada Gunung Bromo. Sesuai dengan ketinggian yang dimiliki yaitu 2900 mdpl, maka penduduk setempat ada yang menyebutnya dengan “puncak songolikur”. Songolikur dalam bahasa jawa artinya 29.

Pesona keindahan puncak B29 dari 2900 mdpl
Mengapa terkenal dengan sebutan negeri di atas awan? di puncak ini para wisatawan dapat melihat lautan awan putih yang terhampar. Hal ini menjadikan para wisatawan seperti sedang berada di atas awan. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise yang indah. Bahkan keindahannya tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Pemandangan lain yang sangat memukau adalah jalanan yang berkelok dan memicu adrenalin anda.
Banyak hal memicu para wisatawan menyukai tempat ini. View yang bagus dan tidak diragukan lagi menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan bagi mereka. Banyak tempat yang bisa anda nikmati dari puncak ini. Sekali menyapu pandangan, anda juga akan melihat keindahan Tosari Pasuruan dan Sukapura Probolinggo. Terdapat dua kawasan puncak b29 yang perlu diketahui oleh anda. Pertama, kawasan perkebunan Argosari yang membentuk barisan Mahameru. Kedua yaitu puncak kaldera yang sudah terekanal, yaitu pasir Bromo.

Baca juga, info lainnya:
Rekomendasi hotel dekat Bromo
Hotel Paseban Sena

Pemandangan puncak B29 dari segala arah dan setiap waktu
Jika berkunjung ke puncak B29 ini lebih baik anda menginap agar bisa menikmati pemandangan lebih lama setiap waktu. Saat malam hari, suasana dingin memang sangat menusuk, namuan anda akan disuguhkan dengan gemerlapan bintang. Tidak hanya itu, para wisatawan juga dapat menikmati makanan dan minuman yang biasanya dijual saat malam hari untuk menambah kehangatan. Sementara saat pagi hari, anda bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset pada sore hari. Selain itu, ditempat ini anda juga dapat menikmati indahnya puncak B29 dari segala arah. Berikut penjelasannya.

  1. Puncak B29 dari arah timur
    Lautan awan luas dan cantik dapat anda nikmati dari arah timur juga disertai dengan matahari pagi. Dari arah timur, anda dapat menikmati sunrise dengan sempurna. Untuk melihat sunrise, disarankan agar anda sudah bisa berada di puncak saat jam 4 pagi. Cuaca pagi hari di puncak B29 tentu sangat dingin, bahkan bisa mencapai hingga 50 celcius. Untuk itu, anda perlu mempersiapkan hal ini secara matang, baik dalam hal fisik maupun materi. Fisik tentu harus dalam kondisi sehat, sementara materi anda bisa membawa bekal yang cukup, pakaian yang tebal, hangat dan dapat melindungi anda dari dinginnya udara pagi.
  2. Puncak B29 dari arah barat
    Setelah mengetahui keindahan puncak B29 dari arah timur, selanjutnya dari arah barat anda juga disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan. Indahnya gunung Bromo dan gunung Batok bisa anda nikmati dari puncak B29 arah barat.
  3. Puncak B29 dari arah utara
    Sementara dari arah utara, terdapat puncak B30 yang bisa anda nikmati. Ketinggiannya mencapai 3000 meter di atas pemukaan laut.
  4. Puncak B29 dari arah Selatan
    Dari arah selatan juga terdapat pemandangan menakjubkan yaitu puncak gunung Semeru dengan asapnya. Dengan menikmati puncak Semeru dari puncak B29 arah selatan, maka akan semakin terlihat keindahannya.

Pesona keindahan Puncak B29 Lumajang

Itulah sekilas tentang puncak B29 dan keindahan yang dapat anda nikmati dari segala arah. Selain yang sudah disebutkan di atas, dari puncak B29 anda juga akan melihat pemandangan ladang persawahan yang luas, yaitu perkebunan Argosari.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour