Beranda >> wisata arung jeram >> Rafting Kasembon Malang

Rafting Kasembon Malang

Rafting Kasembon Malang

Rafting Kasembon MalangMemacu Adrenalin di Rafting Kasembon Malang, Jawa Timur.
Memacu Adrenalin di wisata arung jeram Kasembon atau Rafting Kasembon Malang – Anda yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya terjun payung atau mendaki gunung. Nah, jika Anda pergi ke Malang, tidak ada salahnya jika Anda menjajal nyali yang berupa arung jeram atau rafting di Kasembon.

Wisata Rafting Kasembon
Kasembon merupakan tujuan wisata rafting andalan kota Malang. Wisata rafting ini dibuka tahun 2006 oleh Bupati Malang, Sujud Pribadi. Dulunya sebelum diberdayakan jadi tempat wisata, sungai di Kasembon ini tergolong kotor. Lalu dengan kerjasama masyarakat dengan pemerintah kota Malang, sungai ini menjadi bersih dan bisa dipakai untuk kegiatan arung jeram.

Sebelum melakukan rafting di Sungai Sumber Dandang, rafter akan dibekali terlebih dahulu beberapa hal penting. Guide atau pendamping akan memberi tahu cara mendayung yang benar dan beberapa instruksi lannya.Para rafter harus mematuhi instruksi guide demi keselamatansaat rafting. Setiap rafter akan diberi peralatan standar semacam helm, baju, pelampung, dan dayung.

Pihak Kasembon Rafting juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain yang bisa Anda manfaatkan. Ada snack, minuman hangat saat beristirahat, makan siang, maupun team rescue dan shuttle service yang siap menjemput dari tempat finish untuk kembali ke basecamp. Adapula asuransi untuk para rafter.

Info wisata lainnya: Waduk Selorejo Malang

Kelebihan Rafting Kasembon Malang
Dibandingkan tempat lainnya, wisata rafting Kasembon Malang memiliki banyak keunggulan. Anda yang ingin rafting di sini tidak perlu melakukan tracking yang menguras tenaga karena jarak basecamp ke starting point-nya tidak jauh. Tingginya beberapa “boom” juga menimbulkan sensasi tersendiri. Selain itu, suasana di Kasembon ini sangat indah karena menawarkan alam pedesaan yang mempesona. Panorama matahari tenggelam yang indah juga bisa Anda nikmati di sini.

Salah satu hal unik lainnya dari Kasembon adalah rafting yang tidak memandang musim. Di musim kemarau, rafting bisa tetap dilakukan karena air sungainya berasal dari Bendungan Mendalan. Jumlah debit air bisa diatur sehingga memudahkan bagi segala tingkat rafter baik yang profesional maupun pemula. Jika masih pemula, luapan airnya bisa diturunkan, begitu pula sebaliknya. Rafting di sini relatif aman sebab tebingnya tidak terlalu tinggi sehingga bagi rafter pemula yang ingin merasakan derasnya sungai tidak terlalu mengkhawatirkan. Kasembon ini biasanya ramai di bulan-bulan musim kemarau berlangsung.

Dengan segala kelebihannya, wisata rafting di Kasembon ini tepat menjadi tujuan wisata bagi para penggemar rafting. Di Kasembon tidak hanya ada rafting saja sebenarnya. Ada banyak kegiatan alam yang bisa Anda pilih seperti outbond training (team building), airsoftgun danpaintball, sepeda gunung, camping, flying fox, offroad, trail, hingga corporate gathering untuk keluarga.

Lokasi Kasembon Rafting
Objek wisata arung jeram Kasembon ini letaknya ada di perbatasan Kabupaten Malang dan Kediri, tepatnya di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon. Jika dari Malang, Anda bisa melewati kota Batu kea rah Kasembon dengan jarak sekitar 65 km dengan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam. Jika Anda mulai dari Surabaya, bisa melalui Krian ke arah Kandangan lalu Kasembon dengan waktu tempuh kira-kira 2 jam lamanya.

Rafting Kasembon Malang

Di sekitar Kasembon ada perbukitan dan pegunungan yang indah. Arus sungai di kawasan ini mempunyai 5 kanal yang memiliki tinggi 2-3 m dan tingkat kesulitan sekitar level 2-3. Di sini ada sekitar 8 jeram. Beberapa jeram di antaranya ada yang tingginya hingga 4 meter. Cukup menantang bukan ber wisata di rafting kasembon malang ?

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.