Beranda >> info wisata >> Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung BromoGunung Bromo sudah lama sekali menjadi salah satu obyek pariwisata yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak sekali orang yang ingin mengunjungi Gunung Bromo karena ingin menikmati keindahan panoramanya.

Wisata Gunung Bromo
Bagi mereka yang sudah pernah ke sanapun pasti ingin suatu saat nanti mengulanginya kembali. Karena memang pemandangan yang terdapat di sekitar Gunung Bromo merupakan pemandangan yang sangat indah. Lain daripada yang lain.

Apalagi kalau menjelang waktu terbitnya matahari. Kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Dan panorama alam pada waktu terbitnya matahari inilah yang paling dicari dan ditunggu-tunggu oleh mereka yang berkunjung ke Gunung Bromo.

Para wisatawan dalam negeri dan manca negara yang mengunjungi obyek wisata Gunung Bromo akan rela menunggu dari malam hari, mendaki tangga untuk menuju puncak gunung. Padahal tangga yang dinaiki jumlahnya banyak sekali. Memang akan membuat kita kecapek’an. Namun hal itu semua bukan merupakan kendala yang besar buat mereka. Mereka masih bisa mengatasinya. Semuanya itu mereka lakukan demi bisa menikmati pemandangan yang sangat indah yang akan mereka lihat di puncak Gunung Bromo pada waktu matahari terbit.

Selain menikmati keindahan puncak Gunung Bromo pada saat matahari terbit, ada hal lain lagi yang dapat kita lakukan untuk menikmati pemandangan di sekitar Gunung Bromo, yaitu mengexplore kawasan Bromo dengan menunggang kuda, naik Jeep ataupun dengan motor trail. Akan tetapi sebelum kita bisa sampai ketempat itu dan menikmati pesona gunung Bromo, perlu adanya informasi tentang rute dan akses menuju Wisata Gunung Bromo. Nah oleh karena itu dibawah ini akan kami bahas secara singkat tentang rute dan akses ke Bromo, Jawa Timur ini.

Rute yang paling Strategis Menuju Gunung Bromo
Gunung Bromo dikenal sebagai salah satu obyek wisata yang terkenal di Indonesia dan yang paling diminati untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan domestik dan wisatawan manca negara di propinsi Jawa Timur.
Gunung Bromo itu sendiri merupakan bagian dari Taman nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS) yang terletak di perbatasan 4 kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur. Keempat kabupaten yang mengapit kawasan wisata Gunung Bromo adalah kabupaten Malang, kabupaten Probolinggo, kabupaten Pasuruan dan kabupaten Lumajang.

Kalau kita belum pernah sama sekali mengunjungi Gunung Bromo banyak sekali jalur, rute dan akses menuju Wisata Gunung Bromo yang dapat kita pakai sebagai petunjuk untuk bisa datang ke tempat tersebut.

Kita bisa berkunjung ke Gunung Bromo dari arah kota Surabaya atau dari Malang. Kalau dari Surabaya, ada beberapa jalur yang bisa kita pilih untuk bisa kita tempuh. Hal ini berlaku untuk mereka yang berada di Surabaya dengan mengendarai pesawat, bis atau kereta api.

Salah satu rute yang dapat kita tempuh dari arah Malang adalah sebagai berikut. Dari kota Malang, lalu ke Tumpang. Setelah itu lanjut ke Gubugklakah. Dari situ kita menuju Ngadas. Lanjut lagi ke Jemplang. Barulah dari Jemplang ini kita bisa langsung menuju Gunung Bromo.

Untuk mereka yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo dari Surabaya, berikut ini salah satu akses yang dapat kita lalui. Dari kota Surabaya kita melanjutkan perjalanan ke Pasuruan. Dari Pasuruan berlanjut ke Warungdowo.
Dari sini lanjut ke Tosari. Perjalanan kita lanjutkan ke Wonokitri. Dari Wonokitri menuju Dingklik. Kemudian berlanjut ke Laut Pasir. Dari Laut Pasir inilah kita langsung bisa menuju Gunung Bromo.

Ada lagi jalur yang paling sering dipakai oleh banyak orang karena dianggap lebih mudah. Yaitu dari Malang dan Surabaya melewati kota Pasuruan – Tongas yang berada di kota Probolinggo dan menuju ke Bromo.

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Demikian tadi uraian singkat tentang rute dan akses menuju Wisata Gunung Bromo. Semoga dapat menjadi acuan bagi mereka yang ingin berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour