Beranda >> info wisata >> Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung Raung

Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung Raung

Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung Raung

Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung RaungInfo Jalur Pendakian Gunung Raung Via Kalibiru Menuju Puncak Bendera.
Rute dan jalur mudah mendaki Gunung Raung dapat kamu pilih apabila kamu baru pertama kali mendaki gunung ini. Gunung Raung merupakan gunung yang tertinggi di Pulau Jawa dan juga gunung berapi yang pada tahun 2015 gunung ini mengalami letusan. Terlalu tingginya gunung ini kamu dapat menyaksikan keindahannya dari Pulau Bali. Berkunjunglah ke Pantai Lovina di daerah Singaraja, Bali.

Gunung Raung Jawa Timur ini juga memiliki puncak yang berbeda yang berjumlah empat buah yang ketinggiannya berbeda. Karena memiliki sejarah letusan yang panjang selama 5 abad ke belakang, membuat kaldera gunung ini dengan diameter kawah mencapai 2 km dan kedalaman 500 m. Gunung ini juga memiliki nama lain yaitu Gunung Rawon. Untuk sampai di atas puncak sejati gunung raung tidak semudah yang kita bayangkan, terdapat banyak pos yang harus kamu lalui, dan membutuhkan fisik yang kuat. Adapun Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung Raung rekomendasi versi kami adalah sebagai berikut:

1. Basecamp sampai pos 1
Dari basecamp kamu dapat menyewa ojek untuk menuju pos 1. Disebelah kiri jalur pos 1 terdapat sungai yang dapat kamu manfaatkan airnya, karena tempat ini merupakan sumber mata air terakhir.

2. Pos 1 hingga pos 2
Kamu memerlukan waktu 4 jam untuk menuju ke pos 2. Melewati perkebunan dan kawasan hutan lebat yang berpohon dan semak berduri. Kondisi jalan juga masih datar, pos 2 terletak pada ketinggian 1431 mdpl yang merupakan pos terluas di jalur pendakian.

3. Pos 2 hingga pos 3
Mulai memasuki jalur menanjak yang semakin berat, track yang dilalui sempit dan terdapat tanaman berduri. Dibutuhkan waktu 1 jam untuk mencapai pos 3.

4. Pos 3 hingga pos 4
Pos 3 akan dimulai dengan jalan yang landai dan akan melewati turunan dan dilanjutkan dengan tanjakan. Memerlukan waktu 4 jam untuk tiba di pos 4.

5. Pos 4 hingga pos 5
Track pada rute ini semakin terjal dan rapat, apabila hujan makan licin dan berbahaya. Kamu memerlukan waktu 45 menit untuk sampai di pos 5.

6. Pos 5 hingga pos 6
Kamu harus waspada jika melintas rute ini karena tanjakan akan semakin berat dan jalur yang terjal. Karena tidak panjang, kamu dapat sampai di pos 6 hanya 30 menit.

7. Pos 6 hingga pos 7
Pendakian akan semakin berat dan menantang, jalur pendakian mulai terbuka dan suhu udara semakin dingin. Butuh waktu 45 menit untuk tiba di pos 7. Dipos 7 kamu dapat melihat pemandangan yang indah dan terdapat juga bunga Edelweiss. Tetapi pos 7 sangat rawan longsor disertai dengan angin kencang yang dingin.

8. Pos 7 hingga pos 8
Akan diawali dengan punggung Gunung Wates selama 45 menit dengan jalur terjal dan sempit. Dari puncak gunung akan dilanjutkan dengan melipiri punggungan yang tipis dan bibir jurang yang membutuhkan fokus, lalu akan melewati jalanan menanjak. Dibuthkan waktu 2 jam menuju pos 8.

9. Pos 8 hingga pos 9
Track yang semakin terjal dan vegetasi mulai jarang disertai dengan pepohonan tua khas puncak gunung. Membutuhkan 1 jam perjalanan untuk sampai di pos 9 yang merupakan tempat beristirahat terakhir.

10. Pos 9 hingga puncak Bendera
Melewati batas vegetasi selama 10 menit maka kamu akan tiba di salah satu puncak Gunung Raung yaitu puncak Bendera yang berada di ketinggian 3154 mdpl. Lewat tempat ini kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak lainnya Gunung Raung.

Rute dan Jalur Mudah Mendaki Gunung Raung

Setelah kita baca tentang rute dan jalur mudah mendaki Gunung Raung ini, sudah terbesit dalam fikiran kita bahwa itu mudah sekali, namun semua tidak berarti kalau kita tidak mencobanya sendiri. Bagaiama, apa anda sudah yakin dan berani untuk menaklukkan gunung Raung ini, ?. Selamat mencoba.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour