Beranda >> info wisata >> Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pesona Pantai Pulau Merah BanyuwangiPesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang biasanya di kenal dengan Pulau Merah merupakan pulau kecil yang berlokasi di pantai Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai Merah ini sungguh merupakan tempat yang memiliki pesona keindahan yang sangat mengagumkan. Pemandangan berupa gunung di tengah pantai adalah ciri khas yang dimiliki oleh Pulau Merah. Keadaan Pantai Pulau merah masih sangat begitu asri dipandang dan membuat nyaman siapa saja yang mampir.

Kejernihan air layaknya kristal berkilau memantulkan cahaya matahari dan hamparan pasir putih sejauh 3 kilo meter menyuguhkan pesona yang tidak terlupakan. Pada Pantai Merah anda dapat menikmati pemandangan pada 2 lokasi pantai yang berbeda. Pantai bagian timur menyuguhkan barisan gunung dengan pepohonan yang terdapat pada pinggir pantai yang rindang serta pohon pisang memberikan ketenangan dan menunjukan keasrian Pantai Merah. Sedangkan pantai bagian selatan pantai ini menyuguhkan keindahan matahari terbenam yang kecantikannya tidak kalah dengan matahari terbenam di Kuta Bali.

Pada waktu laut surut pengunjung yang datang dapat berjalan kaki mendekati gunung kecil di tengah pantai tanah yang berada dekat dengan gunung memiliki tanah berwarna merah penampakan inilah yang membuat pantai ini disebut Pantai Merah. Selain karena tanahnya yang berwarna merah diketahui terdapat bebatuan yang yang terdapat di pantai seperti warna merah. Tahukah kalian ternyata dulu pantai ini namanya bukanlah Pantai Merah melainkan Pantai Ringin Pitu.

Di pantai Merah kalian dapat menikmati pemandangan dengan selfie atau grouphie sebagai tanda kenang-kenangan kalian pernah berkunjung. Bermain pasir, voli atau bahkan ada juga pengunjung yang datang untuk berjemur. Kalian tak perlu khawatir juga kepanasan untuk kalian yang ingin beristirahat ditempat yang teduh karena di Pantai Merah juga menyediakan tempat sewa untuk berteduh yaitu payung-payung besar yang ditanam kuat di pinggir-pinggir pantai untuk tempat orang berteduh. Jika kalian ingin berteduh tanpa menyewa kalian juga dapat berteduh di bawah pohon yang rindang di sana.

Baca juga:
– Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi
– Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi

Tempat Surfing
Ombak yang terdapat pada Pantai Merap tepatnya di Teluk Pancer sangat menjadi tujuan utama bagi penggemar peselancar. Setiap harinya bahkan banyak pendatang baru dalam negeri bahkan dari luar negeri datang kesini untuk melakukan selancar atau surfing. Pada waktu tertentu bahkan lebih banyak pengunjung asing dibandingkan penduduk lokal. Ternyata Pantai Merah ini juga pernah meraih kejuaraan International Surfing Competition pada tanggal 24 – 26 Mei 2013 silam kegiatan bergengsi ini diikuti oleh penggemar surfing dari total Negara yang terdaftar yaitu sebanyak 20 negara. Pengunjung yang datang selain untuk bermain seluncur juga ada yang datang untuk menikmati pemandangan di pesisir pantai dan gunung-gunung yang asri berwarna hijau yang sejuk dilihat.

Penyewaan Papan Selancar
Pantai Merah memang terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Mereka yang datang dan ingin berselancar tidak perlu repot-repot membawa papan selancar bagi kalian yang gak mau repot, karena di sepanjang pesisir pantai tersedia tempat penyewaan papan selancar. tidak mahal-mahal kok harga penyewaan masih terjangkau dan ekonomis yaitu sekitar Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000 kalian sudah bisa berselancar sepuasnya tanpa harus ribet bawa papan selancar dari rumah.

Pemancingan
Bagi kalian yang memiliki hobi memancing kalian bisa menyalurkan hobi kalian disini. Penduduk Pantai Merah juga menyediakan kapal kecil yang dapat membawa kalian ke tengah laut sehingga kalian dapat memancing disana dan menemukan berbagai macam jenis ikan.

Snorkeling
Nah, ada tempat untuk snorkeling juga nih kalian bisa melakukannya juga di Pantai Merah. Banyak ikan yang dapat kalian temui pada saat snorkeling atau menyelam bawalah roti untuk memancing agar ikan mau mendekat dengan kalian. Seru bukan, jika dalam satu tempat kalian dapat melakukan banyak aktifitas yang menyenangkan bersama keluarga atau teman.

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Gimana guys menarik bukan tempatnya, boleh kok sesekali berkunjung ke Pantai merah Banyuwangi? Ajak teman-teman atau keluarga juga cocok. Tapi ingat ya tetap jagalah kebersihan lingkungan pantai supaya tetap terlihat asri dan nyaman dikunjungi. Sekian dulu ulasan pesona Pantai Pulau Merah, Banyuwangi semoga menambah list pada daftar kunjungan berlibur kalian selanjutnya.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.