Beranda >> info wisata >> Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pesona Pulau Tabuhan BanyuwangiPesona Pulau Tabuhan, Surga Kecil Di Tengah Laut ujung Timur Pulau Jawa.
Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi membuat tempat ini memiliki potensi wisata yang besar. Sehingga tak heran jika pulau ini menjadi aset wisata Kabupaten Banyuwangi. Pulau ini dapat kamu lihat dari Pantai Watudodol, kamu akan mendapati daratan hijau di tengah hamparan laut biru yang luas. Pulau ini terletak di tengah Selat Bali yang masih termasuk dalam kawasan Desa Bangsiring, Wongsorejo, Banyuwangi – Jawa Timur. Pulau ini dinamakan Tabuhan karena angin yang melintasi daerah ini selalu dalam kecepatan yang kencang sehingga menciptakan suara seperti tabuhan musik. Pulau ini termasuk pulau kecil karena memiliki luas sekitar 5 hektar dan tidak berpenghuni. Sehingga kemurniaan pulau ini sangat terjaga dan kamu akan merasakan seperti pulau pribadi.

Baca juga:
– Pulau Gili Ketapang Probolinggo
– Obyek Wisata Pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi

Keindahan Pulau Tabuhan Yang Dapat Kamu Nikmati
Karena letaknya berbatasan dengan Selat Bali maka kamu tak perlu ragu dengan keindahan di atas daratan dan di dalam lautannya. Pulau ini memiliki ciri khas dengan pulau lain yang berada di Selat Bali. Umumnya pasir di daerah ini berwarna gelap tetapi pulau ini memiliki pasir yang putih. Terumbu karangnya pun sangat indah disertai dengan air laut yang jernih. Sangat sayang jika kamu tidak merasakan sensasi air laut di pulau ini. Kondisi laut yang tidak dalam memudahkan kamu dalam melihat keindahan bawah laut pulau ini yang dihiasi oleh terumbu karang dan biota laut lainnya. Dan juga kamu dapat menemukan burung Maleo yang selalu bermigrasi ke wilayah ini dan burung Jalak yang merupakan maskot daerah Bali. Dan terdapat juga taman yang menjadi primadona pulau ini yaitu taman Setigi. Pulau ini dapat membuat kamu betah berlama-lama dan dapat menenangkan pikiran.

Cara Menuju Pulau Tabuhan dengan mudah

1. Dari Banyuwangi
Apabila kamu dari Banyuwangi maka kamu dapat menyewa kapal yang tersedia di beberapa tempat seperti Kampe, Grand Watudodol, dan Bunder Bangsiring. Jika kamu ingin menghemat waktu maka kamu dapat menyewa dari Bangsiring dan Kampe. Jika kamu ingin lewat daerah Bangsiring maka kamu dapat mengambil jalur Pelabuhan Ketapang, lalu kamu akan melewati Pantai Watudodol, melewati pom bensin dan tikungan ke kanan. Lalu apabila kamu menemukan masjid perumahan Griya maka kamu akan menemukan papan penunjuk ke rumah apung. Lalu ikuti papan penunjuk tersebut dan kamu akan sampai ke Pantai Bangsiring. Di sini kamu akan mulai berlayar selama 15 menit.

2. Dari luar kota Banyuwangi
Jika kamu menggunakan kreta, maka kamu dapat turun di stasiun Banyuwangi Baru. Setelah itu kamu dapat naik ojek atau angkot untuk menuju terminal bus. Di mana kamu dapat naik arah Situbondo dan turun di daerah Bangsiring. Jika kamu naik dari arah Surabaya maka kamu dapat memilih bis tujuan Bali atau Banyuwangi dan katakanlah kamu turun di Desa Bangsiring.

Cara menikmati keindahan Pulau Tabuhan Banyuwangi.

1. Snorkeling
Terumbu karang yang indah disertai dengan ombak yang tenang memudahkan kamu untuk melihat keindahan bawah laut pulau ini. Ditambah lagi dengan berbagai ikan dan udang karang yang menghiasinya. Terumbu karang ditempat ini masih terjaga dan lagi dilakukan pemeliharaan setiap bulannya.

2. Berkeliling pulau
Luas pulau ini kecil sehingga kamu dapat mengelilingi pulau agar menikmati keindahan di setiap jengkalnya. Kamu dapat mengelilingi pulau ini dalam waktu 15 menit, tetapi jangan lupa sediakan sun block agar kulit tidak gosong.

Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi

Demikianlah informasi seputar pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi yang kini menjadi tempat populer bagi wisatawan muda mudi.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.