Beranda >> info wisata >> Regulo Rafting Pekalen Probolinggo

Regulo Rafting Pekalen Probolinggo

Regulo Rafting Pekalen Probolinggo

Regulo Rafting Pekalen ProbolinggoRegulo Rafting Pekalen adalah penyedia wisata arung jeram di sungai pekalen Probolinggo. Sedangkan sungai pekalen sendiri adalah objek wisata terkenal di Probolinggo Jawa Timur berupa sungai arung jeram yang panjang mencapai 29 Kilometer dengan total waktu penyusuran bisa sampai 9 jam.

Dengan Banyaknya rintangan dan tantangan arum jeram ini, lalu ditemani pemandangan alam alami di sekitar sungai akan menjamin pengalaman rafting yang menakjubkan. Ada beberapa perjalanan mengasyikan yang bisa di peroleh jika anda menggunakan jasa agent Regulo Rafting Pekalen Probolinggo ini, seperti perjalanan melewati guyuran lima air terjun yang akan di temui, serta berkunjung tebing dengan ribuan kelelawar bertenggar diatasnya. Selain itu, Anda bisa merasakan loncat dari ketinggan tujuh meter dari tebing bila memiliki cukup keberanian langsung ke permukaan air.

Baca juga:
Songa Rafting Pekalen
– Legenda Tersembunyi dari Sungai Pekalen

Sungai Pekalen sendiri berlokasi di desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Mengapa di namakan desa Ranu Gedang? adalah dikarenakan desa ini memiliki banyak pohon pisang, gedang dalam bahasa jawa artinya pisang. Sungai pekalen di bagi atas dua wilayah, yaitu pekalen bawah dan pekalen atas. Pekalen atas katanya memiliki tingkat tantangan yang lebih tinggi dalam arung jeram.

Air sungai pekalen ini mengalir atau berasal dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Lebar sungai ini berkisar antara 5-20 meter dengan kedalaman air kurang lebih 1-3 meter.

Untuk jarak pengarungan dari starting point adalah 12 kilometer dan bisa di lewati selama hampir 3,5 jam. Ada beberapa buah jeram yang terdapat di sungai pekalen, sekitar 50 jeram totalnya, seperti jeram batu Jenggot, Pandawa, Welcome, Rajawali, Xtravaganza, KPLA, Tripple Ace, The Fly Matador, Hiu dan lain-lain. Terdapat Jeram bernama Inul, karena peserta arum seperti dibuat bergoyang-goyang seperti Inul ketika melewatinya. Untuk tingakt kesulitannya, spot arum jeram ini memiliki grade 2 sampai diatas 3.

Untuk bisa sampai di lokasi basecamp dari Noars termasuk mudah, karena telah di pasang papan petunjuk di sisi jalanan raya Probolinggo. Dari jalan raya perlu menempuh jarak kurang lebih 15 Km lagi untuk bisa benar-benar samapi di basecamp. Kondisi jalan menuju lokasi basecamp memang masih terbilang kurang baik, para pengunjung harus berarung jeram menghadapi jalan yang berlubang-lubang dan licin. Waktu yang di perlukan kira-kira 1 jam untuk sampai di basecamp.

Ketika sampai di basecamp, para pengunjung/peserta akan di layani dengan makanan kecil (snack) seperti pisang rebus dan tentunya minuman untuk mengisi kembali tenaga yang terkuras menghadapi medan. Minuman yang terkenal disini adalah Poka, yang merupakan campuran teh, jahe, keningar dan kayu manis. Di basecamp, pengunjung dipersilahkan juga untuk mengganti pakaian mereka ke pakaian yang khusus untuk basah-basahan di air sungai. Tak hanya itu, peserta akan di berikan perlengkapan keselamatan khusus untuk arum jeram; helm dan jaket pelampung. Arum jeram juga nantinya akan dipandu oleh seorang guide professional. Untuk jenis perahu yang dipakai adalah perahu karet inflatable raft. Perahu ini dikhususkan dalam menghadapi jeram sulit dan memiliki tingkat kesulitan tinggi, karena sudah diisi udara bertekanan tinggi sehingga dapat meredam benturan atau tabrakan antara perahu dan batuan sungai.

Regulo Rafting Pekalen Probolinggo

Air dari sungai Pekalen memang masih sangat terjaga kejernihanya dan terasa segar. Pada saat-saat tertentu guide akan memberhentikan perahu di spot-spot menarik, seperti di tebing dengan ribuan kelelawar. Hal ini menjadikan pengalaman arum jeram di agent regulo rafting pekalen seperti trip ke belantara eksotis. Semua perpaduan alam dan rintangan di arus sungai yang deras membuat para rafter dari seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara datang ke sungai pekalen.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour