Beranda >> info wisata >> Rute dan Akses Jalan Menuju Kawah Wurung

Rute dan Akses Jalan Menuju Kawah Wurung

Rute dan Akses Jalan Menuju Kawah Wurung

Rute dan Akses Jalan Menuju Kawah WurungMemang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rute dan akses jalan menuju kawah Wurung sangat dibutuhkan oleh traveler saat ini. Mungkin bagi sebagian dari kalangan para pencinta travelling sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Kawang Wurung , bukan? Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas mengenai bagaimana jalur atau rute dan akses jalan untuk menuju Kawah Wurung yang sangat dikenal mempesona ini.

Apa itu Kawah Wurung ?
Kawah Wurung adalah sebuah kawah yang terletak membentang diantara dua kota kabupaten yaitu kabupaten Bondowoso dan kabupaten Banyuwangi. Kawah ini berupa kontur berbukit dengan cenong di bagian tengahnya sehingga wujud dari kawah ini berbentuk kalendra dari sebuah gunung aktif lainnya. Namun jika sebuah kalendra pada gunung aktif berupa belerang, Kawah Wurung ini mempunyai dasar kalendra berupa padang Savana yang sangat luas dan hijau membentang. Savana yang dikelilingi oleh bukit – bukit tersebut dikenal sangat indah dan menarik dan banyak orang menyebutna seperti bukit teletubies. Selain itu, apabila anda berdiri pada salah satu bagian bukit tersebut anda bisa melihat pemandangan Gunung Raung dan Taman Nasional Gunung Ijen serta hamparan perkebunan teh yang indah membentang hijau dari tempat ini.

Penduduk di sekitar kawasan Kawah Wurung ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat ladang untuk ternak mereka misalnya kuda, sapi, kerbau untuk menikmati rumput yang hijau. Selain itu, kawasan Kawah Wurung ini juga sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Banyak para wisatawan mendatangi objek wisata ini hanya untuk berekreasi atau melakukan aktivitas camping bersama teman maupun keluarga.

Baca juga:
– Rute dan Akses Terbaik Menuju Wisata Kawah Ijen
– Pesona Air Terjun Blawan Bondowoso

Rute dan akses menuju kawah Wurung via Bondowoso dan Banyunwangi
Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Kawah Wurung merupakan salah satu objek wisata alam yang banyak diminati hampir sebagian besar para wisatawan. Selain karena tempatnya yang sangat indah dan menawan, rute dan akses jalan menuju kawah Wurung sangat mudah sekali untuk diakses.

Pada dasarnya, rute dan akses jalan menuju kawah Wurung ini bisa dilewati melalui kabupaten Bondowoso dan kabupaten Banyuwangi. Berikut ini penjelasan mengenai rute yang harus ditempuh saat menuju kawah Wurung, yaitu :

a. Menuju Kawah Wurung via Bondowoso
Jika anda melewati Bondowoso, anda bisa memilih jalur via Surabaya menuju arah Bondowoso melalui Pantura sampai Besuki. Setelah itu, ambil pertigaan ke arah Bondowoso hingga arah Wonosari. Di daerah Wonosari anda akan menemukan pertigaan yang menuju Kawah Ijen dan Situbondo. Anda harus mengambil jalan ke arah Kawah Ijen yang mana perjalanan akan memerlukan waktu sekitar 2 – 3 jam perjalanan hingga sampai ke desa Sempol. Dari desa tersebut sekitar 15 menit anda sudah berada dalam kawasan jalur menuju Kawah Wurung dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah jelas sekali.

b. Menuju Kawah Wurung via Banyuwangi
Jika anda ingin menunju Kawah Wurung melalui via Banyuwangi, anda bisa memulai perjalanan dengan mengambil arah ke jalan Licin. Ikutilah terus jalan tersebut dan sekitar 45 menit anda akan menemukan pertigaan Paltuding ( starting point pendakian gunung Ijen ) , ikutilah terus jalan tersebut. Nah setelah beberapa menit, anda akan menemukan persimpangan kemudian anda harus mengambil ke kiri. Nah, anda sudah memasuki kawasan rute dan akses menuju Kawang Wurung.

Rute dan Akses Jalan Menuju Kawah Wurung

Ayo, tertarik gak nih untuk wisata ke Kawah Wurung? Ayo sebaiknya di coba dan bisa dipastikan anda tidak akan kecewa ketika sudah berkunjung ke obyek wisata Kawah Wurung ini.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.