Beranda >> info wisata >> Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi5 Tempat Wisata Indah Yang Terdapat Pada Taman Nasional Alas Purwo.
Taman Nasional Alas Purwo merupakan tempat wisata yang dapat mewakili indahnya Banyuwangi. Banyuwangi merupakan kabupaten yang dijuluki ‘The Sunrise of Java’, sehingga kabupaten ini termasuk dalam tempat yang diincar oleh wisatawan. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi adalah Taman Nasional Alas Purwo.

Memiliki luas wilayah 434,20 km2 terletak diantara 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tegal limo dan Kecamatan Purworhajo, Kabupaten Banyuwangi. Secara lanskap tempat ini terletak di ujung tenggara Pulau Jawa dalam wilayah pantai Selatan. Tempat ini merupakan wilayah hutan tertua di Pulau Jawa sehingga tak heran jika banyak misteri yang meliputinya hal ini tercermin dari namanya yaitu Purwo yang dalam Bahasa Jawa berarti permulaan. Tetapi keindahan yang ditawarkan di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi ini sangat sayang jika kamu tidak mengunjunginya dan juga beberapa spot di daerah ini masih perawan.

1. Savana Sadegan
Savana Sadegan merupakan tempat wisata andalan pada Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, tempat ini memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik dari Savana Taman Baluran. Padang rumput ini terletak 2 km dari pintu masuk pos Rawa Bendo. Memiliki luas 80 ha kamu dapat menyewa mobil jeep untuk mengelilingi tempat ini. Disini kamu dapat mengamati perilaku hewan liar, atau kamu dapat melakukannya lewat menara pandang berlantai 3. Dan juga kamu dapat menginap di sekitar kawasan savana karena terdapat penginapan. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, sangat tepat jika kamu berkunjung pada waktu jam 6-9 pagi atau jam 4-5 sore. Karena selain dapat melihat cahaya matahari, pada jam tersebut biasanya para binatang berkumpul.

2. Pantai Plengkung
Bagi kamu pecinta olahraga selancar wajib mengunjungi pantai ini. Pantai yang dikenal dengan G-Land ini memiliki ombak yang tinggi serta dapat berjajar 3 lapis. Sehingga tempat ini populer sebagai tempat berselancar terbaik di Banyuwangi. Banyak peselancar lokal maupun mancanegara mengunjungi Pantai Plekung, hal ini dapat terlihat dari pernahnya diselenggarakan event akbar selancar tingkat dunia. Pantai ini dapat kamu kunjungi dari Bali menggunakan speedboat.

3. Pantai Ngagelan
Pantai ini merupakan surga penyu di Banyuwangi, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan penelitian. Disini kamu dapat menyaksikan penyu bertelur saat malam hari. Sehingga pantai ini menjadi tempat penangkaran telur penyu. Terdapat 4 jenis penyu yang menepi di pantai ini yaitu penyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing, dan penyu hijau. Dan juga kamu dapat menyaksikan proses pelepasan anak penyu ke pantai. Oleh karena itu disarankan kamu dapat berkunjung pada bulan Mei-September untuk dapat melihat penyu bertelur.

4. Pantai Pancur
Nama pantai ini diambil dari keberadaan sungai yang airnya mengalir ke pantai dengan membentuk sebuah pancuran. Pantai ini memiliki pasir putih ditambah lagi dengan air laut biru jernihnya. Suasana di pantai ini sangat natural sehingga tempat ini sering dijadikan sebagai spot camping. Kamu dapat camping di area camping ground yang telah disediakan. Berjarak 2 km dari pantai, terdapat gua yang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar yaitu Gua Istana dan Sendang Srengenge.

5. Pantai Cungur
Pantai di Taman Nasional Alas Purwo memanglah sangat unik. Di pantai Cungur kamu dapat menemukan beragam burung, karena tempat ini merupakan habitat 39 jenis burung liar yang bermigrasi.

Baca juga:
– Pesona Pulau Tabuhan Banyuwangi
– Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Pantai Indah Nan Eksotis

Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

Dan itula beberapa tempat menarik yang dapat kamu kunjungi di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Tmur Indonenesia.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.