Beranda >> info wisata jawa timur >> Taman Nasional Baluran Situbondo

Taman Nasional Baluran Situbondo

Taman Nasional Baluran Situbondo

Taman Nasional Baluran Situbondo4 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Taman Nasional Baluran.
Taman Nasional Baluran Situbondo dan savana adalah hal yang selalu berkaitan. Taman Wisata Baluran yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin menyaksikan padang savana beserta hewan liarnya. Jika kamu ingin merasakan suasana padang rumput ala Afrika, tempat ini bisa kamu kunjungi. Dibandingkan kamu harus merogoh kocek untuk pergi kesana. Tempat ini merupakan duplikat dari Afrika, jadi tak heran jika dijuluki “Africa van Java”.

Ditempat ini kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan rumput di padang savananya tetapi juga pantai yang terdapat di sekitar daerah ini. Sehingga sangat cocok bukan tempat ini dijadikan untuk destinasi wisata selanjutnya yang akan kamu kunjungi dan melepaskan penat.

1. Berwisata ke goa Jepang
Tak hanya dapat melihat pemandangan yang unik, di tempat ini kamu dapat menambah wawasan tentang sejarah. Goa Jepang adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang sangat sayang dilewatkan. Goa ini dulunya digunakan sebagai tempat bertahan dan menyimpan senjata beserta amunisi. Goa seluas 12 meter persegi ini terletak di pintu masuk Taman Nasional Baluran. Kamu dapat menjelajahi goa ini terlebih dahulu untuk memulai petualangan di taman nasional ini.

2. Bertemu hewan liar
Dimulai dari resort Batangan yang merupakan pintu gerbang pertama Taman Nasional Baluran, kamu akan langsung dimanjakan oleh keindahan panorama kawasan hutan Evergreen-Savana Bengkol-Pantai Bama dalam jarak 15 km. Disini kamu juga dapat bertemu dengan satwa liar seperti ayam hutan, burung, tupai, monyet, merak, dan kijang. Jika kamu biasanya melihat di kebun binatang dengan dibatasi, disini kamu dapat melihatnya secara langsung. Sehingga sangat cocok bukan tempat ini dapat membuat kamu berbaur dengan alam. Sangat seru apabila kamu mengendarai motor.

3. Menikmati keindahan padang savana Bokol
Padang savana Bekol merupakan primadona di tempat ini. Di sini kamu dapat melihat pemandangan padang savana, hutan dan gunung Baluran sekaligus. Padang savana ini memiliki luas 300 Ha dari total 10 ribu Ha luas savana Baluran. Tempat ini semakin cantik apabila terjadi musim kemarau, karena rumputnya akan berubah menjadi kuning keemasan. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto dan kamu dapat menginap di penginapan yang disediakan oleh pengelola. Di tengah padang rumputnya terdapat sebuah pohon besar, ditambah lagi dengan beberapa satwa liar yang berkeliaran yang menambah suasana Afrikanya semakin kental. Atau jika kamu ingin menikmati pemandangan Taman Nasional Wisata Baluran dari ketinggian, maka kamu dapat mengunjungi menara pandang setinggi 30 meter yang terletak dibelakang pos Bokol. Lewat menara ini kamu dapat menikmati keindahan lautan di sebelah selatan dan hijaunya Gunung Baluran.

4. Menikmati keindahan pantai Bama
Jika kamu ingin menikmati pantai pribadi maka kamu dapat berkunjung ke pantai Bama. Terletak 3 km dari savana Bokol, pantai ini memiliki pasir putih dan terumbu karang yang cantik. Jadi kamu jangan sampai melewatkan kesempatan snorkeling di pantai ini. Fasilitas pada pantai ini juga sangat lengkap mulai dari penginapan hingga kamar mandi umum. Pantai ini terletak di perairan selat Bali dan dikelilingi oleh hutan mangrove sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset. Selain snorkling kamu juga dapat menyewa boat untuk melihat keindahan terumbu karang. Ditambah dengan perpaduan pasir putih dan birunya air laut, membuat tidak ingin pulang. Dan itulah hal yang dapat kamu lakukan di Taman Nasional Baluran Situbondo.

Taman Nasional Baluran Situbondo

Demikian informasi tentang taman Nasional Baluran Situbondo yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.