Beranda >> info wisata >> Snorkeling di Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Snorkeling di Pulau Gili KetapangAktivitas Snorkeling Di Pulau Gili Ketapang Probolingo.
Snorkeling di Pulau Gili Ketapang – Probolinggo pasti sebagian besar dari anda mengenal obyek wisata Gunung Bromo yang terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Namun selain Gunung Bromo, ada juga wisata lain yang memiliki daya tarik tersendiri yakni adanya tempat wisata snorkeling dan juga diving. Salah satu tempat wisata yang bisa digunakan untuk snorkeling dan diving adalah Pulau Gili Ketapang, Probolinggo.

Gili Ketapang merupakan pulau kecil yang berada diantara Pulau Jawa dan Madura. Pulau Gili Ketapang berlokasi 5 mil dari tengah laut dan dari pelabuhan tanjung tembaga Probolinggo. Sangat disayangkan, akses jalan raya untuk menuju pulau ini masih belum ada karena tidak ada jembatan penghubung yang bisa menghubungkan kedua pulau itu. Namun cara yang di tempuh untuk menuju ke pulau tersebut mereka biasanya menggunakan kapal penumpang. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau tersebut, bisa mengendarai kapal penumpang.

Baca juga:
– Akses Jalan Menuju Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Pulau Gili Ketapang, Probolinggo
Gili Ketapang merupakan sebuah desa kecil dengan luas wilayah 68 ha. Secara administratif, lokasi ini berada di Desa ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gili Ketapang memiliki jumlah penduduk sekitar 9.600 jiwa orang. Dan sebagian besar dari penghuni pulau tersebut merupakan suku Madura yang mata pencahariannya adalah nelayan.

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, konon dulunya pulau gili ketapang ini merupakan sebuah desa yang berada di pulau jawa. Namun karena letusan gunung Semeru, Lumajang dan menyebabkan gempa yang dahsyat. Sehingga desa ini terpisah dengan pulau Jawa dan mengalir ke tengah laut.

Untuk asal mula nama Gili Ketapang sendiri adalah dari bahasa Madura, yang mana Gili yang memiliki arti mengalir dan Ketapang merupakan nama asli dari desa tersebut, daerah yang berada di sebelah Barat Kota Probolinggo.
Snorkeling Gili Ketapang, Probolinggo

Pulau kecil nan indah ini membuat anda kagum melihatnya. Di Pulau Gili Ketapang, terdapat wisata alam dan juga wisata religi yang masih terjaga keasrian nya. Hal ini terjadi sebab pulau Gili Ketapang jauh dari pulau Jawa yang notabene lebih ramai. Sedangkan untuk menuju pulau ini pun tidaklah susah, perahu penumpang yang ada disana bisa mengangkut siapa saja yang akan berkunjung ke pulau Gili, namun pada waktu terntenu karena minimnya jumlah perahu penumpang, hal ini di sebabgkan tidak semua orang di pulau yang memiliki perahu penumpang tersebut, dan hanya orang – orang yang berkecukupan yang memilki perahu penumpang itu.

Pulau Gili Ketapang memilki dua jenis pantai dengan kontur tanah yang berbeda. Pada bagian Timur para wisatawan akan menemukan pantai yang memiliki hamparan karang pantai, pantai tersebut bernama pantai Ying – Yang. Sedangkan pada bagian Barat pulau ini mempunyai pantai dengan pasir yang bisa digunakan sebagai dermaga untuk menghubungkan antara Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo dengan pulau Gili Ketapang.

Di pulau ini para wisatawan bisa melakukan kegiatan yang menarik yakni snorkeling dan diving. Snorkeling di pulau gili ketapang probolinggo ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik di pulau ini selain gua kucing dan juga pantai ekor. Meskipun karang – karang laut yang ada tidak sebanyak tempat snorkeling yang terkenal lainnya, akan tetapi di pulau ini para wisatawan lebih suka untuk snorkeling ditempat ini karena tempatnya masih sangat alami. Karena kurangnya promosi yang dilakukan menjadikan tempat wisata ini masih terhitung sepi pengunjung.

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Itulah mengenai pulau Gili Ketapang yang memiliki objek wisata snorkeling, Jika anda menginginkan ketenangan dan kedamaian, maka anda bisa mengunjungi Pulau Gili Ketapang.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.