Beranda >> info wisata >> 5 Rekomendasi Penginapan di kawasan Wisata Kawah Ijen

5 Rekomendasi Penginapan di kawasan Wisata Kawah Ijen

5 Rekomendasi Penginapan di kawasan Wisata Kawah Ijen

5 Rekomendasi Penginapan di kawasan wisata kawah IjenKeren, Inilah 5 Rekomendasi Penginapan di kawasan wisata Kawah Ijen, Banyuwangi Jawa Timur.
5 Rekomendasi Penginapan di kawasan wisata Kawah Ijen – Selain gunung Bromo, kawasan wisata Kawah Ijen menjadi salah satu tujuan destinasi liburan di Jawa Timur. Selain menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, daya tarik dari kawasan yang dikenal dengan sebutan Blue Fire ini juga terlihat dari keberadaan paltuding yang belakangan dinobatkan sebagai paltuding terbesar di dunia. Keindahan air kawah berwarna hijau mempesona menjadikan kawasan ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga:
– Rekomendasi Hotel dekat gunung Bromo
Objek wisata Rafting Bosamba Bondowoso

Penginapan hampir selalu menjadi bagian penting selama berlibur, begitu juga saat berada di kawasan Kawah Ijen. Sebagai media untuk melepas lelah dan untuk mendapatkan tenaga untuk dapat sampai di puncak, maka sudah seharusnya tempat bermalam yang dipilih bisa memberikan suasana nyaman yang maksimal. Oleh karena itu berikut ini adalah 5 rekomendasi  penginapan di kawasan wisata Kawah Ijen yang banyak direkomendasikan yaitu :

Catimor Homestay
Berada tidak jauh dari kawasan Kawah Ijen, menjadikan Catimor Homestay menjadi tempat penginapan sangat terkenal, tidak sedikit para wisatawan yang memilih Catimor sebagai tempat untuk melepas lelah. Selain dari segi lokasinya yang lebih memudahkan kita untuk dapat mencapai tempat wisata, keistimewaan lainnya yang dimiliki Catimor terletak dari gaya banguannya. Kesan klasik sangat terasa saat pertama kali menginjakkan kaki di Catimor, dimana bagian dinding dan kayu yang terbuat dari bambu seolah-olah akan membawa Anda pada masa-masa kolonial. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat homestay ini di bangun oleh belanda saat masa penjajahan. Biaya Rate menginap di Cati homestay berkisar antara Rp. 200.000 – 450.000 per malam.

Arabica Homestay
Arabica homestay menjadi salah satu penginapan yang cukup difavorit oleh para wisatawan, hal tersebut tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Keunikan yang ditawarkan oleh tempat penginapan milik BUMN ini terletak dari lokasinya yang berada tengah-tengah Pabrik Kopi. Para wisatawan bukan hanya dapat bermalam di tempat yang nyaman namun juga turut dimanjakan oleh pemandangan kebun kopi milik PTPN yang sangat indah, Anda dapat mengikuti tur yang diadakan oleh Arabica Homestay Kawah Ijen untuk melengkapi waktu berlibur Anda di kawasan Ijen. Adapun biaya menginap di Arabica homestay berkisar antara Rp. 150.000 – 450.000 per malam.

Ijen Resto And Guest House
Ijen Resto menjadi penginapan di sekitar kawasan Kawah Ijen lainnya yang sangat kental dengan kesan klasik untuk memenuhi kebutuhan tempat beristirahat yang nyaman. Suasana pedesaan juga sangat terasa dari pengaplikasian bambu pada bagian dinding dan kayu jati yang mendominasi interior bangunan. Dengan mengusung type penginapan bungalow para pengunjung diajak untuk menikmati pemandangan yang asri dan taman yang indah. Ijen Resto sendiri berada dari arah Banyuwangi tepatnya 3 km menuju Paltuding, yang tidak lain adalah parkiran kawah ijen. Lokasinya berada di Jalan Kawah Ijen Jambu, Tamansari Licin Banyuwangi jawa timur dan menjadi salah satu tempat penginapan dengan jarak yang sangat dekat dengan Kawasan Kawah Ijen.

Ijen Resort And Villas Banyuwangi
Berada di tengah-tengah sawah, suasana pedesaan yang asri dan udara yang segar sangat terasa dari penginapan yang satu ini. Dengan didukung suasana alam yang indah, Ijen Resort bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang hendak berbulan madu. Bukan hanya itu Ijen Resort juga menawarkan suasana yang mewah khas hotel bintang 5. Untuk bisa menginap di Ijen Resort, kocek yang harus dikeluarkan tentu tidaklah sedikit yaitu sekitar $150 – $300, namun demikian harga ini sesuai dengan berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan.

Hotel Jiwa Jawa Resort Ijen
Hotel jiwa jawa resort tidak hanya berada di kawasan Bromo yaitu Jiwa Jawa Resort Bromo, hotel ini juga telah berdiri di kawasan pegunungan Ijen, letaknya berada kurang lebih sekitar 40 hingga 45 menit perjalanan untuk sampai di kawah Ijen, menjadikan hotel ini sangat strategis dan menjadi pilihan yang tepat untuk menginap. Hotel jiwa jawa resort Ijen ini memiliki fasilitas yang lengkap standard bintang 5, pelayanan yang sangat profesional, serta sangat cocok bagi anda yang mempunyai standar yang tinggi dalam memilih penginapan.

5 Rekomendasi Penginapan di kawasan wisata kawah Ijen

Demikianlah sekilas informasi 5 rekomendasi penginapan di kawasan wisata Kawah Ijen, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang akan berwisata ke kawasan wisata kawah gunung Ijen dan selamat berlibur.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.