Beranda >> info wisata >> Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata Baluran

Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata Baluran

Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata Baluran

Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata BaluranRute Dan Spot Menarik Pada Taman Nasional Wisata Baluran.
Kamu harus mengetahui rute dan akses jalan menuju taman wisata Baluran agar tidak tersesat. Kamu diharapkan untuk berhati-hati dan jeli saat berkunjung ke Taman Nasional Baluran. Karena sepanjang jalan Banyuwangi-Situbondo kamu tidak akan menemukan papan keterangan penunjuk untuk pintu masuk ke tempat ini. Padahal pintu masuk menuju taman nasional ini terletak di sebelah pintu masuk Desa Wisata Kebangsaan, sekitar km 35 jalan Banyuwangi-Situbondo. Letak taman nasional ini sangat strategis sehingga kamu dapat menempuh berbagai macam rute ke sana.

Rute dan akses jalan menuju taman wisata Baluran Situbondo Jawa Timur

1. Menggunakan mobil
Apabila kamu menggunakan mobil, kamu bisa menuju jalan Banyuwangi-Batangan dilanjutkan menuju Bekol. Atau kamu dapat langsung menuju jalan Situbondo-Batangan. Apabila telah memasuki wilayah Bekol maka jalan yang kamu lewati memiliki aspal yang tipis. Oleh karena itu gunakan mobil yang cocok untuk berpetualangan seperti jenis SUV. Jalan Bekol-Bama ini dapat menghubungkan kamu dengan pintu masuk Taman Nasional Baluran. Atau agar tidak tersesat kamu dapat mengikuti jalur bis Surabaya-Ketapang.

2. Menggunakan kereta api
Jika kamu menggunakan kereta api maka kamu harus berhenti di Stasiun Banyuwangi Baru. Lalu melanjutkan perjalanan menggunakan bis dengan jurusan Terminal Sri Tanjung Ketapang. Lalu kamu melanjutkan bis jurusan Surabaya. Kamu dapat mengatakan kepada supir atau kondektur bis untuk berhenti di Baluran. Mereka akan mengerti tujuan kamu kemana, sehingga kamu akan diturunkan di depan pintu gerabang Taman Nasional Baluran.

3. Menggunakan bis
Kamu dapat turun ke Terminal Bungur atau Purabaya di Surabaya sesuai keinginan. Selanjutnya kamu dapat naik bis jurusan Surabaya-Probolinggo. Apabila kamu telah sampai di Probolinggo maka kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan bis jurusan Probolinggo-Ketapang. Maka kamu akan langsung diantar menuju pintu gerbang padang savana, atau untuk menghemat waktu dan dana kamu dapat naik bis dari Surabaya menuju Ketapang.

Spot menarik dan unik pada Taman Nasional Baluran di Situbondo

1. Area evergreen
Kawasan ini merupakan hutan yang terdapat pada taman nasional ini. Dinamakan evergreen dikarenakan area ini selalu hijau tanpa mengalami kekeringan walaupun terjadi musim kemarau. Hal ini dikarenakan banyaknya cadangan air di bawah tanah yang membuat tanaman di kawasan ini selalu hijau. Kamu akan melewati terewongan hijau sepanjang 5 km ketika melintas di kawasan ini. Apabila kamu beruntung maka kamu akan kupu-kup cantik dengan beragam warna.

2. Padang savana Bengkol
Siapa sih yang tidak mengetahui tempat ini, merupakan ikon Taman Nasional Baluran. Dengan latar belakang Gunung Baluran serta dipadukan dengan tumbuhan Widoro Bukol semakin menambah daya tarik tempat ini. Terdapat juga papan yang berisi kerangka kepala banteng dan kerbau liar yang dapat kamu foto untuk memenuhi instagram. Jadi tidak sah ke tempat ini jika tidak berfoto di papan tersebut. bagi pecinta fotografi, tempat ini cocok sekali dijadikan spot hunting foto dengan tema kehidupan satwa liar. Karena padang rumput ini sangat kaya akan berbagai satwa liarnya. Kamu dapat menikmati sinar matahari tenggelam dan terbit disini.

3. Hutan mangrove
Tak jauh dari padang savana, terdapat sebuah pantai yang dikelilingi oleh hutan mangrove. Jika kamu bosan mengunjungi pantai, kamu dapat menjelajahi hutan mangrove ini. Memiliki pohon mangrove yang tumbuh subur, hutan ini memiliki hawa rindang yang membuat kamu betah. Dan inilah spot, rute dan akses jalan menuju wisata Baluran.

Rute dan Akses Jalan Menuju Taman Wisata Baluran

Demikian seputar informasi mengenai rute dan akses jalan Menuju Taman Wisata Baluran Situbondo yang dapat anda jadikan referensi perjalanan anda selama liburan di Jawa Timur.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour